Demi Film Ayat-Ayat Cinta 2, Tatjana Saphira Kursus Bahasa Turki. Biar Makin Jago, 5 Film Turki Ini Cocok Ditonton Tatjana Saphira Nih!

Photo credit: detikHOT

Demi Film Ayat-Ayat Cinta 2, Tatjana Saphira Kursus Bahasa Turki. Biar Makin Jago, 5 Film Turki Ini Cocok Ditonton Tatjana Saphira Nih!

534
Tatjana Saphira bergabung dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 dan akan memainkan karakter bernama Hulya, seorang mahasiswa keturunan Jerman-Turki.

Tatjana Saphira akan memainkan karakter bernama Hulya dalam film Ayat-Ayat Cinta 2. Hulya adalah seorang mahasiswa keturunan Jerman-Turki, oleh karenanya Tatjana dituntut untuk menguasai bahasa kedua negara tersebut untuk menyesuaikan diri dengan perannya. Adapun film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Habiburahman el-Shirazy, yang merupakan lanjutan dari novel Ayat-Ayat Cinta. Tahun 2008, Ayat-Ayat Cinta diangkat ke layar lebar dan mendapat jutaan penonton. Inilah yang membuat produser juga tertarik mengadaptasi Ayat-Ayat Cinta 2 ke dalam film.


Photo credit: Jawa Pos

Bergabungnya Tatjana Saphira dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 diumumkan sekitar seminggu yang lalu. Bersama Dewi Sandra yang akan berperan sebagai Sabina, ia mengenakan abaya dan cadar. Mereka baru membuka cadar tersebut ketika diperkenalkan oleh presenter Indra Bekti. Selain itu Fedi Nuril akan tetap memerankan Fahri, dan Chelsea Islan akan memerankan Keira. Keempat bintang inilah tokoh kunci dalam film tersebut.

Tatjana mengaku tidak terlalu kesulitan dengan bahasa Jerman sebab ayahnya adalah orang Jerman. Namun untuk bahasa Turki, ia harus belajar dari nol. Ia pun mengambil kursus bahasa Turki demi totalitas perannya.

Selain belajar bersama coach, film atau video berbahasa Turki tentu akan mendukung proses belajar Tatjana. Bukan hanya kosakata, tetapi juga memahami logatnya. Nah, film-film Turki ini cocok ditonton Tatjana Saphira, nih.

1. Kedi (2017)

Photo credit: Shockya

Ini adalah film dokumenter tentang kucing di Istanbul. Kota di tepi Selat Bosphorus ini memang dihuni banyak kucing, baik kucing liar maupun kucing peliharaan, mereka menyatu dengan warga. Sepanjang film, penonton akan diajak berkenalan dengan warga Turki yang berbahasa Turki berikut kucing-kucing di sekeliling mereka.


2. Kainan 1980 (2015)

Photo credit: sanatonline

Selain mendengarkan orang-orang berbahasa Turki, penonton juga akan mendengarkan orang-orang berbahasa Jepang sambil belajar sejarah di film ini. Bercerita tentang dua peristiwa penting dalam hubungan bilateral Turki dan Jepang, yaitu karamnya kapal perang Turki di perairan Jepang pada tahun 1980 dan evakuasi penduduk Jepang di Tehran saat pecah perang Irak-Iran tahun 1985.


3. The Miracle (2015)

Photo credit: hurrem

Mucize atau The Miracle mengambil setting waktu tahun 1960-an dan mengisahkan seorang guru yang dikirim ke sebuah desa kecil di bagian timur negara Turki. Ia harus rela meninggalkan istri dan kedua putrinya di Aegean serta beradaptasi dengan budaya berbeda.


4. Valley of The Wolves: Palestine (2011)

Photo credit: IMDb

Film ini memiliki judul Kurtlar Vadisi: Filistin di negara asalnya dan merupakan seri ketiga dari sebuah franchise film, dua film sebelumnya adalah Valley of the Wolves: Irak (2006) dan Valley of the Wolves: Gladio (2008). Adapun Valley of the Wolves: Palestine ceritanya berkisar pada sebuah tim komando Turki yang pergi ke Israel untuk melacak komandan militer Israel yang bertanggung jawab atas serangan kapal Turki yang membawa bantuan ke Gaza.


5. Babam ve Oglum (2005)

Photo credit: Ofpof

Babam ve Oglum atau My Father and My Son bercerita tentang seorang wartawan sayap kiri yang dipenjara tiga tahun setelah kudeta militer pada tahun 1980-an di Turki. Selama itu kesehatannya bermasalah dan ia divonis bahwa hidupnya tak lama lagi. Ia pun membawa anaknya yang lahir pada masa-masa sulit itu ke kampung halamannya, meskipun di sana ia masih bersitegang dengan ayah dan ibunya yang dulu tidak merestuinya sekolah di jurusan jurnalistik.

BACA JUGA


Filosofi Kopi 2 dan Film-Film Indonesia dengan Selipan Makanan Tradisional yang Bikin Lapar

Filosofi Kopi 2 dan Film-Film Indonesia dengan Selipan Makanan Tradisional yang Bikin Lapar

Seperti Filosofi Kopi 2, film-film yang mengeksplorasi kuliner ini secara tidak langsung menjadi tontonan yang meningkatkan kecintaan warga ...

Read more..

Nah, sambil menunggu aksi Tatjana Saphira dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan tayang Desember mendatang, kamu juga bisa tonton lima film Turki ini, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Demi Film Ayat-Ayat Cinta 2, Tatjana Saphira Kursus Bahasa Turki. Biar Makin Jago, 5 Film Turki Ini Cocok Ditonton Tatjana Saphira Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week