Destinasi Pantai di Bali yang Menyuguhkan Potret Sunset Terindah. Dijamin Nggak Bisa Kamu Dapetin di Tempat Lain!

Sunset di Pantai Bali

Destinasi Pantai di Bali yang Menyuguhkan Potret Sunset Terindah. Dijamin Nggak Bisa Kamu Dapetin di Tempat Lain!

1.8K
Melepaskan segala penat dari ramainya Ibu Kota, Bali memang selalu jadi pilihan yang tidak pernah salah.

Pulau Dewata memang sudah terkenal sejak dulu akan keindahan wisata alam dan budayanya. Tidak heran , ika banyak sekali pengunjung lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong datang ke pulau nan eksotis ini. Kamu juga jadi salah satu orang yang kerap menjadikan Bali sebagai tujuan untuk liburan kan, Sahabat Trivia? Melepaskan segala penat dari ramainya Ibu Kota, Bali memang selalu jadi pilihan yang tidak pernah salah. Kamu yang suka banget hunting sunset cantik di Bali, berikut ini adalah spot-spot sunset cantik dan terbaik yang bisa kamu temukan di Bali. Intip yuk, 5 rekomendasinya!


1. Padang Padang Beach

Jika kamu sedang ke arah Garuda Wisnu Kencana (GWK), jangan lupa singgah ke pantai Padang-Padang ini. Pantai yang terletak di jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung hanya berjarak kurang lebih 15 kilometer dari kota Denpasar. Untuk tiket masuk sekitar Rp 5.000/orang. Sebelum memasuki wilayah pantai, kamu akan menjumpai gapura khas Bali dan melewati celah tebing di bawah pura. Itulah keunikan dari pantai ini.

Setelah kamu memasuki gapuranya, kamu akan melalui sedikit rintangan yaitu anak tangga yang terdapat monyet–monyet disekitarnya untuk menuju bibir pantai. Pengunjung lain harus antre dan bergiliran melewati celah sempit tersebut. Setelah itu, kamu akan disambut dengan pesona pantai dengan pasir putihnya yang menggoda. Tentu saja ini yang dicari!



Air laut yang jernih dan biru kehijauan menambah kesan alami pantai tersebut. Perpaduan bongkahan batu, tebing–tebing karang yang berdiri kokoh dan rimbunan pepohonan di sekitar pantai juga menambah keeksotisan alamnya. Cocok banget buat tempat foto-foto. Ombaknya yang besar juga memungkinkan untuk berselancar. Wah, tidak heran ya kalau aktris Hollywood, Julia Roberts dalam layar lebar “Eat Pray Love” pernah mengambil adegan di sini.


2. Dreamland Beach


Lokasi pantai yang berada di kawasan elit Pecatu ini atau di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) memiliki julukan New Kuta Beach. Perjalanan dari pantai Kuta, yaitu sekitar 30 menit. Kamu akan diantar menggunakan shuttle car (free) menuju pantai dari tempat parkir. Keindahan pantainya tidak kalah dari pantai–pantai yang ada sebelumnya. Dari kejauhan, airnya yang biru seakan menggodamu. Saat memasuki kawasan pantai, kamu akan melewati lapak-lapak penjualan pakaian, aksesoris, souvenir, oleh-oleh, makanan, dan minuman. Dari depan sudah terlihat bahwa fasilitas pantai cukup lengkap seperti cafe, hotel, resort, tempat parkir dan sebagainya.


Ombak bergulung - gulung

Setelah menyusuri koridor yang penuh lapak, pemandangan yang kamu nantikan sudah di depan mata. Pasir putih yang bersih dan lembut serta jernihnya air laut biru begitu memikat mata. Deburan ombak yang bergulung–gulung dan buihnya ombak seakan mengajak pengunjung untuk berlama–lama bermain. Inilah salah satu surfing spot di Bali. Kamu juga bisa melihat pemandangan pantai di atas tebing yang dikelilingi rerumputan. Kamu akan merasakan nuansa eksotis dan romantis dari atas tebing.


Pemandangan dari atas tebing
Bibir pantai dari atas tebing


3. Pantai Finn (Finn’s Beach Club)


Pantai ini terletak di jalan Pantai Berawa, Komplek Semara Uluwatu (Semara Luxury Uluwatu Resort) Ungasan, Canggu. Pantai ini cocok untuk bersantai, berjemur dan menikmati sunset. Sunset dimulai pukul 18.15 WITA, jadi usahakan kamu sudah resevasi tempat sebelumnya. Untuk biaya masuk, di bawah jam 6 sore pengunjung harus open table minimal Rp1.600.00 atau 1,6 juta. Di atas jam 6 sore, free open table dan dikenai charge seharga Rp100.000/orang dalam bentuk voucher makan dan minum serta jaminan debit/credit card.



Fasilitas yang ditawarkan adalah bar, kolam renang, restoran, spa, ruang bilas, Wi-Fi, payung/tenda dan berbagai pilihan tempat seperti Surf Bar, Dining Area, Pool Bar dan Lounger Bar. Tips buat kamu yang ingin menikmati sunset lebih baik pilih Surf Bar karena bentuknya yang melingkar sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan laut dari berbagai sudut. Makan malam juga semakin romantis di sini ditemani taburan bintang dan musik hidup. Uniknya, ruangannya terbuat dari bambu yang memadukan seni khas tradisional dengan modern style. Kekinian banget! Hebatnya lagi, Finn’s Beach Club ini pernah terpilih sebagai Bali’s Best Sunset Venue dalam 2016 Yak Awards.


Pemandangan Sunset dari Finn's Beach Club


4. Pantai Pandawa

photo credit: klikmania

Untuk memasuki kawasan pantai yang terletak di desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini kamu harus melewati jalan yang diapit oleh tebing kapur terjal yang menjulang. Salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Dewi Kunti, karena itu dinamakan Pantai Pandawa. Untuk tiket masuknya seharga Rp 8.000/orang. Ciri khas pantai ini adalah pemandangan tebing kapur yang terdapat pahatan patung.

Dari atas tebing, kita sudah bisa melihat pemandangan pantainya. Jangan khawatir tentang akses jalannya. Jalan masuk sudah memadai dan ada tempat parkir yang luas di sana. Kios–kios kecil juga tersedia. Kamu juga bisa menyewa kursi jemur, payung dan kano untuk rekreasi air. Pantainya yang berpasir putih dan ombaknya yang tenang memungkinkan kamu untuk main kano dan berenang. Seru ya!


Bibir Pantai Pandawa


5. Tanah Lot


Pasti kamu tidak asing lagi ‘kan dengan wisata yang satu ini? Tanah Lot merupakan salah satu icon terkenal di Bali. Objek wisata yang terkenal karena puranya berada di atas tebing ini terletak di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tiket masuknya seharga Rp 20.000/orang untuk local visitor dan Rp60.000/orang untuk international visitor. Harga parkir mobil Rp 5.000 dan motor Rp 2.000. Dari tempat parkir menuju area pura, terdapat banyak toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali (patung, lukisan, kain, aksesoris dan sebagainya) dan kios–kios makanan.

Untuk kawasan wisatanya sudah dikelola maksimal, sehingga kita bisa menikmatinya dengan puas. Waktu yang tepat berkunjung adalah saat menjelang sunset karena keindahan sunset sangat terasa saat di Tanah Lot dan termasuk salah satu terindah di Bali. Buat kamu yang ingin mendekati bebatuan area pura juga bisa tetapi dianjurkan pada saat air laut surut. Kamu bisa mengambil foto–foto di sini bersama keluarga, teman atau pacar. Kalau kamu ke Bali, belum sah kalau belum ke Tanah Lot.


Tanah Lot dari kejauhan

Nah, bagaimana Sahabat Trivia? Yuk abadikan momen sunset terindahmu di 5 Pantai ini!

BACA JUGA


Hotel-Hotel Instagrammable di Bali dengan Harga Kamar Kurang dari 500 Ribu. Siapkan Kopermu Sekarang!

Hotel-Hotel Instagrammable di Bali dengan Harga Kamar Kurang dari 500 Ribu. Siapkan Kopermu Sekarang!

Sahabat Trivia jangan khawatir karena banyak kok hotel-hotel di Bali yang harganya cukup terjangkau, sekaligus instagrammable

Read more..

Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Destinasi Pantai di Bali yang Menyuguhkan Potret Sunset Terindah. Dijamin Nggak Bisa Kamu Dapetin di Tempat Lain!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Alifia | @alifia

Silahkan login untuk memberi komentar