Facebook Tetap Eksis Hingga Sekarang. Ini Alasan Orang-Orang Masih Tertarik Sama Facebook Meski Media Sosial Lain Bermunculan

Freepik

Facebook Tetap Eksis Hingga Sekarang. Ini Alasan Orang-Orang Masih Tertarik Sama Facebook Meski Media Sosial Lain Bermunculan

143
Apakah kamu masih eksis pakai Facebook? Kira-kira kenapa ya kamu masih menggunakan Facebook meski banyak media sosial lain bermunculan?

Di era serba canggih kini, rasanya tidak ada satu pun orang yang tidak mengenal media sosial. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, hingga Path. Mulai dari remaja, pegawai kantoran, orang tua, bahkan pengusaha sampai tukang sayur keliling pun sudah menggunakannya. Berbagai kemudahan untuk bersosialisasi yang ditawarkan media sosial menjadi alasan utamanya.

Akun yang pertama kali saya buat adalah Friendster. Saat itu saya menggunakan Friendster untuk membangun relasi dengan teman kuliah dan rekan kerja di kantor. Bahkan, saya bertemu jodoh saya melalui Friendster. Sungguh luar biasa ya, Sahabat Trivia.

Pada akhirnya Facebook pun muncul. Awalnya saya tidak tertarik dengan Facebook. Karena banyak teman di Friendster yang tak aktif lagi dan beralih ke Faceebook, saya pun ikut berpaling. Kala itu saya masih berpegang pada alasan yang sama, yaitu untuk menjalin hubungan dengan teman-teman dan relasi kerja. Intinya sebagai sarana networking. Kini, di tengah semakin banyaknya media sosial yang bermunculan, saya tetap aktif menggunakan Facebook. Berikut beberapa alasan mengapa Facebook rasanya masih belum tergantikan hingga sekarang.


Tempat menemukan komunitas

Freepik

Setelah berubah profesi menjadi full time mom, saya memaki media sosial tak hanya sekadar untuk menjalin hubungan dengan teman. Saya lebih membutuhkan media sosial untuk meng-upgrade kemampuan, menambah informasi, dan sarana belajar. Saya butuh tambahan berbagai ilmu parenting, pengembangan diri, dan berbagai pengetahuan agar makin berwawasan luas.

Melalui Facebook, saya menemukan berbagai komunitas yang sesuai dengan hobiku saya, yaitu menulis. Dari komunitas-komunitas ini saya makin belajar mengasah diri. Banyak informasi tentang pelatihan menulis, lomba menulis, dan berbagai tips menulis. Beberapa lomba dan pelatihan menulis telah saya ikuti lewat Facebook.


Berbagai informasi untuk memenuhi kebutuhan belajar

WikiHow

Meski sekarang telah tersedia berbagai media sosial, saya tetap menggunakan Facebook. Saya sendiri tidak memiliki media sosial lain, seperti Twitter, Instagram, Path, dan yang lainnya. Menurut saya, informasi yang saya peroleh dari Facebook masih cukup untuk memenuhi kebutuhan belajar saya. Saya juga sengaja membatasi penggunaan media sosial agar tidak banyak menyita waktu hanya untuk sekadar berselancar di dunia maya.


Tak perlu banyak media sosial, melalui Facebook pun tetap bisa menjalin pertemanan

Shutterstock

Mungkin bisa dibilang saya tak terlalu update. Namun, saya cukup menikmatinya meski hanya dengan Facebook. Itulah cara saya mengatur waktu dan memanfaatkan media sosial. Buat apa memakai semua media sosial namun justru menjadi jarang berkomunikasi di dunia nyata?

BACA JUGA


Beda 'Live Streaming' di Instagram, Facebook, dan YouTube. Cari Tahu Mana yang Lebih Layak Kamu Coba!

Beda 'Live Streaming' di Instagram, Facebook, dan YouTube. Cari Tahu Mana yang Lebih Layak Kamu Coba!

Tak seperti Instagram dan Facebook, kamu bisa live streaming sepuasnya di YouTube sampai baterai gadget atau kuotamu habis

Read more..

Itulah alasan mengapa Facebook tetap dipakai hingga sekarang. Kemudahan untuk berbagi informasi dan pengetahuan menjadi alasannya. Kalau kamu, masih eksis pakai Facebook?


#30DayWritingChallenge





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Facebook Tetap Eksis Hingga Sekarang. Ini Alasan Orang-Orang Masih Tertarik Sama Facebook Meski Media Sosial Lain Bermunculan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nevita Siswanti | @nevitasiswanti

Silahkan login untuk memberi komentar