DIY Kamar ala Tumblr dengan Modal Minim Tapi Tetap Eye Catching. Bikin Betah di Kamar Deh!

photo credit: desainrumahkita

DIY Kamar ala Tumblr dengan Modal Minim Tapi Tetap Eye Catching. Bikin Betah di Kamar Deh!

513
Kamu juga bisa kok punya kamar ala Tumbr yang kekinian dan tentunya Instagrammable. Bahan-bahannya yang diperlukan pun nggak melulu harus mahal, malahan kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu.

Buat kamu yang lagi cari-cari ide dekorasi untuk ruangan, Tumblr adalah salah satu media yang bisa kasih kamu segudang inspirasi. Apalagi buat kamu yang mungkin lagi pengin dekor ulang kamar di tahun 2018. Kamar adalah salah satu ruangan yang sangat personal karena sebagai tempat kamu membaringkan lelah setelah seharian beraktivitas. Maka dari itu wajib hukumnya membuat suasana kamar senyaman mungkin. Nah, kalau lihat Tumblr kamu sering dong merasa gemas karena melihat desain kamar yang lucu-lucu. Apalagi desain kamar ala Tumblr itu sangat khas sekali dan banyak menjadi inspirasi anak-anak zaman now untuk dekorasi kamarnya.

Jangan cuma memandangi desain kamar ala Tumblr saja, Sahabat Trivia. Kamu juga bisa kok punya kamar ala Tumblr yang kekinian dan tentunya Instagrammable. Bahan-bahannya yang diperlukan pun nggak melulu harus mahal, malahan kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu. Kalau begini jadinya bisa hemat budget, kan? Berikut ini adalah cara bikin kamar ala Tumblr dengan modal minim tapi hasilnya dijamin kece. Yuk, lihat!


Hiasan lampu-lampu natal kayak gini khas banget untuk kamar ala Tumblr

photo credit: Pinterest

Hiasan lampu natal jadi ciri khas banget di desain-desain kamar ala Tumblr. Biar nggak terlalu ramai kamu bisa pilih lampu yang ukurannya kecil. Lampu hiasan natal seperti ini juga cukup murah kok. Oh iya, kamu juga bisa tanya kepada ayahmu, siapa tahu saja ada lampu yang masih baru dan belum dipakai. Jadi makin irit, kan?


Biar makin hangat dan nggak digigit nyambuk kamu bisa tambahkan kelambu

photo credit: Pinterest

Kelambu juga jadi hiasan yang khas banget di kamar ala Tumblr. Buat kamu yang mau terhindar dari gigitan nyamuk dan menikmati suasana kamar yang cukup hangat bisa tambahkan kelambu. Kalau kamu merasa gerah, untuk mengakalinya kamu bisa membuka kelambu dan mengikatnya dengan pita agar tetap eye catching. Kain kelambu seperti ini harganya pun cukup murah permeternya, kamu bisa beli di pasar kain dan jangan lupa ditawar agar harnya bisa makin miring.


Wall decor kayak gini murah meriah tapi kece banget

photo credit: weheartit

Kalau kamu punya hasil cetak foto dan bingung mau diletakkan di mana, coba deh atur dan tempelkan di dinding. Jadinya kamu nggak perlu kan beli-beli aksesori untuk hiasan dindingmu. Intinya kamu harus pintar menatanya. Banyak-banyak browsing untuk mendapatkan banyak inspirasi.


Hiasan dinding yang Instagrammable

photo credit: weheartit

Kamar ala Tumblr juga khas dengan foto-foto tempelan di dinding seperti ini. Kamu nggak perlu beli hiasan yang mahal, cukup membuatnya sendiri. Ambil cetakan foto yang ukuran dan tone-nya sama sehingga jadi match saat ditempel di dinding. Untuk mempercantik, bisa tambahkan ranting kayu sebagai gantungannya. Bisa jadi spot foto yang oke juga, kan?


Tuliskan quote favorit

photo credit: Pinterest

Coba deh tempelkan kutipan kesukaan kamu di dinding kamarmu. Kamu bisa membuatnya sendiri loh! Kamu bisa memanfaatkan karton, majalah, koran, atau poster yang sudah tidak terpakai. Buatlah pola sesuai dengan alphabet yang ingin kamu buat. Setelah itu kamu tinggal menempelkannya di dinding. Ingat ya kamu harus menyesuaikan warna cat dinding dengan warna kertas yang akan dipakai agar tetap bisa terbaca.


Perbanyak quote dengan bingkai

photo credit: Pinterest

Kamar ala Tumblr juga nggak bisa lepas dari quote-quote berbingkai yang Instagrammable. Kamu nggak perlu beli karena harganya biasanya cukup mahal, tapi kamu bisa print sendiri dan membeli bingkai yang harganya murah meriah.


Manfaatkan majalah untuk menghiasi kamarmu biar makin nyeni

photo credit: Pinterest

Kamu pasti punya dong majalah bekas yang tak terpakai? Jangan dulu membuangnya karena kamu bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi kamar tidurmu. Kamu juga bisa menempelkan poster aktor atau aktris favoritmu di kamar. Biar nggak membosankan kamu juga bisa membentuknya menj

BACA JUGA


DIY Dekor Rumah Buat Meriahkan Tahun Baru Bagi Kamu yang Bakal di Rumah Aja di Akhir Tahun

DIY Dekor Rumah Buat Meriahkan Tahun Baru Bagi Kamu yang Bakal di Rumah Aja di Akhir Tahun

Jangan cemas karena takut bosan nggak bisa seru-seruan saat momen liburan dan tahun baru. Kamu bisa membuat DIY dekorasi rumah bareng ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "DIY Kamar ala Tumblr dengan Modal Minim Tapi Tetap Eye Catching. Bikin Betah di Kamar Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar