Dead by Daylight, Game Horor untuk Kamu Nikmati dan Mainkan di Bulan Oktober yang Seram

photo credit: Steam

Dead by Daylight, Game Horor untuk Kamu Nikmati dan Mainkan di Bulan Oktober yang Seram

272
Dead by Daylight, game komputer yang menantangmu untuk harus selamat dari para pembunuh. Apakah kamu menahan rasa takutmu atau malah kamu menjadi pembunuh yang menyebarkan rasa takut?

Untuk Halloween yang sebentar lagi datang, ada game yang sangat cocok lho buat kamu mainkan. Dead by Daylight ini merupakan game yang menantangmu untuk bermain sebagai pemburu atau yang diburu. Game ini adalah kesempatan kamu untuk merasakan menjadi pembunuh dalam film-film horor. Bangkitkan kemampuanmu berburu atau sebagai yang diburu mencari kemampuan bertahan hidup, yuk!


Terperangkap di dunia kegelapan


Para pemain adalah orang-orang yang terperangkap di dunia kegelapan dan satu-satunya pilihan adalah melarikan diri. Tempat-tempat yang para pemain datangi adalah bagian dari cerita-cerita horor dan para pemain tidak akan bisa bersembunyi untuk waktu yang lama. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan melarikan diri.


Cara bermain Dead by Daylight

photo credit: True Achievement

Game Dead by Daylight ini agak mirip dengan game Friday the 13th, dimana para pemburu adalah killer dan yang diburu survivor. 4 survivor harus mencari jalan keluar dengan memperbaiki dan menyalakan beberapa generator listrik. Tugas killer adalah menangkap para survivor dan digantung sampai mereke mati. Nah, masing-masing sisi memiliki kemampuan khusus yang bisa membantu mereka untuk menjalankan tugas masing-masing. Ditambah lagi tidak seperti Friday the 13th, kamu lebih banyak pilihan, tidak hanya Jason Voorhees. Yuk, kita simak seperti apa permainannya!


Survivor yang bersama-sama menyelamatkan diri

photo credit: DTG Review

Pertama-pertama, yang pasti sisi orang-orang baik atau dalam game ini yang diburu adalah survivor. 4 survivor selalu muncul dalam satu sesi game dan harus bekerja sama untuk selamat dari buruan killer. Para survivor diberikan beberapa item pada awal permainan dan dapat mencari di peti-peti yang tersebar di seluruh area. Para survivor dapat bergerak lebih cepat melewati rintangan dan mampu berjongkok serta mengendap-gendap untuk menghindari deteksi killer.

Para survivor harus memperbaiki generator dan biasanya ditambah ekstra satu jumlah pemain. Namun, jika di tengah-tengah permainan beberapa survivor mati, dan tinggal dua, maka pintu keluar rahasia akan muncul secara acak. Tapi, diperlukan kunci yang dapat ditemukan di area permainan. Pintu keluar rahasia tersebut akan terbuka dengan sendirinya jika hanya tersisa satu pemain. Meskipun ini adalah permainan kelompok dan satu survivor bisa lari keluar, bisa saja killer datang dan membunuh survivor yang tersisa selagi menuju pintu keluar. Siap-siap tegang dan asah kemampuan bertahan hidup kamu jika kamu bermain sebagai survivor.


Sang killer yang tak terkalahkan

photo credit: DTG Review

Giliran para pembunuh nih, yang disebut killer. Para killer hanya sendiri dalam setiap permainan. Namun, karena tidak bisa dibunuh, para killer hanya bisa dihindari. Para killer diberikan beberapa item pada awal permainan yang dapat membantu permainanya. Para killer hanya bisa berjalan, tapi kecepatan berjalannya sedikit lebih cepat dari para survivor yang sedang berlari. Tugas para killer adalah menangkap para survivor dan digantung di gantungan untuk dibunuh oleh makhluk gaib bernama Entity. Setiap killer punya kemampuan dan keunikan masing-masing seperti para survivor. Setelah cukup lama mengunakan satu killer, mereka akan punya akses untuk langsung membunuh survivor. Buru setiap survivor dan sajikan untuk sang Entity! Bangkitkan nafsu membunuhmu, tapi hanya di game ya.

BACA JUGA


Ingat Zeze Factory dalam Drama Lucky Romance? Ini 7 Alasan Kantor Perusahaan Game Mereka Jadi Kantor Idaman Kaum Millennials

Ingat Zeze Factory dalam Drama Lucky Romance? Ini 7 Alasan Kantor Perusahaan Game Mereka Jadi Kantor Idaman Kaum Millennials

Zeze Factory menerapkan tren desain kantor yang sesuai dengan jiwa manusia-manusia kekinian. Yuk, cek tren desain kantornya, Sahabat Trivia

Read more..

Menarik bukan? Kamu berkesempatan untuk menjadi sang pemburu atau yang diburu. Rasakan ketegangan saat target kamu lari atau malah sang pembunuh di belakangmu. Membuatmu serasa seperti di film-film horor, kan?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dead by Daylight, Game Horor untuk Kamu Nikmati dan Mainkan di Bulan Oktober yang Seram". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anata Phindhika | @anataphindhika

Silahkan login untuk memberi komentar