Deretan Drama Korea tentang Keluarga Ini Bisa Bikin Kamu Kangen Rumah Seketika

photo credit: Viki

Deretan Drama Korea tentang Keluarga Ini Bisa Bikin Kamu Kangen Rumah Seketika

1.8K
Selain itu, beberapa adegan dan pesan yang terkandung dalam drama ini juga bisa sebagai pengingatmu, Sahabat Trivia.

Saat senggang paling asyik isi waktu dengan drama Korea. Drama Korea nggak melulu tentang cinta saja, ada banyak genre yang membuat para penikmatnya tak mudah bosan. Nah, Sahabat Trivia yang weekend ini lagi cari referensi drama yang seru, tapi mulai bosan dengan cerita-cerita romantis anak muda, coba tonton drama bertema keluarga aja. Selain menghibur, drama-drama Korea bertema keluarga ini bisa jadi bahan pelajaran yang sangat bagus untuk diaplikasikan langsung pada keluargamu. Selain itu, beberapa adegan dan pesan yang terkandung dalam drama ini juga bisa sebagai pengingatmu, Sahabat Trivia. Berikut ini deretan drama Korea tentang keluarga yang bisa bikin kamu kangen rumah seketika.


1. Reply 1988

photo credit: annyeong

Drama Korea Reply 1988 ini adalah drama keluarga yang bisa membuatmu merasa terharu dari episode pertama hingga episode akhir. Perasaan haru muncul ketika melihat bagaimana kasih sayang antar anggota keluarga ditunjukan melalui tindakan-tindakan mereka. Selain itu, karakter para tokohnya yang lucu bisa menjadi hiburan tersendiri untukmu.


2. Dear My Friends

photo credit: korea.iyaa

Dear My Friends mengisahkan kehidupan para orang tua di usia matang dan hubungan mereka dengan keluarga mereka. Drama yang tayang di tvN ini bisa langsung membuatmu teringat pada kedua orang tua yang semakin tua.


3. Angry Mom

photo credit: Viki

Angry Mom adalah drama yang bisa mengingatkanmu pada ibumu. Oh Ah Ran, remaja yang sering menjadi korban bully di sekolah ini pernah merasa malu dengan sikap ibunya. Namun, saat Ah Ran mencurahkan masalahnya di sekolah kepada sang ibu, Jo Kang Ja, merasa tak terima. Jo Kang Ja akhirnya berpura-pura menjadi siswa demi menghentikan kekerasan di sekolah anaknya


4. What Happens To My Family

photo credit: Viki

Drama ini mengisahkan seorang single parent dengan empat orang anak. Diperankan oleh Cha Soon Bong, duda yang sayang menyayangi anak-anaknya ini ternyata mengidap penyakit kanker. Alhasil, dia ingin memanfaatkan waktunya untuk bahagia bersama keluarganya. Sayangnya, masing-masing anaknya memiliki konflik yang membuat dia kesulitan mewujudkan keinginannya itu.


5. It's Okay, Daddy's Girl

photo credit: DramaFever

Its Okay Daddy’s Girl mengisahkan seorang ayah yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan seorang pemuda. Usai dituduh, sang ayah pun dikeluarkan dari pekerjaannya hingga jatuh sakit. Dia memiliki tiga orang anak dengan karakter yang beragam, mulai dari si sulung yang mandiri dan rela melakukan apa pun demi keluarga, hingga si manja dan sok tahu tapi sangat toleran pada orang lain. Kasus yang menimpa sang ayah membuat anak-anaknya kebingungan mencari uang untuk menutupi biaya rumah sakit.

BACA JUGA


Drama Jepang Pilihan Tentang Berbagai Macam Profesi Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu yang Masih Bingung Mau Jadi Apa

Drama Jepang Pilihan Tentang Berbagai Macam Profesi Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu yang Masih Bingung Mau Jadi Apa

Cerita tiap drama spesifik mengenai dunia profesi tersebut, sehingga kamu pun memiliki sedikit banyak bayangan akan seperti apa pekerjaan ...

Read more..

Itu dia drama Korea pilihan dengan tema keluarga yang bisa kamu tonton weekend ini. Siapkan tisu sebelum menonton ya, Sahabat Trivia, karena setelahnya pasti jadi kangen banget sama orang rumah.







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Drama Korea tentang Keluarga Ini Bisa Bikin Kamu Kangen Rumah Seketika". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar