Deretan Kuliner Super Nggak Biasa dari Kopi Berikut Ini Bikin Lidah Kamu Bergoyang dan Nggak Berhenti Makan Deh!

photo credit: detikFood

Deretan Kuliner Super Nggak Biasa dari Kopi Berikut Ini Bikin Lidah Kamu Bergoyang dan Nggak Berhenti Makan Deh!

740
Kalau biasanya kamu sarapan dengan selai cokelat, srikaya, atau strawberry, sesekali cobain dong selai kopi.

Kopi adalah salah satu minuman yang punya banyak penggemarna. Lihat saja kedai-kedai kopi sekarang ini berjamuran di mana-mana. Apalagi es kopi susu kekinian yang lagi hits banget. Kamu sudah pernah coba dong? Kopi itu tidak selalu dibuat untuk minuman saja, tapi juga bisa dibuat sebagai bahan dasar membuat makanan. Kalau kamu bosan dengan menu kopi yang itu-itu saja, coba deh buat atau cobain beberapa kuliner dari kopi berikut ini. Yuk, cobain 7 kuliner dari berbahan kopi berikut ini!


Selai roti kopi

photo credit: detikFood

Kalau biasanya kamu sarapan dengan selai cokelat, srikaya, atau strawberry, sesekali cobain dong selai kopi. Cita rasa kopi yang khas makin nikmat saat dipadukan dengan roti. Cocok juga sebagai teman atau cocolan makanan lainnya, seperti biskuit, pisang goreng, dan makanan manis lainnya. Yummy banget deh!


Mi campur sianida

photo credit: imgrum

Jangan dulu berpikiran macam-macam saat mendengar mi campur sianida yang satu ini. Mi campur sianida ini tidak benar-benar dicampur dengan sianida kok, melainkan dicampur dengan bubuk kopi yang kemudian diolah menjadi mi. Maka dari itu, warnanya pun lebih gelap. Jangan takut jika rasanya menjadi pahit. Mi ini cita rasanya pedas lho. Kamu pecinta kuliner yang pedas kayaknya wajib deh cobain mi yang satu ini.


Ayam goreng saus kopi

photo credit: Tribunnews

Kalau ayam goreng saus mentega mungkin terdengar sudah biasa, kalau ayam goreng saus kopi? Rasanya pun akan jadi unik karena sausnya ini adalah saus kopi. Ayam akan direndam di air kopi selama 4 jam, setelah itu baru digoreng. Lalu, saus kopi pun akan dituangkan di atasnya. Rasa kopi akan pekat sekali kamu dapatkan di menu makanan ini.


Muffin kopi

photo credit: Pixabay

Kalau kamu biasanya makan muffin keju, kali ini harus cobain muffin kopi. Makin nikmat lagi, kamu nikmati dengan secangkir susu hangat atau kopi.


Pizza kopi

photo credit: detikFood

Sesekali kamu juga bisa cobain pizza kopi yang bahan dasar kulitnya terbuat dari campuran olahan kopi seperti moccacino, latte, atau espresso. Ditambah lagi toppingnya yang dibaluri dengan keju atau juga taburan bubuk kopi. Tergiur untuk coba?


Nasi goreng kopi

photo credit: Keluarga Kokoh

Nasi goreng umumnya menggunakan bumbu kecap sebagai campurannya, tapi kali ini kamu bisa mencoba nasi goreng dengan campuran bumbu kopi. Yummy banget kan?


Donat kopi

photo credit: Resep Dapur Aisyah

Satu lagi nih, kuliner yang berbahan dasar kopi yang wajib kamu punya. Cita rasa kopi yang tercampur di donat yang lembut akan menggugah selera makan kamu. Apalagi kalau dinikmati pada waktu sarapan atau sore hari sambil ditemani teh hangat dan orang terkasih.

BACA JUGA


Es Kopi Susu Kekinian Ternikmat di Yogyakarta. Bikin Kantuk Hilang Hingga Lidah Bergoyang!

Es Kopi Susu Kekinian Ternikmat di Yogyakarta. Bikin Kantuk Hilang Hingga Lidah Bergoyang!

Belakangan ini kopi susu memang sedang hits di Indonesia, salah satu kota yang memiliki kedai susu super enak adalah Yogjakarta. Cicipi yuk ...

Read more..

Ayo, siapa yang jadi tergugah buat cobain salah satu menu kopi di atas?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Kuliner Super Nggak Biasa dari Kopi Berikut Ini Bikin Lidah Kamu Bergoyang dan Nggak Berhenti Makan Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar