Eiko Ishioka, Desainer Surealis Peraih Piala Oscar, yang Ada di Google Doodle Hari Ini. Berikut Karya-Karyanya yang Bikin Merinding dan Membuat Terkagum-Kagum!

Photo credit: YouTube

Eiko Ishioka, Desainer Surealis Peraih Piala Oscar, yang Ada di Google Doodle Hari Ini. Berikut Karya-Karyanya yang Bikin Merinding dan Membuat Terkagum-Kagum!

675
Hari ini desiner kece dengan aliran surealisnya sedang muncul di Google Doodle. Kenalan yuk dengan Eiko Ishioka beserta karya-karyanya!

Kamu yang hari ini buka Google, pasti melihat Google Doodle hari ini dong? Hari ini untuk merayakan ulang tahun dari seorang desainer ternama dengan aliran surealisnya, Eiko Ishioka, Google memunculkan tema yang diberi sentuhan karya-karya Eiko di Google Doodlenya. Eiko Ishioka adalah seorang desainer wanita dengan prestasinya yang dikenal oleh banyak orang dan tentunya sudah mendunia. Sebagai wanita, ia mampu menunjukkan kalau seorang wanita juga mampu bekerja keras dan melaukan hal-hal menakjubkan melalui karya-karya, seperti yang ia lakukan. Eiko Ishioka lahir di Tokyo, 12 Juli 1938. Ia dikenal sebagai desainer dengan aliran surealis yang tidak ada satu orang pun yang menduga akan jadi seperti apa hasil pemikirannya nanti. Banyak karya-karyanya yang unik dan memiliki arti tersendiri. Ia mengembangkan bakatnya berawal dari kecintaannya terhadap dunia desain grafis.

Pada tahun 1961, Eiko mengawali kariernya sebagai desainer produk kosmetik ternama, Shiseido. Tidak hanya itu, ia juga melebarkan sayapnya untuk mendesain berbagai busana yang unik hingga akhirnya ia juga dipercaya untuk membuat kostum-kostum untuk film, teater, dan sirkus. Ia juga pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan dunia loh, Sahabat Trivia. Seperti Costume Designers Guild Award untuk Excellence In Fantasy Film, Grammy Award untuk karyanya pada album Miles Davis Tutu, dan Academy Award untuk Best Costume Design pada film Mirror Mirror. Jadi penasaran ya dengan karya-karyanya? Langsung saja yuk kepoin karya-karyanya yang sudah diakui dunia ini!


1. Kostum ini digunakan untuk film The Fall

Photo credit: Pinterest

2. Kostum ini juga salah satu kostum yang digunakan dalam film The Fall

Photo credit: Pinterest

3. Karyanya yang satu ini bertemakan The Immortals

Photo credit: Pinterest

4. Karyanya berikut ini dugunakan untuk tokoh Queen dalam film Mirror Mirror

Photo credit: Pinterest

5. Ini pun salah satu karya yang Eiko yang digunakan dalam film Mirror Mirror

Photo credit: Movie Mezzanine

6. Ini adalah satu kostum yang digunakan untuk film Bram Stoker's Dracula Armor dan berhasil mendapatkan penghargaan

Photo credit: The Nexus Forums

7. Inilah karya terakhir Eiko Ishioka sebelum dirinya wafat

Photo credit: Nowness
Photo credit: under-wonderland

BACA JUGA


Selamat Jalan Kristupa Saragih, Fotografer Senior Indonesia yang Baru Lepas Usia. Kenang Kristupa dari Karya-Karya Kerennya Ini, Yuk!

Selamat Jalan Kristupa Saragih, Fotografer Senior Indonesia yang Baru Lepas Usia. Kenang Kristupa dari Karya-Karya Kerennya Ini, Yuk!

Kristupa Saragih dikenal sebagai sosok yang tidak pantang menyerah dan selalu senang berbagi ilmunya kepada siapa saja

Read more..

Kalau karyanya seunik dan semenarik ini sih, tidak heran kalau karya-karyanya dikenal dunia dan sering kali mendapatkan penghargaan bergengsi ya, Sahabat Trivia. Selamat ulang tahun, Eiko Ishioka!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Eiko Ishioka, Desainer Surealis Peraih Piala Oscar, yang Ada di Google Doodle Hari Ini. Berikut Karya-Karyanya yang Bikin Merinding dan Membuat Terkagum-Kagum!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar