Dikenal Sebagai Villain, Tokoh-Tokoh Dalam Film Ini Justru Disukai. Siapa Saja Ya?

credit: businessinsider

Dikenal Sebagai Villain, Tokoh-Tokoh Dalam Film Ini Justru Disukai. Siapa Saja Ya?

864
Villain dalam film ini bukannya dibenci, tapi malah disukai. Adakah villain favoritmu?

Villain atau karakter antagonis tentu merupakan unsur yang penting dalam sebuah film. Bila tak ada karakter antagonis, rasanya plot film menjadi flat alias 'ngga greget' dan tidak asyik lagi untuk diikuti. Memang terkadang kita jadi dibuat gemas dan berpikir 'kok si antagonisnya ngga mati-mati sih?' atau 'kapan si antagonisnya mati? Kasian amat protagonisnya disiksa mulu'.

Bahkan gara-gara saking kesalnya, kadang ada yang sampai membenci si aktor/aktris yang memerankan antagonis tersebut, padahal dia tak melakukan hal yang salah ke kita lho. Duh kasian sekali ya, Sahabat Trivia. Tapi terlepas dari semua itu, nyatanya tidak semua villain dibenci oleh semua penonton lho! Contohnya yaitu villian-villiain di bawah ini yang justru dicintai oleh para penikmat film. Yuk lihat siapa saja villain-villain tersebut!


The Joker (The Dark Knight)

credit: batman.wikia

The Joker memandang pembunuhan sebagai olahraga. Metodenya tidak terduga dan tak terhitung. Dia melakukan hal-hal dengan akal dan sesuai dengan logika dan tidak menginginkan uang. Dia adalah orang yang sangat cerdas dan kejeniusannya menjadi senjata terbesar terhadap musuhnya, yaitu Batman, polisi, dan kantor kejaksaan. Diperankan oleh almarhum Heath Ledger, ia mendapat banyak sekali penghargaan dari perannya sebagai The Joker. Di antaranya yaitu di ajang Golden Globes Award kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Motion Picture , BAFTA Film Awards dalam kategori Best Supporting Actor, dan piala Oscar dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role.


Hans Landa (Inglourious Basterds)

credit: listal

Kolonel Hans Landa ini dijuluki 'The Jew Hunter' yang berarti pemburu orang Yahudi. Gelar ini ia dapatkan karena selalu membantai dan membunuh orang Yahudi yang ia temui dengan kejam. Meskipun kejam, namun ia memperlihatkan kepintarannya dengan menguasai 4 bahasa sekaligus, yaitu Jerman, Inggris, Perancis, dan Italia. Aktor yang memerankan Hans Landa yaitu Christoph Waltz mendapat piala Oscar dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role dan mendapat penghargaan dalam ajang Golden Globes Award dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Motion Picture. Kapan lagi ada villain yang bisa 4 bahasa sekaligus?


Maleficent (Maleficent)

credit: pinterest

Bukannya berperilaku bak villain yang jahat, Maleficent malah mengajarkan kita bahwa 'True Love' itu nyata dan bisa diberikan kepada semua orang. Ia punya hewan peliharaan, yaitu seekor burung gagak yang bernama Diaval. Meskipun pada awalnya ia menyimpan rasa dendam yang mendalam kepada Stefan (ayah Aurora), tapi akhirnya ia menyayangi Aurora dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri akibat perlakuan dan tindakkan Aurora yang penuh dengan kebaikan.


Darth Vader (Star Wars Franchise)

credit: meristation

Darth Vader jelas mempunyai posisi yang spesial di hati para penggemar Star Wars. Di balik topengnya, ia adalah Anakin Skywalker yang terhasut Palpatine/Darth Sidious untuk masuk ke dalam Dark Side. Sebagian besar tubuhnya terbuat dari mesin karena sebelumnya ia terjatuh ke dalam lava ketika melawan Obi Wan Kenobi. Sosoknya yang misterius dan mengagumkan tentu membuat kamu ngefans bukan?


Anton Chigurh (No Country for Old Men)

credit: dailymotion

Di film ini, Anton berperan sebagai seorang pembunuh bayaran yang psikopat. Ia memang tidak banyak bicara, namun membunuh dengan keji setiap orang yang berurusan atau menghalanginya. Masih ingatkah kamu dengan dialog legendarisnya? "What business is it of yours where I'm from...friendo?" Lewat perannya, Javier Bardem berhasil membawa pulang piala Oscar dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role dan mendapatkan penghargaan di ajang Golden Globes Award dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Motion Picture. Bardem juga disebut-sebut sebagai "best villain ever" lho.


Khan (Star Trek II: The Wrath of Khan)

credit: denofgeek

Khan adalah sebuah rekayasa genetika yang mempunyai otak berkekuatan superior dari hasil penggabungan gen terpilih. Ia adalah seorang diktator yang menguasai sebagian besar bumi, sebelum akhirnya hampir digulingkan dari kekuasaannya. Namun, bukannya tertangkap atau terbunuh, ia dengan cerdik melarikan diri ke sebuah kapal dan bertemu dengan Kirk yaitu musuh bebuyutannya. Khan diperankan oleh Ricardo Montalban setelah sebelumnya diperankan oleh Benedict Clumberbatch.


Leatherface (The Texas Chain Saw Massacre)


Leatherface mempunyai nama asli Jedediah Sawyer. Lahir dalam keluarga psikopat, semua anggota keluarga Sawyer sering membunuh dan memakan wisatawan asing yang masuk ke dalam rumahnya. Ia diberi nama Leatherface akibat wajahnya yang buruk rupa, itulah yang membuat dirinya selalu memakai topeng. Senjata kebanggaannya yaitu gergaji mesinnya. Namun, di balik sosoknya yang menyeramkan, ia seringkali gugup dan gemetaran setelah membunuh korbannya, ia khawatir ayahnya akan memukulnya apabila ia merusak pintu dan ia akan diledek oleh saudaranya.


Dr. Hannibal Lecter (The Silence of the Lambs)

credit: gastv.mx

Hannibal mempunyai sifat jenius, berjiwa seni tinggi dan sadis. Ia juga lihai dalam memprediksi jalan pikiran manusia, mengingat dirinya adalah seorang psikiater. 'Diam-diam menghanyutkan', itulah kalimat yang cocok untuk mendeskripsikan dirinya. Pembawaannya yang sangat tenang sama sekali tidak mencerminkan kepribadiannya yang psikopat. Dalam setiap perkatannya, ia sangat senang mengutip kata-kata dari puisi dan karya seni.

Meskipun berperan sebagai villain, ia sering membantu polisi untuk menangkap buronan akibat kemampuannya sebagai psikiater yang bisa menebak pola pikir manusia lainnya. Ia dikenal sebagai pembunuh berantai dan suka memakan daging manusia secara mentah-mentah. Hiiii seram sekali ya. Anthony Hopkins yang memerankan Hannibal mendapat piala Oscar dalam kategori Best Actor in a Leading Role dan BAFTA Awards dalam kategori Best Actor.


Lord Voldemort (The Harry Potter movies)

credit: theharrypotterwikia

Para Potterhead (sebutan untuk fans Harry Potter) pasti tahu kan mengenai 'dia-yang-namanya-tidak-boleh-disebut' ini? Apalagi karakter yang satu ini suka dibully tuh karena tidak mempunyai hidung. Bukannya takut, kita malah merasa lucu ya saat melihatnya. Masih ingat tidak desisannya saat memanggil Harry Potter? "Haaa-ryyy Pahhh-ter!"


Nurse Ratched (One Flew Over the Cuckoo's Nest)

credit: theinquisitivepigeon

Dengan actingnya yang memuaskan, pemeran karakter antagonis ini yakni Louise Fletcher berhasil mendapat penghargaan di ajang Golden Globes Award, yaitu dalam kategori Best Actress in a Leading Role. Louise berperan sebagai kepala suster rumah sakit, ia pun tidak segan-segan untuk menggunakan kekerasan bagi setiap orang yang menentangnya.


Itulah karakter villain yang banyak digemari. Bagaimana denganmu, apakah kamu mempunyai karakter villain favorit yang lainnya?

BACA JUGA


Suka Sama Ryan Gosling? Inilah 5 Fakta Tentang Dirinya yang Harus Kamu Tahu!

Suka Sama Ryan Gosling? Inilah 5 Fakta Tentang Dirinya yang Harus Kamu Tahu!

Menang sebagai aktor terbaik berkat aktingnya di 'La La Land' membuat Ryan Gosling semakin memantapkan karirnya di dunia acting. Namun, ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dikenal Sebagai Villain, Tokoh-Tokoh Dalam Film Ini Justru Disukai. Siapa Saja Ya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yessica Yulia K. | @yessicayuliak

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week