Cosplayer Indonesia Ini Sudah Mengharumkan Nama Bangsa di Mata Dunia. Kenalan dengan Orang-Orang Ini Yuk!

photo credit: harianbernas

Cosplayer Indonesia Ini Sudah Mengharumkan Nama Bangsa di Mata Dunia. Kenalan dengan Orang-Orang Ini Yuk!

2.4K
Cosplay sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Sudah banyak cosplayer Indonesia yang berkarya dan berprestasi lho.


Menjadi seorang cosplayer saat ini sudah bukan sekedar hobi saja. Sudah banyak cosplayer yang saat ini aktif dan bahkan menjuarai berbagai kompetisi cosplay internasional dan mewakili Indonesia. Ada banyak cosplayer yang berhasil membawa pulang juara dan mengharumkan nama bangsa. Berikut ini para cosplayer yang terkenal dan berprestasi di dunia tersebut.


Rian CYD

Rian CYD - photo credit: imgrum
photo credit: imgrum

Rian CYD berhasil menyabet juara pertama dalam ajang World Cosplay Summit (WCS) di Nagoya 6-7 Agustus 2016. Di event ini ia berkompetisi bersama cosplayer yang datang dari 30 negara di dunia. Sebelum Rian memulai kegiatannya di dunia cosplay pada tahun 2008, ia juga sudah aktif menjuarai berbagai kompetisi seperti Indonesia Cosplay Gran Prix (ICGP) yang diselenggarakan di Ennichisai pada 2013 dan 2015. Rian juga berhasil menjadi runner-up 2 di AFA (Anima Festival Asia) Singapore pada 2013. Pria yang bekerja sebagai human resource ini juga sudah dipercaya menjadi juri di ajang lomba cosplay internasional yang diadakan di Barcelona tahun 2016.


Putri Nony Lovyta

Putri Nony Lovyta - photo credit: radarempoa
photo credit: radarempoa

Cosplayer yang memiliki nama panggung Yukitora Keiji ini mengawali kariernya sebagai model, entertainer, dan fashion designer. Ia memulai debutnya di dunia cosplay pada kompetisi Kinokuniya Fandom Cosplay di 2009. Setelah itu, ia mulai malang melintang di dunia cosplay internasional. Saat ini ia juga sering menjadi juri lomba cosplay di Indonesia.


Rizki Karismana dan Yesaya Marito

Rizki Karismana Dan Yesaya Marito - photo credit: fiqflash
photo credit: fiqflash

Selain Ryan CYD, ada dua orang cosplayer lagi yang berhasil meraih prestasi di World Cosplay Summit (WCS). Dalam kompetisi WSC 2012, Rizki Karismana dan Yesaya Marito berhasil meraih posisi ketiga. Keduanya menggunakan karakter Ingram dan Griffon dari serial Patlabor Mobile Police.


Alston Stephanus

Alston Stephanus - Photo credit: kapanlagi
Photo credit: kapanlagi

Pria kelahiran 10 Februari 1987 ini memulai debutnya pada event international Comic Con pada San Diego Comic-Con (SDCC) 2014 di San Diego Convention Center. Saat itu, ia menggunakan cosplay Mega-R2 yang merupakan modifikasi gabungan antara Megaman dan R2D2 dari film Star Wars. Setelah itu Alston semakin beken di Hollywood. Pria yang saat ini menempuh pendidikan Master ke-2 di Molloy College ini juga hadir sebagai guest di Indonesian Comic Con 2016.

BACA JUGA


Mahkota Miss Universe 2016 Siap Diperebutkan Para Putri Asia. 10 Kandidat Miss Universe Ini Bukti Kecantikan Perempuan Asia Tak Bisa Diremehkan

Mahkota Miss Universe 2016 Siap Diperebutkan Para Putri Asia. 10 Kandidat Miss Universe Ini Bukti Kecantikan Perempuan Asia Tak Bisa Diremehkan

Banyak negara dari lima benua di dunia berharap menjadi pemenang Miss Universe 2016, tapi apakah pemenang Miss Universe tahun 2016 akan ...

Read more..

#WeeklyChallange



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cosplayer Indonesia Ini Sudah Mengharumkan Nama Bangsa di Mata Dunia. Kenalan dengan Orang-Orang Ini Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Marta Marselina | @martamarselina

Part time traveler.Proud to be volunteer. Pecinta kuliner, seni dan fotografi. Rekam jejaknya bisa diintip melalui nonaseli.my.id

Silahkan login untuk memberi komentar