Di Tahun 2017 Dipredikasi Start Up Anak Muda Kian Menjamur. Berikut Alasannya!

Di Tahun 2017 Dipredikasi Start Up Anak Muda Kian Menjamur. Berikut Alasannya!

770
Lulus kuliah kerja di perusahaan? Itu sudah biasa. Beberapa tahun belakangan ini start up mulai bermunculan. Anak muda pun berlomba-lomba membangun start up.

Makin banyaknya generasi muda yang berlomba lomba untuk membangun start up kerap menjadi tren saat ini. Memiliki start up pasca atau saat berkuliah adalah hal yang tak jarang dijumpai di kalangan anak muda. Tren ini diprediksi masih akan berlanjut hingga tahun 2017 mendatang. Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa anak jaman sekarang lebih memilih untuk membangun start up dibandingkan bekerja. Apakah kamu juga termasuk salah satu di antaranya? Berikut beberapa alasan mengapa start up kian menjamur.


1. Kisah sukses owner start up


Sebut saja Kevin Aluwi dengan Go-Jek, lalu Ferry Unardi dengan Traveloka, atau Abraham Ranardo dengan Mailbird-nya. Mereka adalah owner atau co-founder dari sebuah start up yang bisa dikatakan sedang berada di puncak ketenaran. Meskipun mereka masih berumur kurang dari 30 tahun, mereka sudah masuk ke dalam majalah Forbes. Kisah sukses para founder start up ini lah yang dijadikan role model bagi anak muda saat ini karena dengan demikian mereka bisa meyakini bahwa sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil.


2. Ingin punya banyak networking


Nah, ini alasan yang juga seringkali dijawab oleh para anak muda yang tertarik punya start up. Banyak dari mereka yang ingin punya networking seluas-luasnya selagi masih muda. Adanya event gathering bagi para owner start up juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang punya keinginan membangun start up.


3. Tidak mau ribet melamar kerja


Ini juga salah satu alasan mengapa banyak anak muda memilih membuat start up. Setelah lulus, tentunya banyak dari mahasiswa yang dituntut untuk bekerja terutama oleh orangtua mereka. Sayangnya, hal ini seringkali sulit terwujud mengingat masih sedikitnya lapangan pekerjaan di Indonesia. Dengan membangun start up, tentunya kesulitan dalam mencari pekerjaan tidak lagi menjadi masalah. Bahkan, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

BACA JUGA


Kerja di Coworking Space Karena Bosan dengan Suasana Kerja Kantoran? 7 Alasan Kamu Harus Mencoba Bekerja di Coworking Space

Kerja di Coworking Space Karena Bosan dengan Suasana Kerja Kantoran? 7 Alasan Kamu Harus Mencoba Bekerja di Coworking Space

Perkembangan era digital kian terasa di kehidupan masa kini. Gaya hidup manusia pun mengalami perubahan, termasuk dalam dunia kerja. Dunia ...

Read more..


4. Memiliki keyakinan akan lebih cepat kaya dibandingkan bekerja


Kalau fresh graduate bekerja di perusahaan, berapa gaji yang akan didapat? Mungkin masih tidak jauh dari UMR. Bayangkan dengan gaji yang 'pas-pasan' tersebut, terbayang kan sulitnya mereka untuk mewujudkan keinginan masa muda yang umumnya tidak murah. Misalnya, ingin punya mobil keren atau punya rumah sendiri. Dengan membangun start up yang kreatif dan potensial, tentunya akan memiliki 'nilai' yang tinggi di mata investor. Jutaan dollar pun bukanlah hal yang mustahil untuk didapat.


5. Memiliki pride tersendiri


Alasan terakhir ini yang mungkin banyak jadi alasan 'unik' di mata para peminat start up. Dengan memiliki start up di usia muda, banyak yang merasa bahwa itu adalah bagian dari kebanggaan dan keberhasilan diri. Bahkan, tak jarang dianggap goals oleh beberapa orang. Membangun bisnis dianggap sebagai sesuatu yang 'wow' bagi banyak orang. Di saat usia yang masih sangat muda tersebut, mereka bisa menjadi owner sekaligus pimpinan dari perusahaan. Bisa dibayangkan kan kerennya kakmu ketika bertukar kartu nama, posisi pada kartu nama kamu adalah CEO dari bisnis yang kamu bangun sendiri.


Nah, sudah tahu kan mengapa banyak yang mau bikin start up di usia muda? Tahun 2017 besok diprediksi akan semakin banyak start up yang bermunculan. Apakah kamu tertarik bekerja di start up? Atau kamu memilih untuk membangun start up-mu sendiri? Selamat mencoba!

BACA JUGA


Ingin Buka Toko Online? Pikat Pelanggan dengan 4 Tips Desain Website Toko Online Ini

Ingin Buka Toko Online? Pikat Pelanggan dengan 4 Tips Desain Website Toko Online Ini

Dalam kurun waktu yang terbilang singkat, bisnis online sudah mampu menyedot perhatian banyak orang, tak hanya menjadi konsumen, tetapi juga ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Di Tahun 2017 Dipredikasi Start Up Anak Muda Kian Menjamur. Berikut Alasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizky Isra | @rizkyibra

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week