Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

6.5K
Hayo, apa drama Korea yang masih membuatmu terbayang-bayang hingga kini, Sahabat Trivia?

Drama Korea memang punya magnet tersendiri bagi orang-orang, apalagi bagi perempuan. Berapa pun usianya, dari muda hingga tua, banyak perempuan yang menggemari drama Korea atau yang sering disingkat drakor ini. Mulai dari cerita yang romantis, chemistry pemerannya yang bikin iri, sampai ketampanan dan kecantikan para aktornya. Siapa sangka drama Korea nggak hanya baru eksis belakangan ini loh, tapi sejak belasan tahun yang lalu drama Korea sudah mampu menarik banyak orang menjadi penonton setianya.

Mau tahu apa saja drama-drama Korea yang booming dari tahun ke tahun dan artis-artis jebolannya? Berikut bahasannya buat kamu!


1. Era Mellow (2000-2003)

Bisa dibilang inilah era pertama melejitnya drama Korea di dunia, khusunya di Indonesia. Salah satunya berkat drama fenomenal Autumn In My Heart alias Endless Love, yang menarik banyak pasang mata untuk menyaksikan drama yang bisa menguras air mata. Tidak hanya Endless Love, di era ini ada drama-drama Korea terkenal lainnya yang masih bergenre melodrama yang akan kita bahas satu per satu.


Drama-drama yang booming di Era Mellow


  • Endless Love (2000)

photo credit: Imgrum

Awal cerita dari Endless Love atau Autumn In My Heart ini adalah tentang 2 orang bayi perempuan tertukar saat berada di rumah sakit, yang membawa mereka berdua pada keluarga yang 180 derajat berbeda dengan keluarga kandung mereka. Seiring berjalannya waktu, kebenaran pun terungkap. Saat mereka beranjak remaja, Eun Seo (Moon Geun Young) yang sebenarnya merupakan anak dari keluarga miskin harus rela pindah meninggalkan kakak lak-laki dan orang tua yang selama ini membesarkannya, sama halnya dengan Shin Ae (Lee Ae Jung) yang merupakan anak kandung dari keluarga kaya juga harus berpisah dengan sang ibu yang miskin.

BACA JUGA


Yuk Intip 9 Drama Korea yang Tayang 2017! Pecinta K-Drama Wajib Tonton Nih!

Yuk Intip 9 Drama Korea yang Tayang 2017! Pecinta K-Drama Wajib Tonton Nih!

Sahabat Trivia yang suka banget sama drama Korea, sudah tahu belum drama Korea apa saja yang akan rilis tahun 2017 ini? Lihat di sini yuk

Read more..
Eun Seo dewasa yang diperankan oleh Song Hye Kyo pun kembali bertemu sang kakak yang diperankan oleh Song Seung Heon selama bertahun-tahun berpisah dan membawa cerita cinta di antara 2 sejoli yang dahulunya kakak adik ini.

Penasaran gimana kelanjutan ceritanya? Jangan ragu deh buat nonton, pasalnya drama ini mendapat rating 4.4/5 versi DramaFever.


  • Hotelier (2001)

photo credit: Catatan Dokter Muda

Hotelier berkisah tentang persaingan dan perebutan sebuah hotel bernama Seoul Hotel, antara Shin Dong Hyuk (Lee Dong Gun) orang suruhan Jin Fu Wan yang berniat untuk mengambil alih hotel dan Han Tae Jun (Kim Seung Woo). Han Tae Jun merupakan mantan pegawai yang dipanggil lagi sebagai kepala manager untuk menyelamatkan hotel tersebut. Tak hanya persaingan dalam memperebutkan hotel, Shin Dong Hyuk dan Han Tae Jun juga bersaing dalam memperebutkan hati seorang wanita yang merupakan manager dari Hotel Seoul, Suh Jin Young (Song Yoon Ah). Pada saat yang sama, datanglah Kim Yun Hee (Song Hye Kyo), Kim Yun Hee jatuh cinta pada Han Tae Jun dan memutuskan untuk menjadi pelayan di hotel tersebut. Bagaimana yah kisah perebutan hotel dan cinta dalam film Hotelier yang mampu mendapat rating 7,4/10 versi IMDb


  • Winter Sonata (2002)

photo credit: Dramabean

Satu lagi melodrama di tahun 2002, Winter Sonata yang mendapat rating 4.4/5 versi DramaFever ini, berkisah tentang 2 orang pelajar bernama Kang Joon Sang (Bae Yong Joon) dan Jung Yoo jin (Choi Ji Woo) yang saling mencintai satu sama lain. Namun, cerita cinta mereka tidak berlangsung lama, Joon Sang mengalami amnesia dan ibunya pun memutuskan untuk meminta dokter membuang segala ingatan Joon Sang yang buruk. Sementara itu, Yoo Jin dan teman-teman sekelas Joon Sang mengetahui jika Joon Sang sudah meninggal semenjak kecelakaan tersebut.

BACA JUGA


Drama Korea dengan Cerita Paling Unik. K-Drama Addict, Sudah Nonton 7 Drama Ini Belum?

Drama Korea dengan Cerita Paling Unik. K-Drama Addict, Sudah Nonton 7 Drama Ini Belum?

Kamu suka banget nonton drama korea? Pastinya kamu nggak mau melewatkan drama Korea yang memiliki cerita yang unik dan gak biasa dong? Yuk ...

Read more..

Waktu pun berjalan, 10 tahun kemudian Joon Sang yang merupakan arsitek terkenal kembali dipertemukan dengan Yoo Jin, tentu saja dengan tidak mengenal sama sekali siapa Yoo Jin yang dahulu sangat dicitainya. Sama halnya dengan Yoo Jin, ia pun kaget melihat sesosok laki-laki yang sangat mirip dengan Joon Sang, namun dengan nama yang berbeda, yakni Lee Min Jung. Bagaimana yah kisah cinta antara Kang Joon Sang dan Jung Yoo Jin? Apakah mereka akan kembali bersatu?


Aktor- aktor yang booming di Era Mellow


  • Bae Yong Jun

photo credit: Koreaboo

Tahun 2001 dan 2002 memang menjadi tahun yang menguntungkan bagi aktor Bae Yong Jun. Pasalnya, aktor kelahiran 29 Agustus 1972 ini membintangi 2 drama berturut-turut, yakni Hotelier di tahun 2001 dan Winter Sonata di tahun 2002.

Wajahnya yang tampan serta terkesan baik hati dan lembut memang sangat cocok memerankan karakter dalam drama-drama korea yang bergenre melodrama. Maka, suami dari Park Soo Jin ini bisa dibilang sebagai aktor korea yang sangat digilai para wanita pada eranya bahkan sampai saat ini


  • Song Hye Kyo

photo credit: prelo

Siapa yang tak kenal artis cantik ini. Song Hye Kyo bisa dikatakan sebagai artis Korea yang hadir di saat drama Korea baru booming di dunia. Artis kelahiran 22 November 1981 ini memang banyak mmbintangi drama di era mellow, pasalnya, wajahnya yang memberi kesan sebagai wanita baik dan lembut membuat peran dalam drama Korea yang bergenre melodrama sangat cocok diperankan olehnya.

Tidak hanya pada masa itu, artis yang masih single ini, masih terus eksis hingga saat ini. Kecantikan dan bakat aktingnya bisa dibilang tak lekang oleh waktu.


2. Era Comedy Romance (2004-2007)

Meninggalkan drama bergenre melodrama, produser drama Korea seakan ingin mengubah image drama Korea yang selama ini penuh dengan haru. Di era ini, banyak bermunculan drama Korea yang bercerita tentang kisah asmara yang penuh dengan gelak tawa dari para pemainnya. Tak kalah dengan melodrama, genre comedy romance juga masih dapat membius para pencinta drama Korea akan cerita dan akting para pemerannya yang romantis. Berikut drama yang cukup booming di era ini.


Drama-drama yang booming di Era Comedy Romance


  • Full House (2004)

photo credit: raivu @ k-stuff

Kisah cinta dalam drama yang mendapat rating 8/10 versi IMDb ini bermula ketika Ji Eun (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang penulis naskah, tertipu oleh kedua temannya yang menjual rumah warisan ayahnya kepada seorang artis terkenal bernama Young Jae (Rain). Tidak terima dengan kenyataan ini, Ji Eun berusaha untuk tetap mendapatkan kembali rumah yang diwariskan alamarhum ayahnya. JIi Eun dan Young Jae pun akhirnya sepakat untuk tinggal bersama di rumah yang diberi nama oleh almarhum ayah Ji Eun “Full House”.

Ji Eun akhirnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Full House untuk bisa mendapatkan lagi rumah tersebut. Namun, karena suatu hal, akhirnya mereka pun terlibat kesepakatan dalam kawin kontrak. Sementara kawin kontrak itu berjalan, Young Jae dan Ji Eun banyak mengalami pertengkaran, namun pada akhirnya timbul benih-benih cinta di antara mereka.


  • Princess Hours (2006)

photo credit: Tiffany in Kimchiland

Princess Hours yang mendapat rating 7.9/10 versi IMDb, berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang harus menikahi seorang gadis agar ia dapat diangkat sebagai raja. Hal ini harus dilakukan karena kondisi kesehatan ayah Lee Shin yang menjabat sebagai raja saat itu sedang tidak baik.

Lee Shin memutuskan untuk melamar wanita yang dicintainya yaitu Min Hyo Rin (Song Ji Hyo), seorang ballerina. Namun Hyo Rin menolak lamaran tersebut dengan alasan masih ingin mengejar impiannya sebagai seorang ballerina. Lee Shin pun akhirnya dijodokan dengan seorang wanita dari keluarga biasa bernama Shin Chae Kyoung (Yoon Eun Hye). Awalnya tak ada rasa cinta antara keduanya, namun seiring berjalannya waktu di kala kerajaan mengalami berbagai lika-liku masalah, tumbuh benih-benih cinta antara Lee Shin dan Chae Kyoung yang semakin lama semakin besar.


  • Coffee Prince (2007)

photo credit: we talk drama

Coffee Prince bercerita tentang seorang gadis bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang memiliki hidup yang cukup berat, ia pun harus melepaskan citranya sebagai wanita dan berpura-pura menjadi laki-laki. Eun Chan melamar sebagai seorang pekerja di suatu coffee shop milik Choi Han Kyul (Gong Yoo). Han Kyul merupakan seorang pemuda yang kaya raya namun masih single, sehingga neneknya banyak menjodohkannya dengan berbagai macam wanita.

BACA JUGA


9 Duta Pariwisata Korea Selatan Ini Pasti Membuatmu Semakin Ingin Mengunjungi Negara Ginseng

9 Duta Pariwisata Korea Selatan Ini Pasti Membuatmu Semakin Ingin Mengunjungi Negara Ginseng

Peran duta pariwisata dalam perkembangan sebuah negara memang cukup penting. Terbukti, Korea Selatan sangat ahli dalam memanfaatkan ...

Read more..

Tak suka dengan perjodohan yang dilakukan sang nenek, Han Kyul meminta bantuan Eun Chan untuk menjadi kekasih gaynya. Karena Eun Chan membutuhkan uang, Eun Chan pun menyetujuinya, namun lama kelamaan tumbuh cinta di hati Han Kyul, ia pun merasa gila saat dia menyadari bahwa ia menyukai Eun Chan yang merupakan seorang laki-laki. Namun, tak lama kemudia Han Kyul pun menemukan fakta jika Eun Chan adalah seorang perempuan. Bagaimana kelanjutan kisah cinta di drama Coffee Prince yang mendapat rating 4.7/5 versi DramaFever ini, yah?


Aktor-aktor yang booming di Era Comedy Romance


  • Rain

photo credit: The Star Online

Pesona aktor yang bernama asli Jung Ji Hoon ini memanglah dahsyat. Selain membintangi drama Full House, Rain juga cukup terkenal sebagai penyanyi. Kemampuan acting dan ketampanannya yang memukau mampu membius para perempuan untuk menyukainya. Aktor yang lahir pada 25 Juni 1982 ini, memang cukup booming setelah aktingnya di drama Full House bersama Song Hye Kyo. Namun sayang bagi para penggemar, Rain kini sudah menjadi suami dari seorang artis cantik Kim Tae Hee yang dinikahinya pada tanggal 19 Januari yang lalu.


  • Yoon Eun Hye

photo credit: IndonesiaShow.biz

Yoon Eun Hye tidak hanya terkenal akan wajahnya yang cantik, namun artis kelahiran 3 Oktober 1984 ini memang memiliki bakat akting yang luar biasa. Wajahnya yang manis dan imut memang cocok untuk peran yang lucu dan menggemaskan di drama-drama Korea bergenre comedy romance. Tidak hanya itu, artis yang sampai sekarang masih single ini, juga sukses dalam drama-drama yang bergenre melodrama, salah satunya Missing You. Yoon Eun Hye juga memiliki bakat di bidang modelling loh.


3. Era School Romance (2008-2011)

Memasuki tahun 2008, KBS mengeluarkan sebuah drama yang diadaptasi dari drama Taiwan, Meteor Garden berjudul Boys Before Flowers (BBF). BBF yang berkisah tentang kisah cinta anak muda di sekolah, tak disangka banyak membawa penggemar baru drama Korea semakin berdatangan. Era ini bisa dibilang sebagai era bangkitnya drama Korea yang semakin booming lagi di dunia. Berikut drama-drama terlaris di era ini.

BACA JUGA


Drama Korea Seru Bertema Sekolah Ini Bisa Jadi Obat Rindu Masa-Masa Sekolah Dulu. Serasa Nostalgia Deh!

Drama Korea Seru Bertema Sekolah Ini Bisa Jadi Obat Rindu Masa-Masa Sekolah Dulu. Serasa Nostalgia Deh!

Kamu yang rindu masa sekolah, beberapa adegan dalam drama Korea ini pasti bikin kamu ingin balik ke SMA lagi

Read more..

Drama-drama yang booming di Era School Romance


  • Boys Before Flowers (2008)

photo credit: HanCinema

Boys Before Flower atau yang disingkat BBF yang memperoleh rating 8.2/10 versi IMDb ini, berkisah tentang 4 orang pemuda yang sangat tampan dan kaya, Goo Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), Song Woo Bin (Kim Joon), mereka berempat tergabung dalam geng bernama F4. Seorang gadis dari keluarga biasa dan normal bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) diberikan beasisiwa untuk bersekolah di Shin Hwa School, yang juga merupakan sekolah dari geng F4 ini.

Geum Jan Di merupakan gadis berani, ia tidak suka melihat F4 yang bertindak sombong dan kasar pada murid-murid lain, terutama Goo Jun Pyo sebagai pemimpin dalam geng tersebut. Namun, di tengah pertengkaran mereka tumbuh benih cinta antara Goo Jun Pyo, Geum Jan Di, dan Yoon Ji Hoo. Bagaimana yah lika-liku perjalanan cinta sang pemuda kaya raya Goo Jun Pyo dan gadis sederhana Geum Jan Di?


  • You’re Beautiful (2009)

photo credit: KoreanDrama

Go Min Nyeo adalah seorang murid di sekolah biarawati, sementara ia memiliki kakak kembar laki-laki bernama Go Mi Nam yang merupakan seorang penyanyi yang berhasil bergabung bersama dengan grup band terkenal A.N. Jell. Namun, karena harus melakukan operasi di Amerika, untuk sementara Go Mi Nam tidak bisa bergabung bersama dengan A.N.Jell. Manajer Go Mi Nam lalu meminta Go Mi Nyeo untuk menyamar sebagai kakaknya sementara kakaknya berada di Amerika. Awalnya Go Mi Nyeo tidak menyetujui hal ini, namun lama kelamaan akhirnya ia memutuskan untuk membantu sang kakak.

Ia pun bertransformasi menjadi laki-laki dan bergabung bersama dengan A. N. Jell. Go Mi Nyeo pun berjuang untuk berperan sebagai sang kakak di tengah A. N. Jell yang terdiri dari 3 personil, yakni Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk) yang arogan, Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) yang lembut, dan Jeremy (Lee Hong Ki) yang ceria.

Selain itu, siapa yang akan Go Mi Nyeo pilih di antara 3 pemuda yang mencintainya ini yah? Bagi kamu yang mau nonton, nggak usah ragu karena drama ini mampu mendapat rating 8/10 versi IMDb.


  • PlayFul Kiss (2010)

photo credit: BoxAsian

Seorang gadis periang namun ceroboh bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) jatuh cinta pada pemuda di sekolahnya bernama Baek Seung Joo (Kim Hyun Joong). Baek Seung Joo merupakan pemuda yang tampan, pintar, dan cool, tidak ada gadis yang tidak menyukainya. Suatu hari Oh Ha Ni dan ayahnya harus mengungsi di rumah teman ayahnya karena rumahnya yang rusak akibat gempa bumi. Tak disangka rumah tersebut adalah rumah Baek Seung Joo. Tentu saja Oh Ha Ni senang setengah mati, pasalnya ia akan semakin dekat dengan pujaan hatinya. Dengan dukungan dari ibu Baek Seung Joo, akankah Baek seung Joo juga mambalas perasaan Oh Ha Ni? Penuh kisah jenaka di dalam drama Playful kiss, loh. Jadi jangan ragu buat nonton pasti dijamin bikin perut tergelitik, terbukti drama ini memperoleh 7.3/10 versi IMDb.


Aktor-aktor yang booming di Era School Romance


  • Lee Min Ho

photo credit: DramaFever

Siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan dan kece ini? Lee Min Ho memang merupakan aktor Korea yang sangat tampan dan terkenal di Korea Selatan, berkat perannya sebagai Goo Jun Pyo di serial drama Boys Before Flowers, kariernya langsung meroket. Wajah tampannya juga mampu menarik para perempuan di dunia. Aktingnya juga tak kalah hebat, loh, selain sukses berperan dalam Boys Before Flowers, Lee Min Ho juga mampu menyukseskan beberapa drama-drama seperti City Hunter, The Heirs, dan The Legend of The Blue Sea.


  • Goo Hye Sun

photo credit: Indowarta

Sama dengan Lee Min Ho, lawan mainnya di serial drama Boys Before Flowers, Goo Hye Sun juga cukup booming di era ini. Perempuan kelahiran 9 November 1984 ini memang sangat berbakat dan punya wajah manis tanpa operasi. Tak heran ia cukup banyak memiliki fans yang kagum akan dirinya. Goo Hye Sun juga sempat membintangi beberapa drama lain, drama terbarunya di tahun ini adalah You Are Too Much. Bagi kamu penggemar Goo Hye Sun jangan lupa nonton, yah.


4. Era Namja Addict (2012-2014)

Dalam bahasa Korea, namja adalah 'laki-laki'. Era ini bisa dibilang sebagai waktu di saat banyak drama Korea yang bercerita tentang laki-laki yang tampan dan dipuja. Di era ini juga semakin banyak orang yang menggilai drama Korea terutama para aktor tampannya. Tak jarang cerita drama-drama Korea yang dirilis di era ini melibatkan sosok aktor laki-laki yang menawan. Mau tahu apa saja drama-drama yang ada di era Namja Addict?


Drama-Drama yang Booming di Era Namja Addict


  • Gentleman’s Dignity (2012)

photo credit: Wonderful live

Empat orang laki-laki berusia 40-an sudah bersahabat sejak umur 18 tahun dan telah banyak melewati suka duka bersama sebagai seorang laki-laki, dialah Kim Do Jin (Jang Dong Geun), Choi Yoon (Kim Min Jong), Im Tae San (Kim Su Ro), dan Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk). Mereka sedang berusaha untuk bisa sukses tidak hanya soal karier, namun di dalam permasalahan percintaan. Masalah asmara mereka pun berbeda-beda. Di tengah perjuangan mereka, hadir seorang pemuda bernama Collin yang datang dari Amerika untuk mencari ayah kandungnya yang diduga merupakan salah satu dari 4 orang pemuda ini. saking boomingnya drama ini mampu memperleh rating 4.7/5 versi DramaFever.


  • The Heirs (2013)

photo credit: Heartstrings

The Heirs yang memperoleh rating 4.6/5 versi DramaFever ini bercerita tentang seorang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang berusaha dengan keras bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Banyak kejadian menyedihkan yang dialaminya sampai ia bertemu dengan seorang pemuda kaya raya seusianya bernama Kim Tan (Lee Min Ho). Suatu hari ia mendapat kesempatan untuk bersekolah di sekolah elit yang juga merupakan sekolah Kim Tan. Di sana ia bertemu dengan begitu banyak anak-anak dari keluarga kaya. Hampir seluruh anak-anak di sekolahnya merupakan alih waris dari sejumlah perusahaan terhebat di Korea. Cha Eun Sang harus menutupi identitasnya sebagai anak dari seorang pembantu di rumah Kim Tan.

BACA JUGA


Adegan-Adegan yang Wajib Ada di Drama Korea. Apakah Kamu Dapat Menebaknya?

Adegan-Adegan yang Wajib Ada di Drama Korea. Apakah Kamu Dapat Menebaknya?

Pencinta drama Korea pasti familiar dengan adegan-adegan ini

Read more..

Dalam perjalanannya, siapa sangka Kim Tan yang jatuh hati padanya selalu berusaha melindunginya. Sementara itu, ternyata Kim Tan serta anak-anak lain di sekolah tersebut masing-masing mempunyai permasalahan yang tidak terduga. Lalu, bagaimana dengan kisah perjuangan dan cerita cinta Eun Sang dan Kim Tan?


  • You Who Came From The Stars (2013-2014)

photo credit: Blog Si Iseng

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien yang mendarat ke bumi pada tahun 1609 yakni pada masa Dinasti Joseon. Suatu saat ia membantu seorang gadis yang akan jatuh dari sebuah tebing. Hal ini lalu membuatnya kehilangan kesempatan untuk kembali ke planet dimana ia berasal. Selama ia berada di bumi ia harus mengganti identitasnya selama 10 tahun sekali agar orang lain tidak ada yang curiga akan keberadaannya, karena selama ia hidup di bumi Min Joon tidak pernah mengalami penuaan. Saat ini, di tahun 2013 Min Joon menjadi seorang profesor di perguruan tinggi terkenal yang mempertemukannya pada Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), artis terkenal yang menjadi salah satu dari mahasiswinya. Mereka pun ternyata merupakan tetangga di dalam satu apartemen. Kisah cinta pun hadir d tengah alien dan seorang artis cantik. You Who Came From The Stars bisa dibilang sebagai drama yang paling laris di era ini yakni mampu mendapatkan rating 8.5/10 versi IMDb.


Aktor-aktor yang booming di Era Namja Addict


  • Kim Soo Hyun

photo credit: Allkpop

Wajah tampan dan imutnya memang membuat para penggemar semakin terpukau saat melihat perannya sebagai Do Min Joon dalam drama You Who Came From The Stars. Sebelumnya, aktor kelahiran 16 Februari 1988 ini sempat bermain dalam sejumlah drama seperti Dream High, The Moon that Embraces The Sun, dan yang tayang pada tahun kemarin adalah Producer. Namun puncak dari karier Kim Soo Hyun adalah saat ia menjadi lawan main Jun Ji Hyun dalam drama You Who Came From The Star. Aktingnya yang cool dan parasnya yang tampan, mampu membuat kaum hawa semakin meleleh dan mengidolakannya di era ini.


  • Park Shin Hye

photo credit: Viki

Setelah sukses membintangi beberapa drama sebelumnya, yakni You Are Beautiful, Park Shin Hye kembali sukses membintangi The Heirs. Sepak terjang Park Shin Hye yang telah memulai karier dari umur 13 tahun memang bisa dibilang cukup panjang. Terbukti Park Shin Hye sukses membintangi drama-drama lain seperti Pinnochio, The Doctor, dan masih banyak lagi. Wajahnya yang semakin hari semakin cantik juga terbukti tanpa melalui rangkaian operasi plastik apapun. Kalau sudah begini siapa yang tidak jatuh cinta pada Park Shin Hye, sih?

BACA JUGA


Nuansa Pilkada, 5 Drama Korea dengan Sentuhan Politik Ini Cocok Banget Ditonton oleh Kamu

Nuansa Pilkada, 5 Drama Korea dengan Sentuhan Politik Ini Cocok Banget Ditonton oleh Kamu

Sejalan dengan suasana pilkada di Indonesia saat ini, drama-drama dengan unsur politik ini jadi pilihan tontonan yang bagus buat kamu

Read more..


5. Era Love Is In The Air (2015-2017)

Yang terakhir adalah era Love Is In The Air, dimana pada era ini, banyak drama Korea yang menampilkan cerita dan adegan yang jauh lebih romantis daripada tahun-tahun sebelumnya. Nggak heran semakin banyak pencinta drakor yang makin tergila-gila dan envy nih sama setiap adegan romantis yang dilakoni para pemerannya. Makin gereget kan? Nah, drama Korea apa aja yang ada di era ini? berikut bahasannya buat kamu.


Drama-drama yang booming di Era Love Is In The Air


  • Oh My Venus (2015)
photo credit: Asiangrup

Seorang wanita cantik bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah) menjadi primadona saat di sekolahnya dahulu, namun karena stres dan tekanan saat bekerja, dirinya memilih untuk menghilangkan stres dengan cara makan. Seiring berjalannya waktu, tubuh Kang Joo Eun menjadi gemuk dan pacarnya juga mencampakkan dirinya dan memilih untuk menjalin hubungan dengan teman sekolah Joo Eun.

Suatu hari Kang Joo Eun bertemu dengan Kim Young Ho (So Ji Sub) seorang pelatih pribadi bintang Hollywood, Ji Eun meminta Young Ho untuk membuatnya langsing dan cantik kembali. Seiring berjalannya waktu, akhirnya tumbuh cinta di antara mereka. Namun, ada berbagai polemik yang menerjang hubungan mereka, termasuk masa lalu Young Ho yang buruk sebagai anak dari keluarga yang kaya raya. Bagaimana yah kelanjutan drama Oh My Venus yang mendapatkan rating 4.8/5 versi DramaFever.


  • Descendants Of The Sun (2016)

photo credit: Soompi

Kapten Yoo Shi Jin adalah pemimpin pasukan prajurit PBB yang dikirim ke Uruk (fiksi negara di Eropa Timur). Di suatu rumah sakit, ia bertemu dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang dokter. Tak butuh waktu lama, sang kapten pun langsung tertarik dengannya. Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yoen akhirnya berpacaran, namun terkait dengan pekerjaan mereka, banyak tantangan dan mereka pun sama-sama menyadari jika cara pandang mereka akan hidup begitu berbeda.

Yoo Shi Jin harus rela membunuh demi memenangkan perang, sementara Kang Mo Yeon ingin selalu menyelamatkan nyawa manusia.

Bagaimana polemik kisah cinta penuh haru dan kejutan drama yang paling booming di tahun 2016 ini, yah? Tak tanggung-tanggung drama ini mampu memperoleh rating 8.6/10 versi IMDb.


  • Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) (2016-2017)

photo credit: Soompi Forums

Drama yang mendapatkan vote hingga 93% versi Asianwiki ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan seorang Goblin yang bertugas sebagai pelindung jiwa manusia. Ia tinggal bersama dengan Wang Yeo (Lee Dong Wook) seorang malaikat pencabut nyawa yang menderita amnesia, Wang Yeo bertugas untuk mengambil jiwa orang yang telah mati. Kim Shin dan Wang Yeo melihat jiwa orang mati yang pergi ke alam baka.

Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang gadis yang selalu optimis dalam hidupnya meskipun terkadang kenyataan tidak seperti itu. Ia kemudian jatuh cinta pada Kim Shin. Sementara itu Wang Yeo mengalami kisah cinta bersama dengan Kim Sun (Yoon In Ah), seorang gadis pemilik toko ayam yang sangat cantik dan cerdas. Bagaimana yah kira-kira kisah romantis dan perjuangan cinta antara 2 malaikat tampan dengan 2 gadis bumi ini?


Aktor-aktor yang booming di Era Love is In The Air


  • Song Joong Ki

photo credit: DramaFever

Aktor kelahiran 19 September 1985 ini dahulu erat kaitannya dengan image laki-laki yang mengemaskan dan imut. Namun, setelah ia kembali dari wajib militer dirinya terlihat lebih dewasa, dan tampan seperti pemuda yang telah matang. Imagenya pun semakin berubah menjadi pemuda yang gagah saat ia berperan dalam drama Descendant’s of The Sun bersama dengan lawan mainnya Song Hye Kyo. Tidak disangka image baru Song Joong Ki malah membius perhatian penggemarnya yang menjadi semakin ramai.


  • Song Hye Kyo

photo credit: Allkpop

Artis yang sudah terkenal sejak 17 tahun yang lalu memang terus menjaga eksistensinya sampai saat ini. Terbukti berkat perannya bersama dengan Song Joong Ki dalam Descendant’s of The Sun, Song Hye Kyo tetap mampu menyukseskan drama ini dengan rating yang cukup tinggi. Akting dan chemistry yang memukau bersama Song Joong Ki juga membuat para penggemar sampai berharap dua sejoli ini bisa memiliki hubungan yang lebih di dunia nyata.

Nah, makin terpukau kan sekarang sama drama Korea? Para produser, sutradara dan tim sukses drama Korea seakan selalu mempunyai ide yang baru dalam menyajikan drama Korea yang manarik bagi para penonton dan penikmat setianya. Selain itu, tak kalah para aktor Korea juga tidak hanya mengandalkan paras mereka, akting mereka juga tak perlu diragukan dan juga menjadi salah satu faktor yang mampu menyukseskan drama-drama Korea di setiap masanya. Hayoo, lagi pengin nonton drama yang mana lagi nih, Sahabat Trivia?

BACA JUGA


Rekomendasi Mini Drama Korea untuk Kamu K-Lovers yang Padat Aktivitas. Tonton, Yuk!

Rekomendasi Mini Drama Korea untuk Kamu K-Lovers yang Padat Aktivitas. Tonton, Yuk!

Ada beberapa drama korea yang jumlah episodenya tidak mencapai sepuluh episode. Ini bisa jadi alternatif tontonan kamu di tengah padatnya ...

Read more..


Penulis: Cathrine Oktavia

Editor: Ulfa Sekar Langit




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week