Duh, Instagram Stories dan Instagram Live Nonton di Bioskop? Inilah 5 Alasan Rekam Film di Bioskop Nggak Akan Bikin Kamu Jadi Keren!

Photo credit: TheGeekerz

Duh, Instagram Stories dan Instagram Live Nonton di Bioskop? Inilah 5 Alasan Rekam Film di Bioskop Nggak Akan Bikin Kamu Jadi Keren!

3.3K
Fitur Instagram memang memungkinkan penggunanya untuk berbagi kegiatan-kegiatan aktual mereka. Namun demikian, bukan berarti semua kegiatan yang sedang dilakukan pantas untuk diunggah ke Instagram.

Dunia sedang demam Beauty and The Beast. Semua orang berbondong-bondong menuju bioskop untuk menonton film Hollywood tersebut. Lalu atas nama eksistensi, banyak di antara penikmat film merekam beberapa adegan film yang mereka tonton dan mengunggahnya ke Instagram sebagai Instagram Stories maupun Instagram Live. Kejadian serupa juga terjadi pada film Galih dan Ratna yang sama-sama diputar di bioskop bulan Maret ini. Nah, jika kamu berencana untuk nonton film di bioskop dan terbersit dalam pikiranmu untuk mengunggah aktivitasmu berikut adegan-adegan filmnya, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran itu. Mengapa? Ini alasannya.


1. Jelas melanggar aturan

Photo credit: Madrid Free

Peringatan itu sudah jelas terpampang di layar bioskop sebelum film dimulai. Bunyinya tegas, penonton dilarang mengambil gambar dalam bentuk apa pun. Apalagi merekam video hingga mengunggahnya ke berbagai jejaring akun sosial yang kamu miliki.


2. Bisa terhitung sebagai aksi pembajakan

Photo credit: The Balance

Ketika bagian dari film direkam secara ilegal apalagi disebarluaskan, hal itu bisa dikategorikan sebagai pembajakan. Jadi, kamu bisa dikenai hukuman denda dan penjara jika mengunggah film yang kamu tonton ke Instagram atau media sosial yang lain.


3. Spoiler yang menyebalkan bagi orang yang belum menontonnya

Photo credit: BBC

Percayalah, bagi orang yang menanti-nantikan film tersebut, spoiler itu menyebalkan. Adegan yang kamu potret, rekam, dan unggah di Instagram bisa jadi membocorkan bagian penting dalam film sehingga temanmu yang belum nonton kehilangan mood untuk menonton filmnya.


4. Mengganggu kenyamanan penonton yang lain

Photo credit: The Telegraph

Ada banyak orang di kanan kirimu ketika kamu menonton film di bioskop. Mereka tentu mengharapkan suasana yang nyaman saat menikmati setiap adegan film. Namun kenyamanan itu akan kamu rusak jika kamu menyalakan layar ponselmu. Jadi, hargai orang lain yang berada di sekitarmu ya.


5. Alih-alih keren, kamu justru terlihat norak

Photo credit: Spire & Co

Coba pikirkan lagi, sebenarnya apa yang mendorong kamu untuk membuat Instagram Stories dan Instagram Live tentang film yang kamu tonton di bioskop. Jika ingin memberitahu kepada dunia bahwa kamu eksis, akan lebih baik jika kamu menunjukkan karya-karya terbaikmu, bukan malah merusak karya orang lain. Jika demi kekinian, hal ini justru akan membuat kamu cukup norak di mata teman-teman sebab kamu tampak baru pertama kali nonton di bioskop.

BACA JUGA


Instagram Lie, Inilah Kebohongan-Kebohongan yang Sering Dilakukan Di Media Sosial. Kamu Pernah Melakukannya Juga?

Instagram Lie, Inilah Kebohongan-Kebohongan yang Sering Dilakukan Di Media Sosial. Kamu Pernah Melakukannya Juga?

Media sosial saat ini memang telah menjadi sahabat terdekat anak-anak muda atau generasi millennial. Tak jarang agar terlihat keren, ada ...

Read more..

Itulah lima alasan sebaiknya kamu tidak mengunggah foto dan video adegan film yang kamu tonton di bioskop. Kamu masih bisa tetap terlihat keren dengan mengunggah gambar tiket film yang kamu beli, kok, dengan catatan gambar itu kamu ambil di luar bioskop, ya. Mengingat proses pembuatan sebuah film yang memerlukan waktu berhari-hari dan melibatkan banyak pihak, jadi mari kita hargai karya para sineas, Sahabat Trivia!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Duh, Instagram Stories dan Instagram Live Nonton di Bioskop? Inilah 5 Alasan Rekam Film di Bioskop Nggak Akan Bikin Kamu Jadi Keren!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar