Destinasi Wisata Pelangi, Ini 7 Tempat Wisata dari Berbagai Belahan Dunia Buat Kamu yang Suka Warna-Warni Pelangi

Photo credit: antiscoopwhoop

Destinasi Wisata Pelangi, Ini 7 Tempat Wisata dari Berbagai Belahan Dunia Buat Kamu yang Suka Warna-Warni Pelangi

346
Tempat-tempat ini tersebar di berbagai belahan dunia dan membawakan nuansa cerah cerianya pelangi ke dalam proyek seni sampai gedung pemerintah.

Warna-warna cerah khas pelangi mampu membuat siapa pun yang memandangnya menjadi ceria. Sejak lama, pelangi menjadi daya tarik bagi banyak orang. Kedatangannya tidak bisa diprediksi dan kepergiannya juga bisa secepat kilat. Ia menjadi dongeng bagi anak-anak dan inspirasi karya bagi orang-orang dewasa. Untuk kamu yang tidak sabar menanti datangnya pelangi, maka datangi saja destinasi wisata ini. Tempat-tempat ini tersebar di berbagai belahan dunia dan membawakan nuansa cerah cerianya pelangi ke dalam proyek seni sampai gedung pemerintah. Sahabat Trivia, mari cek di mana saja tempat-tempat wisata pelangi ini.


1. Umbrella Sky Project, Agueda, Portugal

Photo credit: Francisco Goncalves - Photographer

Umbrella Sky Project atau Umbrella Festival merupakan festival tahunan yang dimulai sejak tahun 2012. Festival payung warna-warni ini adalah bagian dari Agitagueda Art Festival di Portugal yang populer. Setiap musim panas di bulan Juli, serangkaian payung warna-warni dipasang di langit-langit gang-gang jalan sehingga membentuk kanopi yang meneduhi para pejalan kaki. Pameran seni dan instalasi payung ini letaknya dekat dengan jantung kota, sehingga memudahkan wisatawan dalam menemukan toko, kafe, dan restoran


2. Palais des Congres, Montreal

Photo credit: Travel - National Geographic

Palais des congres adalah gedung convention center di pusat kota Montreal. Gedung yang jaraknya dua puluh kilometer dari Bandara Internasional Montreal-Pierre Elliot Trudeau ini memiliki dinding kaca warna-warni. Gedung yang di dalamnya ada area pameran serta 65 ruang pertemuan ini sering menjadi tempat digelarnya berbagai acara besar seperti Montreal Comiccon.


3. Rainbow Stairs, Istanbul, Turkey

Photo credit: InspireMore

Seorang pensiunan insinyur kehutanan bernama Huseyin Cetinel mendekorasi tangga di lingkungan Findikli dan Cihangir, Istanbul. Selama empat hari ia mengecatnya dengan warna-warni pelangi dan ketika pekerjaannya selesai jalur pejalan kaki ini segera menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional. Huseyin Cetinel mengaku aksinya ini tidak memiliki motif politik atau apapun, tetapi ia hanya ingin membuat orang-orang tersenyum. Meski demikian, tangga ini sempat didekorasi ulang oleh pihak pemerintah setempat pada Agustus 2013 dengan mengecatnya menjadi warna abu-abu. Namun, rupanya masyarakat tidak sepakat dengan pemerintah, akhirnya mereka, baik tua muda, laki-laki perempuan, bahu-membahu mengecat ulang tangga ini dengan warna-warni pelangi.


4. Ministry of Communications and Information, Singapore

Photo credit: Instagram Zach Houghton

Gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi di Singapura ini memiliki nuansa klasik dengan background putih dan jendela yang berwarna-warni. Gedung ini bisa kamu jumpai di Old Hill Street Police Station (OHSPS), Singapura.


5. Port of Corricella, Procida Island, Italy

Photo credit: Instagram Gaetano Balestra

Kampung nelayan ini khas dengan bau laut, gang-gang sempit, ketiadaan mobil, dan arsitektur unik bangunan rumahnya yang berwarna-warni. Untuk menuju ke desa tertua di Pulau Procida ini kamu perlu naik perahu setengah jam dari Naples.


6. Brighton Beach, Melbourne, Australia

Photo credit: This Island Life

Banyak selebriti tanah air yang menjadikan pantai di Australia ini sebagai tujuan liburan mereka. Pantai ini tidak memiliki banyak toko souvenir layaknya kebanyakan pantai lain, sehingga pengunjung puas menikmati pemandangan pantai dan laut. Satu hal yang paling kuat menarik kunjungan wisatawan adalah adanya gubuk warna-warni di sepanjang pantai. Gubuk-gubuk ini juga memiliki desain yang unik.


7. Kampung Pelangi, Semarang, Indonesia

Photo credit: Instagram Arief Rakhman @arieprakhman

Slamet Widodo, seorang kepala sekolah, menginisasi kampung di bantaran sungai daerah Semarang menjadi kampung yang berwarna warni seperti ini. Kampung Pelangi adalah Kampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Inisasi Slamet Widodo yang terinspirasi dari kampung serupa di Code, Yogyakarta dan Jodipang, Malang ini didukung penuh oleh pemerintah setempat dengan bantuan kucuran dana sekitar 300 juta. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bahkan turut mengecat rumah-rumah di kampung tersebut. Kampung kecil dengan rumah warna-warni dan hiasan mural ini berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung serta menjadi sorotan dunia. Alhasil, perekonomian warga pun meningkat.

BACA JUGA


Kota Warna-Warni Paling Cantik Di Dunia, Indonesia Juga Punya! Siap-Siap Terpikat Yah

Kota Warna-Warni Paling Cantik Di Dunia, Indonesia Juga Punya! Siap-Siap Terpikat Yah

Kecantikan kota-kota ini menimbulkan kebanggaan bagi para penghuninya, sehingga kesadaran untuk menjaganya pun juga tinggi

Read more..

Itulah tujuh destinasi wisata pelangi yang patut kamu coba jika kamu suka warna-warna yang cerah, Sahabat Trivia. Tidak lupa, tetap jaga perilaku dan jaga kebersihan saat berada di tempat-tempat wisata tersebut, ya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Destinasi Wisata Pelangi, Ini 7 Tempat Wisata dari Berbagai Belahan Dunia Buat Kamu yang Suka Warna-Warni Pelangi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week