Daniel Darryan, Paspampres Ganteng Pengawal Jokowi Berbagi Pengalaman Karier Hingga Suka Diajak Selfie Sama Ibu-Ibu!

Photo credit: FeedNews

Daniel Darryan, Paspampres Ganteng Pengawal Jokowi Berbagi Pengalaman Karier Hingga Suka Diajak Selfie Sama Ibu-Ibu!

622
Saat pernikahan Kahiyang dan Bobby, salah satu paspampres bernama Daniel Darryan memang menjadi perhatian tersendiri karena wajahnya yang ganteng. Cowok yang mendadak viral ini ternyata sering juga loh diajak selfie sama ibu-ibu.

Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, ada seorang pria gagah melenggang di sebelah kereta kencana yang ditunggangi oleh Presiden Jokowi. Sebenarnya, ada beberapa laki-laki lainnya dengan seragam serupa. Namun, sosok Daniel Darryan nampaknya yang paling mencuri perhatian, baik dari warga sekitar maupun media-media yang saat itu meliput hari bahagia Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Menjadi sosok laki-laki berseragam TNI saja sudah menarik perhatian, apalagi kalau mereka memiliki wajah yang rupawan, tentu saja semakin menarik perhatian. Tidak hanya menarik perhatian, ada juga beberapa orang yang melihat mereka sampai jatuh hati.

Sejak viralnya wajah tampan Daniel Darryan, banyak pihak yang semakin penasaran tentang sosok cowok ganteng yang satu ini. Nah, ternayata kegantenganya ini memang sudah diketahui banyak orang, sampai-sampai banyak juga ibu-ibu yang sering ajak Daniel untuk foto bareng loh. Ini nih buktinya!


1. Awal kariernya menjadi seorang tentara

Photo credit: Instagram @daniel_darryan12

Daniel Darryan mengawali kariernya mengikuti seleksi sebagai tentara. Selanjutnya, Daniel mengikuti serangkaian pendidikan yang ia jalani di Pengalengan dan Cimahi, Bandung selama 8 bulan. Tidak lama kemudian, Daniel mengikuti seleksi paspampres dan akhirnya mengikuti Yonwalprotneg (Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan). Selanjutnya Daniel mengikuti sekali lagi seleksi hingga akhirnya kini sudah menjadi pengawal dari presiden.


2. Kegagalan pun pernah dialami oleh Daniel

Photo credit: Instagram @daniel_darryan12

Meski kini sosoknya sudah menjadi salah satu orang kepercayaan presiden untuk bisa mengawalnya, Daniel mengaku bahwa ia pun pernah mengalami kegagalan dalam kariernya. Daniel pernah gagal dalam mengikuti Akpol (Angkatan Kepolisian) satu kali dan gagal mengikuti Bintara Angkatan Udara satu kali.


3. Saat foto-fotonya tersebar dan menjadi viral di media sosial, Daniel mengaku tidak megetahuinya

Photo credit: Tribunnews

Viralnya foto Daniel saat menggunakan baju adat Solo atau Beskap saat pernikahan Kahiyang dan Bobby ternyata tidak diketahui oleh Daniel karena saat itu dirinya hanya fokus pada tugas yang diembannya. Ia mengetahui keberadaannya menjadi viral saat banyak sekali teman-teman yang memberi tahunya. Barulah ia membuka media sosialnya dan sudah banyak sekali orang yang melihat bahkan membagikan. Ia juga tidak menyangka kalau followers pada akun Instagram-nya menjadi sangat banyak. Namun, Daniel pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang menganggap dan menilai positif pekerjaan paspampres.


4. Daniel dan profesi paspampres menjadi viral karena mereka menggunakan Beskap. Nah, ternyata ini cerita di balik Beskap yang dikanakan para paspampres

Photo credit: Instagram @daniel_darryan12

Sangat jarang melihat paspampres menggunakan salah satu baju adat Indonesia. Namun, penampilan para paspampres menggunakan Beskap ini ternyata menyimpan cerita tersendiri. Daniel mengatakan bahwa para paspampres yang menggunakan Beskap tersebut karena permintaan dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo sendiri. Tujuannya agar lebih menyatu dan harmonis. Penggunaan Beskap itu sendiri diakui Daniel adalah rencana dadakan yang diusung oleh presiden. Beruntung, tidak ada Beskap yang kesempitan atau tidak sesuai ukuran karena sebelum diberikan semua paspampres ditanyakan ukuran pakaian hingga kaki mereka. Ukuran kaki Daniel termasuk langka, yaitu 46, namun ia mendapatkan ukuran yang sesuai dengannya.


5. Bukan hanya anak muda, banyak juga loh ibu-ibu yang mengajaknya foto bareng

Photo credit: Instagram @daniel_darryan12

Daniel mengaku bahwa tidak ada kesulitan tersendiri dalam mengawal presiden. Hanya saja ketika menjalankan tugas, ada beberapa masyarakat, terutama ibu-ibu yang suka mengajaknya foto bersama. Namun, dengan sopan Daniel menolak dan meminta izin kepada masyarakat yang mengajaknya foto untuk melanjutkan tugasnya mengawal presiden. Menurutnya, bagaimana pun sikap sopan dan mengayomi masyarakat wajib dilakukan oleh para paspampres, dengan begitu, masyarakat juga akan mengerti.

BACA JUGA


Paspampres Ganteng Berbeskap di Pernikahan Kahiyang dan Bobby Bikin Salah Fokus. Ini Tantangan yang Harus Ditempuh Kalau Mau Jadi Paspampres

Paspampres Ganteng Berbeskap di Pernikahan Kahiyang dan Bobby Bikin Salah Fokus. Ini Tantangan yang Harus Ditempuh Kalau Mau Jadi Paspampres

Daniel Darryan, sosok Paspampres ganteng di pernikahan Kahiyang dan Bobby ini bikin heboh netizen perempuan! Simak juga yuk, tantangan- ...

Read more..

Nah, setelah mengenal lebih jauh sosok Daniel Darryan, bagaimana nih pendapat Sahabat Trivia, baik tentang Daniel maupun paspampres lainnya? Kalau bertemu Daniel saat sedang bertugas, jangan diajak selfie ya, Sahabat Trivia!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Daniel Darryan, Paspampres Ganteng Pengawal Jokowi Berbagi Pengalaman Karier Hingga Suka Diajak Selfie Sama Ibu-Ibu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar