Demam Drama Korea Goblin, Inilah 7 Alasan K-Drama Goblin Selalu Dinanti Tiap Episodenya

Demam Drama Korea Goblin, Inilah 7 Alasan K-Drama Goblin Selalu Dinanti Tiap Episodenya

9.9K
Teknik pengambilan gambar dan pemilihan tempat-tempat yang sangat cantik membuat drama Goblin nyaman dipandang mata.

Para pecinta drama korea, mungkin saat ini sedang memusatkan perhatian mereka pada serial Goblin yang tayang dua kali sepekan di stasiun televisi tvN. Sejak tayang perdanannya pada 2 Desember 2016 lalu, Goblin berhasil mencuri perhatian banyak orang tidak hanya di Korea, tapi dari seluruh penjuru dunia.

Dengan alur cerita fantasi, ditambah aktor dan aktris pendukung yang nama dan kualitas beractingnya tak perlu diragukan lagi, tak heran jika serial drama korea ini mencuri perhatian penonton. Tapi sebenarnya apa ya yang membuat drama korea Goblin ini selalu dinantikan dan memiliki penggemar di seluruh dunia? Berikut ini 7 alasan mengapa Goblin selalu dinanti dan wajib ditonton para penikmat drama korea.


1. Gong Yoo, aktor utama yang mencuri perhatian dengan acting dan gaya busananya

Photo Credit: Rappler

Setelah empat tahun vakum dari dunia acting, aktor kelahiran Busan, 10 Juli 1979 ini memang seperti menjadi jaminan utama. Apalagi, acting Gong Yoo memang sudah dinanti penggemarnya. Maklum saja, terakhir Gong Yoo beracting pada serial drama korea Big tahu 2012 lalu.


2. Sutradara dan penulis skenarionya yang berpengalaman


Dalam industri drama korea, nama sutradara Lee Eun Bok sudah tak asing lagi. Apalagi dengan kehadiran sang penulis cerita fantasi kece ini, Kim Eun Sook. Drama korea ini adalah kolaborasi kedua Eun Bok dan Eun Sook. Sebelumnya, duo ini sukses dengan serial Descendents of the Sun yang juga membuat pencapaian prestasi yang luar biasa. Dan ternyata Gong Yoo sendiri pernah loh ditawari untuk menjadi pemeran utama dari drama korea Descendents of the Sun. Namun, karena alasan ingin fokus ke dunia layar lebar, akhirnya Gong Yoo melepas kesempatan tersebut.


3. Sinematografi yang memukau, kelas layar lebar


Selain jalan cerita yang unik, dari segi sinematografi drama korea ini juga tidak kalah memukau. Teknik pengambilan gambar dan pemilihan tempat-tempat yang sangat cantik membuat drama korea Goblin nyaman dipandang mata. Seperti adegan satu ini, latar pantai dengan debur ombaknya begitu epic ya, Sahabat Trivia.


4. Cerita fantasi yang berbeda

Photo Credit: Rappler

Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo ini berkisah tentang seorang pejuang di masa lalu yang disingkirkan oleh raja yang tengah berkuasa saat itu. Ia dikutuk dewa untuk hidup abadi dengan sebilah pedang menancap di dadanya. Selama pedang itu tertancap, ia akan hidup abadi dan menyaksikan kematian orang-orang terdekatnya dari masa ke masa. Latar kisah seperti ini sangat segar dan pantas jika banyak orang yang penasaran dengan kelanjutan cerita dari serial drama korea fantasi yang satu ini ya, Sahabat Trivia.


5. Acting para pemainnya yang kompak


Rasanya sebuah drama korea jika tidak dibarengi dengan kekompakan para pemainnya tidak akan menghasilkan suguhan yang menarik ya, Sahabat Trivia. Nah, demi menyukseskan drama korea Goblin ini, para pemain beracting dengan sangat kompak. Lihat saja duet acting romantis dan lucu antara Gong Yoo dan Kim Go Eun. Sebagai aktor dan aktris utama, keduanya terlihat sangat luwes. Go Eun dengan caranya sendiri mampu menyamai standar acting Gong Yoo. Meski harus memerankan karakter Ji Eun Tak, yang jauh lebih muda dari usianya, acting Go Eun terlihat natural.


6. Soundtrack yang tak kalah bikin baper


Tidak hanya bicara soal acting, pemain, sutradara dan lokasi shooting yang memukau saja. Drama korea Goblin ini juga memanjakan telinga para penontonnya dengan soundtrack yang bisa bikin kamu baper loh. Pada intinya kisah Goblin sendiri bicara soal kematian yang dikemas dengan beragam intrik dan tentu berbeda dari drama korea lainnya. Sebut saja Chanyeol (EXO) yang berduet dengan Punch, 10cm, Lasse Lindh, Crush, Eddy Kim, Sam Kim, Soyou (Sistar) dan Jung Jon Il. Mereka adalah musisi yang terlibat dalam pembuatan soundtrack. Dari semua soundtrack yang ada terbukti seluruhnya bisa sangat pas dengan cerita yang mampu menguas emosi para penontonnya.


7. Selain Gong Yoo, drama ini diisi oleh bintang terkenal

Photo Credit: Indowarta

Selain Gong Yoo yang tidak diragukan lagi kualitas actingnya, drama korea ini juga diperankan oleh bintang-bintang terkenal Korea diantaranya, Lee Dong Wook yang berperan sebagai Wang Yeo. Kim Go Eun berperan sebagai Ji Eun Tak. Yoo In Na sebagai Kim Sun alias Sunny. Yook Sung Jae berperan sebagai Yoo Duk Hwa. Dan masih banyak lagi aktor dan aktris yang tidak kalah kece actingnya.

BACA JUGA


Wah, pantas saja drama Korea satu ini bikin para pencinta drama korea selalu menanti-nanti kelanjutan ceritanya. Nah, Sahabat Trivia, menurut kamu apa yang paling bikin kamu ingin nonton serial drama korea Goblin ini? Kasih komentar kalian di kolom komentar yah.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Demam Drama Korea Goblin, Inilah 7 Alasan K-Drama Goblin Selalu Dinanti Tiap Episodenya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week