Donald Trump, Pebisnis Kaya yang Jadi Presiden. Berikut Hal-Hal Positif yang Kita Bisa Pelajari darinya Selain Segala Kontroversi yang Dibuatnya

Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump

Donald Trump, Pebisnis Kaya yang Jadi Presiden. Berikut Hal-Hal Positif yang Kita Bisa Pelajari darinya Selain Segala Kontroversi yang Dibuatnya

1.8K
Berikut adalah sikap Donald Trump yang bisa dicontoh buat kamu yang sedang merintis bisnis.

Siapa yang tidak tahu Donald Trump? Setelah berhasil memenangkan pemilu presiden November silam, Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat ke-45. Kemenangan tersebut memicu banyak reaksi, tidak hanya di Amerika namun seluruh penjuru dunia. Menjadi orang nomer 1 di negara adidaya ini seperti memberikan kekuasaan yang tidak terbatas dan banyak orang berpendapat memberikan tanggung jawab sebesar itu terhadap Trump akan sangat berbahaya. Trump dinilai merupakan sosok yang rasis, anti feminis, dan mendukung supremasi kulit putih.

Namun, coba mengenyampingkan segala perkara Donald Trump sepanjang kampanye presiden kemarin, kita tidak bisa mengelak bahwa Donald Trump merupakan miliader dengan lini bisnis yang kuat. Mulai dari bisnis perhotelan, restoran, properti, dan banyak lagi dimiliki olehnya. Berikut adalah sikap Donald Trump yang bisa dicontoh buat kamu yang sedang merintis bisnis.

"As long as your going to be thinking anyway, think big" -Donald Trump-


1. Percaya diri

photo credit: longlifeluxury

Pembawaan Donald Trump yang percaya diri dan tidak mau direndahkan oleh orang lain. Dirinya berani untuk mengemukakan pendapatnya secara blak-blakan di depan banyak orang hingga awak media. Banyak pernyataan oleh dirinya yang kontroversial menjadi headline berita dan buah bibir banyak orang. Sebagai seorang pebisnis haruslah percaya diri dan pegang teguh prinsip yang dianut. Terkadang kita harus mampu mencitrakan diri dengan baik tapi tetap menghormati orang lain.


2. Ambisius


Dia sangat memahami apa yang ingin dirinya capai dan berambisi tinggi untuk meraihnya. Trump akan mencoba berbagai cara untuk mendapatkan yang ia mau. Sikapnya yang persisten ini tentunya mampu mengantar dirinya meraih apa yang diinginkan dengan cara apapun itu. Ya walaupun langkah ekstrim pun berani dia ambil. Jadi seorang pebisnis harus tahu ke mana bisnis kita menuju dan dengan gigih mencapai tujuan tersebut.


3. Suka ditantang dan menantang

photo credit: fortune

Trump tidak takut bermain dengan api dan tidak segan memprovokasi lawannya. Selama masa kampanye kemarin, ia tidak segan dirinya menyatakan keburukan lawan politiknya. Hal tersebut memang tidak baik jika dilakukan secara berlebihan, namun dengan demikian Trump malah mendapatkan banyak pendukung karena banyak penduduk Amerika yang lelah dengan perkataan manis politikus. Trump juga berusaha melihat segala peluang yang ada dan memanfaatkan peluang tersebut. Nah, seorang pebisnis tidak boleh takut mengambil risiko dan tidak boleh takut mencoba karena takut gagal. Pebisnis handal harus mencengkram segala peluang dan menyulap menjadi keuntungan bisnis.


Donald Trump memang sosok yang kontroversial, namun dia adalah pebisnis yang memang terbukti kesuksesannya. Jadi buat kalian pebisnis muda, yuk kita contoh kegigihan Trump dalam merintis usahanya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Donald Trump, Pebisnis Kaya yang Jadi Presiden. Berikut Hal-Hal Positif yang Kita Bisa Pelajari darinya Selain Segala Kontroversi yang Dibuatnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Alviena Refani | @alvienarefani

Happy rabbit :3

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week