Diserang Homesick Tapi Belum Bisa Pulang?  Anak Kosan, Coba Nih 6 Trik Ampuh  Obati Kerinduan Rumah yang Bikin Sendu

photo credit: shutterstock

Diserang Homesick Tapi Belum Bisa Pulang? Anak Kosan, Coba Nih 6 Trik Ampuh Obati Kerinduan Rumah yang Bikin Sendu

495
Merantau adalah salah satu dari sekian banyak hal yang akan membuatmu sadar akan betapa hangat dan ngangenin nya keluarga di rumah.

Merantau adalah salah satu dari sekian banyak hal yang akan membuatmu sadar akan betapa hangat dan ngangenin nya keluarga di rumah. Para perantau yang rentan galau dan sedikit-sedikit homesick bukan karena mereka lemah. Bisa saja ini adalah pertama kalinya mereka jauh dari keluarga, atau karena sering merasa kesepian di kosan. Nah, daripada meladeni homesick dengan nangis-nangis sendiri di kamar, mending coba deh 6 trik di bawah ini, Sahabat Trivia!


1. Siasati hasrat kangen masakan rumah dengan jajan di warung yang menyediakan masakan rumahan

photo credit: hellobogor

Meskipun rasanya pasti tidak akan seratus persen sama, tapi setidaknya Sahabat Trivia bisa mengobati sedikit rasa kangen tersebut, bukan?


2. Hangout bareng teman

photo credit: jadiberita

Homesick biasanya menyerang kala Sahabat Trivia kesepian dan keseringan mengurung diri di kamar. Nah, alangkah bagusnya kalau sesekali hangout bersama teman. Manfaatkan waktu weekend bukan hanya dengan menonton drama Korea di kamar, tapi sesekali boleh dong eksplor kota rantau. Sekalian menambah wawasan tentang kota yang ditempati merantau, kan, Sahabat Trivia?


3. Ngobrol dengan sesama perantau dan berusaha untuk saling menguatkan

photo credit: shutterstock

Bagaimana pun juga, pasti hanya sesama anak rantau yang tahu bagaimana menyengsarakannya homesick. Maka janganlah Sahabat Trivia memendamnya sendiri. Ajak teman yang juga perantau untuk curhat-curhatan. Setidaknya dari sana, Sahabat Trivia pasti akan merasa tidak sendirian dan akhirnya mendapatkan sedikit kekuatan untuk mengobati homesick.


4. Sibukkan diri dengan kegiatan sosial

photo credit: cbschicago

Terlalu banyak waktu luang menjadikan Sahabat Trivia punya banyak waktu juga untuk melamun dan menyendiri. Seringnya, kegiatan-kegiatan kurang produktif itulah yang mendorong datangnya homesick. Maka untuk menghalaunya, Sahabat Trivia bisa mencoba terjun ke berbagai kegiatan sosial. Selain bisa menghalau homesick, juga bisa sekalian beramal, kan?


5. Lampiaskan kerinduan dengan berusaha lebih baik dalam belajar dan serius menuntut ilmu

photo credit: idntimes

Sahabat Trivia harus ingat alasan utama mengapa pergi begitu jauh dari rumah. Tentu untuk belajar, bukan? Maka jika homesick menyerang, Sahabat Trivia harusnya jadi sadar akan kewajiban yang ada dipundak, dan tidak bermanja-manja lagi. Busungkan dada dan pusatkan pikiran untuk memberikan yang terbaik untuk akademik. Dengan begitu, keluarga di rumah juga pasti akan bangga dengan Sahabat Trivia saat kembali ke kampung halaman.


6. Video call dengan keluarga di rumah

photo credit: trendingnewsportal

Nah, ini dia cara paling ampuh untuk mengobati homesick. Meski tidak dapat bersentuh raga, tapi setidaknya dengan mendengar suara ibu dan ayah di rumah, melihat wajah dan senyum mereka, kerinduan Sahabat Trivia tentu akan sedikit terbayarkan.

BACA JUGA


Kamu Berencana Jadi Anak Rantau? Percayalah, Pahitnya Homesick Nggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Pelajaran yang Kamu Dapat!

Kamu Berencana Jadi Anak Rantau? Percayalah, Pahitnya Homesick Nggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Pelajaran yang Kamu Dapat!

Tinggal jauh dari orang tua butuh keberanian dan tekad yang kuat. Bayang-bayang homesick dan kesepian hampir selalu jadi ketakutan utama. ...

Read more..

Sahabat Trivia paling sering melakukan yang mana nih untuk melepaskan diri dari jeratan homesick?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Diserang Homesick Tapi Belum Bisa Pulang? Anak Kosan, Coba Nih 6 Trik Ampuh Obati Kerinduan Rumah yang Bikin Sendu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar