Di Balik Pedihnya Patah Hati, Inilah 5 Pelajaran Berharga dari Putus Cinta yang Bisa Membuatmu Tetap Bersyukur

photo credit: huffingtonpost

Di Balik Pedihnya Patah Hati, Inilah 5 Pelajaran Berharga dari Putus Cinta yang Bisa Membuatmu Tetap Bersyukur

846
Lebih baik sakit gigi atau sakit hati? Sepertinya tidak keduanya ya, Sahabat Trivia. Tapi, di balik pedihnya patah hati ada pelajaran berharga yang bisa kamu dapatkan loh.

"Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini", ingat lagu Alm. Meggi Z, penyanyi dangdut lawas ini? Bener juga sih karena sakitnya patah hati memang tak ada tandingannya. Dengar lagu melow sedikit saja, langsung galau atau bahkan menangis sejadi-jadinya. Apalagi kalau ada hujan, langsung deh menyendiri di sudut kamar sambil menangis biar seperti di film-film. Nah kan, patah hati juga bisa membuat kita jadi bersikap berlebihan.

Parahnya lagi, bisa membuat kita jadi semangat bikin status galau di media sosial. Tapi, di balik patah hati ternyata ada pelajaran yang bisa kita dapatkan loh, Sahabat Trivia. Berikut ini 5 pelajaran yang bisa kamu dapat setelah patah hati.



1. Ternyata dia bukanlah satu-satunya

1. Ternyata Dia Bukanlah Satu-satunya - photo credit: ZestNow
photo credit: ZestNow

Patah hati memang menyakitkan. Apalagi harus mengetahui kenyataan bahwa kamu harus berpisah atau malah dia tidak memiliki perasaan apa pun terhadapmu. Wah, menyakitkan sekali. Tapi, coba kita renungkan sejenak. Perpisahan itu memang menyakitkan, namun itu menunjukkan bahwa dirinya yang selama ini kamu kenal bukanlah yang terbaik dan bukan satu-satunya untukmu. Tapi, ketahuilah bahwa setelah kehilangan dan keikhlasanmu melepas akan digantikan dengan seseorang yang memang pantas dan layak bersanding denganmu. Karena jodoh tak kan lari kemana, Sahabat Trivia.



2. Menjadi pribadi yang baru

2. Menjadi Pribadi Yang Baru - Photo Credit: ppcorn
Photo Credit: ppcorn

Biasanya setelah seseorang mengalami hal yang begitu mengecewakan, kita akan belajar menjadi pribadi baru yang lebih baik. Jangan sampai patah hati membawamu ke hal yang buruk ya, Sahabat Trivia. Jika kamu menjadi seseorang yang jauh lebih baik dan belajar banyak hal, artinya kamu telah berkembang dan tumbuh dewasa. Kita bisa belajar banyak lewat patah hati yang kita alami bukan?



3. Lebih produktif dan bisa melakukan banyak hal yang kamu inginkan

3. Lebih Produktif Dan Bisa Melakukan Banyak Hal Yang Kamu Inginkan -

Kreatifitas berasal dari kegelisahan. Pernah dengar kalimat itu? Kalimat itu berasal dari seorang penulis muda Indonesia yang sangat terkenal, Raditya Dika. Kata Radit, semua hasil karya-karyanya adalah hasil dari kegalauannya selama ini. Dari galau dia menghasilkan banyak karya dan menginspirasi banyak orang. Katanya lagi, karya-karya yang berasal dari kegelisahan itu lebih terasa dan lebih kena ke hati para pembaca. Itulah kenapa banyak lagu-lagu galau yang sangat disukai banyak orang. Saat sedih, mungkin kamu suka nulis status di sosial media yang berisi kata-kata bijak. Alhasil, setiap hari isi beranda media sosial kamu adalah curahan hati kamu yang sedang patah hati. Kenapa nggak sekalian saja ditulis di blog? Siapa tahu ada yang baca dan menghasilkan karya yang disukai banyak orang seperti yang dilakukan Raditya Dika.



4. Kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk keuarga dan teman-temanmu

4. Kamu Akan Memiliki Lebih Banyak Waktu Untuk Keuarga Dan Teman-temanmu - Photo Credit: Serving Joy
Photo Credit: Serving Joy

Biasanya kamu selalu bersama dia di mana pun kalian berada. Makan, jalan-jalan, dan nonton juga selalu bareng dia, sampai tidak ada waktu buat keluarga dan temen-temen. Lantas ketika patah hati sekarang dia ada di mana? Ini adalah saat yang tepat untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman sekarang. Ketika kamu sedang kesusahan, mereka selalu ada bukan? Menghabiskan waktu bersama mereka tentu dapat mengurangi perasaan kosongmu. Di samping itu, pikiranmu jadi lebih fresh dan tidak melulu memikirkan soal patah hati yang tengah kamu rasakan. Lebih asyik kan, Sahabat Trivia.



5. Mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya

5. Mendapatkan Pengalaman Yang Tak Ternilai Harganya - Photo Credit: Huffington Post
Photo Credit: Huffington Post

Setelah patah hati tentu kita mendapatkan banyak pengalaman yang tak ternilai harganya. Pengalaman yang membawa kita untuk bisa menjadi lebih baik ketika ingin memulai hubungan baru. Ingat apa yang sudah terjadi sebelumnya dan membuat patah hati itu timbul, sehingga pada hubungan yang baru kamu tidak lagi melakukan kesalahan yang sama. 

BACA JUGA


Untuk Kamu yang Masih Berusaha Mengobati Patah Hati

Untuk Kamu yang Masih Berusaha Mengobati Patah Hati

Banyak orang melaluinya dengan berhasil dan justru menemukan hidup yang lebih baik. Berikut beberapa kisah beberapa orang yang pernah ...

Read more..

Nah, Sahabat Trivia saat kita merasakan patah hati bukan berarti dunia ini berakhir kan? Ternyata banyak sekali ya pelajaran yang bisa kita petik dari patah hati yang kita alami. Segera obati patah hatimu ya, Sahabat Trivia.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Di Balik Pedihnya Patah Hati, Inilah 5 Pelajaran Berharga dari Putus Cinta yang Bisa Membuatmu Tetap Bersyukur". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Rahayu | @derastories

likes books and cat more than you

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week