Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi dan Sayang untuk Kamu Lewatkan

photo credit: lotusjoy

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi dan Sayang untuk Kamu Lewatkan

720
Jika kamu belum pernah datang ke Yogyakarta dan ingin tahu tempat mana saja yang wajib kamu datangi dan nggak boleh kamu lewatkan, berikut Trivia bagikan 5 destinasi wisata ini yang sayang untuk dilewatkan saat traveling di Yogyakarta.

Yogyakarta, surganya traveler yang menyimpan berjuta daya tarik. Destinasi wisata ini memiliki ratusan tempat yang unik dan menarik untuk disinggahi. Jika kamu belum pernah datang ke Yogyakarta dan ingin tahu tempat mana saja yang wajib kamu datangi dan nggak boleh kamu lewatkan, berikut Trivia bagikan 5 destinasi wisata ini yang sayang untuk dilewatkan saat traveling di Yogyakarta.


1. Prambanan

photo credit: lotusjoy

Candi Prambanan, candi Hindu yang terbesar di Indonesia yang dibangun sekitar pertengahan abad ke-9 oleh raja dari Wangsa Sanjaya, yaitu Raja Balitung Maha Sambu. Candi Prambanan berada di lingkungan Taman Wisata Prambanan (sekitar 17 km ke arah timur dari Kota Yogyakarta).


2. Gunung Merapi

photo credit: yogya-backpacker

Gunung Merapi, salah satu gunung api teraktif di Pulau Jawa. Gunung Merapi merupakan salah satu objek pendakian yang eksis. Pendakian Gunung Merapi membutuhkan waktu 4-7 jam hingga sampai ke puncak. Selain tempat pendakian, wisata lava tour menjadi favorit para traveler di Yogyakarta.


3. Gumuk Pasir Parangkusumo

photo credit piknikasik

Selain Pantai Selatan yang terkenal dengan Nyi Roro Kidul, Sahabat Trivia bisa menemukan keindahan alam yang menakjubkan di Gumuk Pasir Parangkusumo. Gundukan pasir ini bersumber dari hasil erupsi Gunung Merapi yang endapannya dibawa oleh sungai-sungai yang bermuara di Pantai Selatan, yaitu Sungai Opak dan Progo. Gumuk pasir ini terdapat di seluruh garis lintang di dunia, mulai dari kutub hingga khatulistiwa. Uniknya, hanya Gumuk Pasir Parangkusumo yang menjadi lokasi sandboarding. Tidak hanya itu, Gumuk Pasir Parangkusumo sering menjadi tempat untuk membuat video klip dan photo shoot.


4. Kalibiru

photo credit: travelhood

Difficult roads often lead to beautiful destination.” - Anonymous

Kalibiru, salah satu wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut menjadikan destinasi wisata ini cukup menantang untuk ditempuh. Namun, keindahannya mampu membayar semua perjuangan traveler untuk sampai di sana.


5. Embung Nglanggeran

photo credit: blogspot

Setelah melewati puluhan anak tangga yang berkelok-kelok, Sahabat Trivia akan dimanjakan pemandangan yang sangat indah dengan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Nglanggeran. Embung Nglanggeran berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA


Hotel Capsule yang Recommended di Indonesia. Kamu Harus Coba Mampir ke Hotel Ini, Setidaknya Satu Kali Seumur Hidupmu!

Hotel Capsule yang Recommended di Indonesia. Kamu Harus Coba Mampir ke Hotel Ini, Setidaknya Satu Kali Seumur Hidupmu!

Kalau hotel biasanya ruangan biasa dengan desain yang mungkin dengan mudah kamu temui dimana saja, berbeda dengan hotel capsule ini. Selain ...

Read more..

Tempat-tempat ini khas sekali dengan Yogyakarta, Sahabat Trivia. Jadi, jangan sampai melewatkan tempat-tempat ini ya kalau sedang ke Jogja.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi dan Sayang untuk Kamu Lewatkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Diana Febrita | @dianafebrita

I am a cheerful girl who love to learn and share what I love

Silahkan login untuk memberi komentar