Fashion Musim Hujan. Hindari 5 Baju Ini Agar Kamu Tetap Nyaman dan Bebas Bergerak

photo credit: Celine's Day-off

Fashion Musim Hujan. Hindari 5 Baju Ini Agar Kamu Tetap Nyaman dan Bebas Bergerak

1.8K
Hujan tidak pernah datang di waktu yang salah. Hanya saja, kita yang seringkali salah kostum ketika musim hujan datang.

Hujan bukanlah penghalang bagi kamu untuk bepergian. Kamu tidak perlu tiba-tiba marah karena hujan datang saat kamu baru saja keluar rumah, saat buru-buru menemui dosen pembimbing atau menjemput orang tua di bandara. Basah, becek, dan dinginnya air hujan memang kadang membuat badan tak nyaman. Namun, kamu bisa menyiasati berbagai ketidaknyamanan itu dengan menggunakan pakaian yang tepat.

Menembus derasnya air hujan memang bukan hal mudah. Untuk itu, kamu harus memakai ‘baju tempur’ yang pas. Supaya tetap nyaman ketika hari hujan, ketahui tips pemilihan baju berikut ini.


1. Simpan dulu semua baju yang berwarna putih

Photo credit: areal-lifehousewife.com

Mulai dari kemeja, kaos, outer, sweater, blus, tunik, celana, rok, syal, jilbab, dan semua koleksi bajumu yang berwarna putih. Sebaiknya, simpan dulu di tumpukan paling bawah lemari. Semua orang sepakat, baju putih mudah kotor. Lain halnya dengan warna hitam, warna putih yang terang menyebabkan cipratan tanah yang menempel di baju terlihat dengan jelas. Apalagi, biasanya noda akan sulit hilang dari baju berwarna putih.


2. Hindari rok yang terlalu tipis dan berbahan ringan

Photo credit: pinterest.com

Terkadang, hujan datang disertai dengan angin. Tentu tidak nyaman jika kamu harus memegangi gaun yang berkibar karena terkena sapuan angin. Baiknya, jangan pakai rok berbahan chiffon, sutra, silk, dan satin. Empat jenis kain ini berbahan ringan dan lembut, meskipun kadar dan teksturnya berbeda-beda.


3. Singkirkan dulu jaket, celana, dan rok berbahan jeans

Photo credit: chicagonow.com

Air hujan yang meresap ke dalam baju akan membuatnya terasa berat. Saat baju basah, langkahmu tidak bisa secepat biasanya. Itulah mengapa pada musim penghujan kamu tidak disarankan memakai baju-baju berbahan jeans. Meskipun tebal, bahan jeans tidak bisa menghangatkan tubuh. Selain itu, butuh waktu lama untuk mengeringkan jeans, sehingga tubuh akan semakin kedinginan jika tidak segera ganti pakaian.


4. Simpan dulu gaun panjang dan lebar

Photo credit: unitedwithlove.com

Rok maupun dress panjang memang membuat seorang perempuan terlihat anggun layaknya putri-putri Disney. Tetapi jika terlalu panjang dan lebar, ini bisa jadi bencana saat hujan. Gaun yang terlalu panjang akan menyusahkan kamu dalam berjalan. Selain itu, payung tidak dapat melindungi seluruh tubuh, sehingga bagian bawah gaun pasti basah terkena air hujan dan kotor terkena cipratannya. Sebagai penggantinya, kamu bisa memadukan celana dan kemeja dengan menambahkan luaran atau jaket panjang supaya tetap terkesan anggun.


5. Katakan tidak pada baju yang terlalu pendek dan terbuka

Photo credit: ustodays.com

Berhubung hujan membawa hawa dingin, sebaiknya museum-kan baju-baju pendek dan terbuka seperti tank top dan hot pants. Bisa-bisa kamu masuk angin jika memaksakan diri mengenakannya. Belum lagi ancaman terserang pernyakit flu pada musim penghujan. Tentu kamu tidak ingin aktivitasmu terganggu karena sakit setelah kehujanan bukan?

BACA JUGA


Mix and Match Outfit Musim Hujan, Tampil Stylish Tanpa Takut Kedinginan

Mix and Match Outfit Musim Hujan, Tampil Stylish Tanpa Takut Kedinginan

Inspirasi mix and match outfit musim hujan, biar kamu selalu stylish tanpa takut kedinginan

Read more..

Ketidaknyamanan yang kamu rasakan ketika hujan, berasal dari pakaian yang kamu kenakan tidak sesuai dengan cuaca. Oleh karena itu tidak seharusnya hujan menjadi sesuatu yang kamu benci kehadirannya. Kenakanlah pakaian yang aman dan nyaman saat hujan datang.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fashion Musim Hujan. Hindari 5 Baju Ini Agar Kamu Tetap Nyaman dan Bebas Bergerak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar