Deretan Acara Musik Keren Garapan Anak Muda Berkelas Nasional. Wajib Kamu Datangi, Nih!

photo credit: hangoutindo

Deretan Acara Musik Keren Garapan Anak Muda Berkelas Nasional. Wajib Kamu Datangi, Nih!

446
Bahkan, kerennya lagi anak-anak SMA sampai kuliah pun sudah bisa dengan sukses menggarap acara-acara musik berkelas nasional.

Kamu anak kekinian pasti suka banget dong datang ke acara-acara musik? Kalau kamu butuh hiburan, datang ke acara musik itu ampuh banget lho buat jadi mood booster. Apalagi kalau guest starnya penyanyi atau band kesukaan kamu. Wah, pasti makin senang deh! Kerennya sebuah acara musik tentu nggak bisa lepas dari panitia yang sudah membuat konsep acaranya. Acara tidak bisa sukses tanpa adanya orang-orang keren di baliknya. Istilah kerennya sih, orang di balik layar. Nah, sekarang banyak banget lho acara-acara musik yang kece hasil garapan anak-anak muda. Bahkan, kerennya lagi anak-anak SMA sampai kuliah pun sudah bisa dengan sukses menggarap acara-acara musik berkelas nasional.

Kalau kamu ikutan bergabung dalam kepanitian musik kayak gini. Selain dapat ilmu, kamu juga bisa dapat pengalaman yang nggak bisa kamu temukan di tempat lain. Yuk, lihat acara musik keren apa saja yang digarap oleh anak-anak muda!


The Music Gallery

photo credit: themusicgallery

The Music Gallery adalah gelaran festival musik indie tahunan yang skalanya sudah internasional lho. Bahkan, di tahun 2017 ini adalah kali ke-7 acara ini dilangsungkan. Music Gallery ini adalah wadah atau tempat berkumpulnya para musisi independen Indonesia, sehingga mempunya panggung dan dapat dinikmati oleh orang banyak. Acara ini berawal dari ide anak-anak BSO Band FEB, Universitas Indonesia. Keren-keren banget ya!


Jazz Goes To Campus (JGTC) UI

photo credit: hangoutindo

Wah, kalau yang satu ini kayaknya sudah legend banget ya! Kamu tahu dong acara musik jazz tahunan anak Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini selalu ramai banget penontonnya. Kalau ngomongin bintang tamu, pokoknya list pengisi acara JGTC ini kekinian semua deh. Ayo, siapa yang nggak pernah absen tonton acara ini?


Festival Keroncong Muda Pilar Indonesia

photo credit: YouTube

Sekolah Pilar Indonesia setiap tahunnya selalu rutin mengadakan Festival Keroncong Muda Pilar Indonesia. Festival ini selalu ramai dengan para partisipannya yang berasal dari grup keroncong di berbagai daerah di Indonesia lho, Sahabat Trivia. Musik keroncong pun nggak mau kalah dong dengan genre musik lainnya. Acara ini juga bisa jadi salah satu cara untuk mewariskan musik keroncong ke tangan anak-anak muda Indonesia. Juri tetapnya adalah pengamat musik Bens Leo, musisi Koko Thole, penyanyi Tuti Maryati. Tahun ini spesial dengan menghadirkan tema 'Anti Korupsi' dan Iwan Fals sebagai tamu spesial.


Economics Jazz UGM

photo credit: GudegNet

Nggak cuma Universitas Indonesia saja yang punya acara keren, Fakultas Ekonomi UGM juga punya acara jazz yang kece banget lho. Kamu pecinta musik jazz harus banget cobain datang ke acara. Kapan lagi menikmati musik dari kota wisata ini.


Ramadhan Jazz Festival

photo credit: iyaa

Satu lagi nih, acara yang dipegang sama anak-anak muda. Ramadhan Jazz Festival adalah acara musik tahunan yang biasanya digelar di bulan Ramadhan. Anak-anak SMA, mahasiswa di Jakarta tergabung dalam kepanitiaan dan pengurus Masjid Cut Meutia Jakarta, kemudian membuat acara ini. Wah, keren banget!

BACA JUGA


Deretan Musisi Keren Indonesia yang Gebrak Soundrenaline 2017. Kenalan Lebih Dalam Sama Musisi-Musisi Ini, Yuk!

Deretan Musisi Keren Indonesia yang Gebrak Soundrenaline 2017. Kenalan Lebih Dalam Sama Musisi-Musisi Ini, Yuk!

Deretan musisi yang menghiasi panggung Soundrenaline 2017 ini berhasil membuat pecah suasana. Keren banget

Read more..

Kamu ada yang sudah pernah tonton salah satu acaranya belum nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Acara Musik Keren Garapan Anak Muda Berkelas Nasional. Wajib Kamu Datangi, Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar