Curhatan Anak Millennial tentang Tipe Orang-Orang yang Ada di Grup Whatsapp Keluarga. Kamu Juga Merasakannya, Sahabat Trivia?

Photo credit: Odyssey

Curhatan Anak Millennial tentang Tipe Orang-Orang yang Ada di Grup Whatsapp Keluarga. Kamu Juga Merasakannya, Sahabat Trivia?

1.5K
Untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar, salah satunya adalah dengan membuat chat group di aplikasi pesan handphone kita, seperti Whatsapp. Namun, pernahkah kamu justru sebal berada di chat group tersebut?

Kadang-kadang supaya seluruh anggota keluarga tetap bisa bersilaturahmi meski jauh, ada saja salah satu anggota keluarga yang inisiatif untuk membut group di aplikasi pesan, Whatsapp. Namun terkadang juga anak-anak muda seperti kita ini justru merasa sedikit terganggu dengan adanya group Whatsapp. Alasannya ya bermacam-macam. Ada yang karena sudah kebanyakan group chat lain juga di Whatsapp. Ada juga yang malas karena sudah memprediksi kalau grup keluarga nanti isinya hanya obrolan para orang tua yang kita tidak pahami.

Nah, generasi millennial juga biasanya akan menghindari bergabung di chat group Whatsapp nih. Kalau sudah terlanjur bergabung, bagaimana dong? Berikut ini curahan hati para generasi millennial tentang chat group Whatsapp keluarga.


Anggota keluarga yang up to date banget

Photo credit: Trick Junction

Salah satu anggota keluargamu yang selalu melaporkan kejadian atau berita-berita terkini. Padahal kebenarannya sendiri belum biasa dijamin atau bahkan jangan hanya hoax belaka. Biasanya sih si tante atau si om nih yang suka kirim beginian di chat group Whatsapp.


Berusaha menjadi sosok yang terlucu se-Indonesia Raya


Biasanya hal ini akan dilakukan oleh para om yang menganggap dirinya lucu. Sayangnya, lucu menurut dia, belum tentu lucu menurut kita. Tidak jarang yang dikirim dalam bentuk foto yang bisa banyak menyedot kuota. Sudah membuang kuota untuk hal ini, membuang tenaga karena kesal, dan membuang waktu juga untuk melihatnya. Duh, ampun deh!


Memberikan nasihat panjang


Para tetua nih yang biasanya melakukan hal ini. Mungkin maksudnya baik karena mereka memberikan nasihat yang mungkin bisa memberikan dampak baik dan masukan yang positif bagi para anggota group, terutama para anak-anak muda seperti kita ini. Tapi, yang membuat malas adalah, saat petuah itu sangat panjang dan terasa tak berujung hingga kita harus selalu klik fitur 'read more', lagi dan lagi.


Memulai obrolan lewat meme

Photo credit: Meme Generator

Bila group sudah mulai sepi bagai tak berpenghuni, ini saatnya si om dan tante meramaikan dengan memulai membuka pembicaraan dengan mengirimkan foto meme seperti di atas ini. Hmn, pengin banget diajak bincang-bincang nih om, tan?


Tante dan om yang suka memotivasi para keponakan

Photo credit: RockingMama

Saah satu anggota keluarga yang tak kalah meramaikan chat group Whatsapp adalah, si om dan tante yang sepertnya berbakat menjadi motivator. Nah, tidak berbeda jauh dengan si om dan tante yang suka memberikan nasihat panjang, anggota keluarga yang suka memberi motivator juga sebenarnya memiliki niat yang mulia jauh di lubuk hatinya. Kalau sesekali masih tidak masalah ya, Sahabat Trivia. Tapi kalau mengirimnya setiap 5 menit sekali? Hmn, ampun deh!


Tante suka ngajak hangout

Photo credit: PPI Wageningen

Tante yang satu ini mungkin butuh sedikit hiburan jadi suka banget ajak hangout anggota keluarga lain. Karena tipe yang seperti ini pastilah ada untuk sekedar memberi ide jalan-jalan ke luar kota dengan anggota keluarga besar. Menghasut anggota keluarga lain untuk setuju dengan rencananya.

Nah, biasanya sih mulai dari destinasi liburan, reservasi penginapan, transportasi sampai kebutuhan di sana, beliaulah yang mengurus. Yang lain sih, tinggal kirimkan dananya saja.


Suka pamer

Photo credit: Thought Catalog

Adakah salah satu aggota keluargamu yang suka pamer, Sahabat Trivia? Tipe yang seperti ini biasanya akan sedikit mengganggu sih ya. Bagaimana tidak, kadang-kadang ketika dia sedang pergi berlibur ke suatu tempat, semua kegiatannya akan ia bagikan dalam bentuk foto di group Whatsapp keluarga. Please, deh!


Kirim gambar-gambar lucu, padahal tidak lucu

Photo credit: Teknologi Terbaru

Tidak jauh berbeda dengan poin kedua, tipe anggota keluarga yang suka kirim gambar lucu pasti ada deh di dalam keluarga kamu. Mungkin maksudnya agar obrolan-obrolan di group tidak terlalu kaku, namun sayangnya sering kali gambar lucu yang dikirimkan justru tidak lucu. Kalau sudah begini, bagaimana dong menanggapinya?


Mondar mandir leave dan join group

Photo credit: Genmuda

Sebenarnya tipe orang yang satu ini tidak benar-benar ingin meninggalkan group Whatsapp keluarga. Buktinya, ia sering kali ke luar-masuk group sesuka hati. Biasanya dia hanya ingin tahu saja apa yang menjadi perbincangan anggota keluarga lain saja. Kalau sudah tahu? Kabur lagi deh dari group.


Suka kirim gambar seram

Photo credit: ShowBiz

Sala satu tipe anggota keluarga yang paling menyebalkan. Dia yang suka mengirim gambar seram, entah dengan maksud dan tujuan apa. Bikin malas nih kalau sudah kirim gambar-bambar menyeramkan.


Silent reader

Photo credit: Youthmanual

Nah, tipe yang satu ini mungkin kamu banget nih, Sahabat Trivia. Terkadang, kita merasa tidak perlu ikut bergabung dalam obrolan karena topik yang dibicarakan adalah sesuatu yang tidak kita mengerti. Kalau pun ada topik yang kita mengerti, pasti kita tetap memilih untuk diam. Ya, keberadaan kita di dalam group keluarga ini sebenarnya tidak terlalu penting sih. Tapi, demi menghormati para tetua, harus rela deh ada dalam group keluarga.

BACA JUGA


Whatsapp Status Update, Fitur Terbaru Whatsapp Seperti Instagram Stories, Sudah Coba Belum?

Whatsapp Status Update, Fitur Terbaru Whatsapp Seperti Instagram Stories, Sudah Coba Belum?

Melihat fitur status ini kamu pasti sudah familiar deh, sama seperti Snapchat dan Instagram yang juga bisa update status daam bentuk ...

Read more..

Itulah yang menjadi curhatam generasi millennial saat mau tidak mau harus bergabung di chat group Whatsapp keluarga. Kalau Sahabat Trivia, ada lagi tidak karakter selain yang di atas dalam chat group Whatsapp keluarga kamu nih? Sahabat Trivia boleh kok, curhat di kolom komentar di bawah ini.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Curhatan Anak Millennial tentang Tipe Orang-Orang yang Ada di Grup Whatsapp Keluarga. Kamu Juga Merasakannya, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week