Emmanuel Macron, Presiden Perancis yang Masih Muda Tapi Punya Kisah Cinta seperti Drama. Sudah Tahu Ceritanya?

Photo Credit: forbes.com

Emmanuel Macron, Presiden Perancis yang Masih Muda Tapi Punya Kisah Cinta seperti Drama. Sudah Tahu Ceritanya?

1.9K
Di usianya yang masih terhitung muda, yakni 39 tahun, Macron akan memulai babak perjuangan baru bersama Trogneux, perempuan 64 tahun pilihan hati sekaligus hidupnya.

Tidak hanya terpilihnya Emmanuel Macron sebagai presiden baru sekaligus termuda Perancis yang disorot media dan dunia, Sejak masa pencalonan, kisah asmaranya juga sudah banyak dikulik dan menarik massa. Ada yang menyanjung sebab dianggap romantis seperti drama, ada pula yang justru tak rela. Seperti apa potret asmara dan kisah sebenarnya?


Jatuh cinta pandangan pertama saat SMA, tetapi bukan dengan teman sebaya


Photo Credit: thelocal.fr

Pilihan untuk belajar di sebuah private high school di daerah utara Prancis rupanya membuka jalan bagi Macron untuk bertemu dengan belahan jiwa yang kelak di kemudian hari menjadi teman hidup bersama. Namun, jangan salah! Di usianya yang saat itu baru 15 tahun, hatinya ternyata bukan jatuh pada teman perempuan yang seusia dengannya, melainkan dengan guru bahasa Prancis sekaligus pembimbing klub drama berusia 25 tahun lebih tua!


Perempuan yang dicintai Macron itu, Brigitte Trogneux namanya


Photo Credit: forbes.com

Macron dan Trogneux rupanya berhasil memikat hati satu sama lain melalui kecerdasan masing-masing. Tak hanya itu, Macron kemudian berhasil meluluhkan hati Trogneux dengan memperlakukannya seperti remaja yang seusia meski nyatanya ia tengah berhubungan dengan perempuan yang jauh lebih dewasa.


Risiko dari pilihan yang dianggap beda dan tak biasa, Macron harus rela hubungannya dengan si guru SMA di tentang orang tua


Photo Credit: dw.com

Setelah menyatakan cintanya secara terang-terangan di penghujung masa sekolah, kisah Macron dan Trogneux tak begitu saja jadi bahagia. Orang tuanya tak setuju dan menentang hubungan mereka berdua. Macron kemudian dipaksa untuk pergi dan memulai sekolah baru di Paris yang berjarak kurang lebih 150 km dari tempat ia tinggal kala itu. Mau tak mau, ia terpaksa meninggalkan Trogneux.


Pergi dengan mengikrarkan janji manis yang romantis


Photo Credit: dailyentertainmentnews.com

Macron tak meninggalkan Trogneux seorang diri, ia meninggalkan janji yang membuat Trogneux menanti untuk ditepati.

I will come back and I will marry you.

Selama beberapa waktu, Trogneux kemudian tetap menjalani kariernya sebagai guru seperti biasa dan memposisikan diri sebagai teman cerita sekaligus pemberi saran yang selalu mendorong impian Macron untuk menjadi seorang presiden.


Memasuki usia 18 tahun, baru akhirnya Macron dan Trogneux diizinkan untuk kembali bersama

Photo Credit: cnn.com

Kasih yang tulus dan penuh kesabaran membuat orang tua Macron tak lagi dapat memaksakan keduanya untuk tetap berjauhan. Trogneux kemudian menceraikan suaminya dan meninggalkan tiga orang anak yang kini sebenarnya telah memberikan ia enam orang cucu.


Tahun 2007, Macron akhirnya benar-benar menepati janji untuk menikahi Trogneux


Photo Credit: gettyimages.com

Seiring Macron memulai karier dalam politik, Trogneux resmi menjadi istri dan teman hidupnya. Dalam pidato pernikahannya, Macron berterima kasih pada orang-orang yang telah hadir pada perayaan dan menerima serta mendukung hubungan mereka selama bertahun-tahun sebelumnya.

That is to say, maybe something not quite common, a couple not quite normal – not that I like this adjective very much – but a couple that exists.

Mengharukan!


Sempat diterpa rumor tak enak di masa pencalonan Macron sebagai presiden Perancis, rumah tangga keduanya tak lantas retak


Photo Credit: ibtimes.co,uk

Pernikahan Macron dan Trogneux sempat jadi sorotan di awal tahun ini. Kala itu, Macron dituding terlibat affair dengan perempuan lain. Jawabannya terhadap tuduhan tanpa bukti itu benar-benar so sweet!

For those who want to spread the rumor that I am deceitful... not only is it unpleasant for Brigitte, but I promise that from morning until night, she shares my whole life with me. She's wondering how I could physically do it.


Keberhasilan dan terpilihnya Macron sebagai presiden Perancis membuktikan bahwa kesabaran dalam perjalanan panjang perjuangan asmara dan ambisinya tak sia-sia

Photo Credit: express.co.uk

Macron kini telah berhasil mewujudkan ambisinya tanpa meninggalkan sosok yang selama ini turut menemani berjuang bersama. Di usianya yang masih terhitung muda, yakni 39 tahun, Macron akan memulai babak perjuangan baru bersama Trogneux, perempuan 64 tahun pilihan hati sekaligus hidupnya. Trogneux sendiri sudah meyakinkan bahwa meski sudah menjadi First Lady, ia tak akan berhenti ikut mengabdi. Jiwanya sebagai guru tak akan pudar, ia akan terus mendukung dan membantu Macron lewat cara-caranya memperjuangkan edukasi bagi generasi muda

BACA JUGA


Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

Jodoh memang tidak ada yang tahu. Gadis Minang ini berhasil membuat banyak orang iri karena menikah dengan pria asal Korea

Read more..

Sungguh sebuah romansa yang luar biasa dan tak terduga ya, Sahabat Trivia. Cinta dan mimpi memang sering kali tak seirama, tetapi ternyata bukan tak mungkin keduanya diperjuangkan dan diwujudkan bersama. Terinspirasi?














Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Emmanuel Macron, Presiden Perancis yang Masih Muda Tapi Punya Kisah Cinta seperti Drama. Sudah Tahu Ceritanya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar