Fast & Furious 8 Segera Tayang! Yuk, Kembali Nostalgia dengan 7 Arena Balap Paling Ekstrem Fast & Furious 1-7!

Fast & Furious 8 Segera Tayang! Yuk, Kembali Nostalgia dengan 7 Arena Balap Paling Ekstrem Fast & Furious 1-7!

1.1K
Film laga kebut-kebutan Fast & Furious yang ke-8 akan tayang pada April 2017 mendatang. Pada setiap serialnya, terdapat arena balap jalanan yang tidak hanya unik tetapi juga menantang maut. Selagi menanti film lanjutan serial ini, mari tengok kembali arena balap paling ekstrem dari Fast & Furious 1-7.

Sejak Fast & Furious pertama kali dirilis tahun 2001, film ini berhasil menyedot perhatian banyak penonton. Film ini mengangkat dunia balap jalanan yang selama ini dinilai sebagai sebuah pelanggaran hukum. Hingga tahun 2015, kisah Fast & Furious masih berlanjut mencapai sesi ketujuh. Ceritanya terus berkembang dan berkelanjutan. Tidak hanya berkutat dengan jalanan di Amerika saja tetapi juga melintas di jalanan Tokyo hingga Abu Dhabi. Film ini juga tidak mendadak berhenti ketika salah satu pemeran utamanya, Paul Walker, meninggal pada sebuah kecelakaan tunggal tahun 2013 silam. Fast & Furious bahkan direncanakan masih akan berlanjut hingga musim ke-10. Tahun ini, Fast & Furios memasuki musim kedelapan.



Tokoh-tokoh Fast & Furious datang dan pergi silih berganti. Demikian pula dengan arena balapnya. Sebelum kembali memacu adrenalin mengikuti aksi balap dalam Fast & Furious 8, mari kilas balik arena balap paling ekstrem yang pernah dilalui oleh Toretto, Brian, dan kawan-kawan.


1. The Fast and The Furious: jalanan dengan lintasan kereta api

Photo credit: fastandfuriouswikia

Adu cepat antara Toretto dan Brian yang ini terjadi setelah keduanya rampung melakukan pengejaran terhadap dua orang pengendara motor yang membunuh Jesse. Brian yang saat itu adalah seorang polisi menyusul Toretto, seorang pelaku penjarah truk, yang hendak kabur. Keduanya berhenti di sebuah lampu merah. Toretto menantang Brian untuk bersama-sama memacu mobil ke arah lintasan kereta api yang berjarak seperempat mil dari lampu merah tersebut. Mereka tidak hanya adu kecepatan mobil, tetapi juga berpacu dengan laju kereta yang berjalan mendekati palang pembatas. Jika gagal, mereka akan tertabrak kereta.


2. 2 Fast 2 Furious: jalanan dengan jembatan buka tutup

Photo credit: fastandfuriouswikia

Kali ini Brian meladeni tawaran Tej yang sedang kekurangan pembalap dalam sebuah pertandingan balap jalanan. Ia adu cepat dengan tiga orang pembalap lain yang salah satunya adalah seorang perempuan. Rute yang mereka lalui melintas di sebuah jembatan buka tutup. Tej, sang penyelenggara acara, membuka jembatan tersebut tanpa sepengetahuan peserta maupun penonton. Mau tidak mau para pembalap harus melompati jembatan tersebut agar bisa sampai ke garis finish.


3. The Fast and The Furious, Tokyo Drift: jalanan berkelok di gunung

Photo credit: rooshvforum

Seri Fast & Furious yang satu ini tidak menampilkan Toretto dan Brian sebagai tokoh utama, melainkan Sean, seorang anak SMA di Amerika yang pindah ke Tokyo. Ia selalu mendapat masalah dengan hukum karena kegemarannya pada dunia balap mobil. Sean bertemu dengan Han dan para pembalap jalanan di Tokyo. Han inilah yang menjadi benang penghubung dalam kisah Fast & Furious selanjutnya.

Film ini memang mendapat respon yang kurang bagus dari para penonton. Namun, bukan berarti arena balapnya tidak seru. Mengambil lokasi di Jepang yang penuh dengan gunung berapi, arena balap Tokyo Drift sama ekstremnya dengan film Fast & Furious yang lain. Sean yang terkena masalah dengan Takashi, pembalap jalanan senior di Tokyo, sepakat untuk adu balap di sebuah gunung. Medan balap ini penuh dengan jalan tikungan. Jika gagal berbelok di tikungan, mereka akan terjerumus ke dalam jurang.


4. Fast & Furious 4: jalanan terowongan yang sempit

Photo credit: highsocietydc

Toretto dan Brian kembali bertemu. Mereka mencari orang yang sama dengan alasan yang berbeda. Braga adalah seorang pengedar narkotika yang diburu Brian yang saat itu menjadi seorang agen FBI. Braga juga sekaligus orang yang diincar Toretto karena membuat kekasihnya, Letty, meninggal dunia. Aksi kejar-kejaran demi menangkap Braga berakhir di sebuah bukit dengan terowongan lubang kecil yang hanya selebar sebuah mobil. Mobil Toretto dan Brian harus masuk ke dalam terowongan itu dengan kecepatan tinggi. Salah sedikit saja, mereka akan menghantam bukit cadas. Belum lagi mereka juga harus melewati terowongan sempit yang ada di dalamnya.


5. Fast 5: keramaian jalan di Meksiko

Photo credit: pinterest

Toretto dan Brian kini menjadi satu tim. Keduanya adalah buronan pemerintah dengan harga yang tinggi. Bersama Mia, adik Toretto yang juga kekasih Brian, ketiganya membentuk tim besar untuk mengambil uang milik Reyes yang bos mafia di Meksiko. Uang itu akan mereka gunakan untuk menghilangkan identitas mereka sehingga tidak lagi dikejar pihak kepolisian. Mengetahui aksi mereka, Reyes menyimpan uangnya di sebuah brankas besar yang ada di kantor militer Meksiko. Dibantu oleh Hobbs, Toretto dan Brian bersama-sama menarik keluar brankas beserta isinya dan membawanya melintasi jalanan Meksiko yang ramai. Dalam kondisi dikejar oleh para polisi, Toretto dan Brian dituntut untuk fokus pada area jalanan yang penuh dengan kendaraan dan pejalan kaki sekaligus fokus pada balok besi yang terkait pada mobil mereka.


6. Furious 6: bandara

Photo credit: shawshank89blogspot

Hobbs yang dulu gencar menangkap Toretto, Brian, dan kawan-kawan justru meminta bantuan tim mereka pada film ini. Mereka diminta untuk menangkap Owen Shaw, teroris kelas kakap yang menarget pangkalan militer dari berbagai negara. Motivasi mereka semakin kuat ketika tahu bahwa Letty yang diduga telah meninggal, berada dalam satu tim dengan Shaw. Mereka berhasil menangkap Shaw dan tim yang mengemudi tank di sebuah jembatan. Namun Shaw kabur dari pangkalan militer tempat ia ditahan sementara dengan dibantu tim yang menggunakan pesawat. Toretto, Brian, dan timnya berusaha mencegah pesawat tersebut lepas landas. Ini adalah aksi gila para pengendara mobil yang mengejar sekaligus menghentikan laju pesawat.

BACA JUGA


The Mummy Tayang  Tahun Ini! Sebelum Nonton, Kenang Lagi Yuk 7 Adegan Tak Terlupakan dari The Mummy 1 & 2 Ini

The Mummy Tayang Tahun Ini! Sebelum Nonton, Kenang Lagi Yuk 7 Adegan Tak Terlupakan dari The Mummy 1 & 2 Ini

Pada The Mummy ini, aksi menawan dari Brendan Fraser, Rachel Weisz, dan kawan-kawan, akan digantikan oleh Tom Cruise, Annabelle Wallis, ...

Read more..


7. Fast & Furious 7: gedung bertingkat

Photo credit: jpcutswordpress

Toretto dan Brian menghindari pengejaran pihak keamanan di gedung pencakar langit milik seorang pangeran Yordania yang tinggal di Abu Dhabi. Dibantu oleh kawan-kawan satu tim, mereka berdua kabur dengan mengendarai mobil yang di dalamnya terdapat sebuah chip bernama Mata Tuhan (God Eye). Chip ini akan mereka gunakan untuk melacak keberadaan Deckard Shaw, saudara Owen Shaw, yang jauh lebih ganas darinya karena ia bergerak seperti bayangan, tidak terlacak, dan menghilang secepat kilat dari tempat-tempat sasarannya.

Saat itu Shaw bahkan juga berada di gedung tersebut dan mengejar mereka berdua. Tidak ada jalan keluar, Toretto memutuskan untuk menancap gas sehingga mobil yang mereka kendarai melompat ke gedung sebelah. Aksi menantang maut ini belum berhenti karena rem mobil blong, mereka pun terus melaju hingga melompat ke gedung di sebelahnya lagi. Jika gagal, bisa dipastikan mereka akan tewas karena jatuh dari ketinggian.


Itulah arena balap paling ekstrim dari film Fast & Furious 1-7 yang berhasil dirangkum oleh Trivia. Buat kamu yang menggemari semua film Fast & Furious, jangan pernah meniru adegan tersebut karena menyetir di kehidupan nyata membutuhkan kehati-hatian dan kedisiplinan. Selamat menanti Fast & Furious 8!

BACA JUGA


Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Terbesar di Dunia dan Film-Film Dibalik Kesuksesannya

Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Terbesar di Dunia dan Film-Film Dibalik Kesuksesannya

Melalui aktingnya, Jennifer Lawrence kembali dinobatkan sebagai aktris yang mempunyai pendapatan terbesar di dunia

Read more..






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fast & Furious 8 Segera Tayang! Yuk, Kembali Nostalgia dengan 7 Arena Balap Paling Ekstrem Fast & Furious 1-7!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar