Fenomena Hujan Meteor Terindah di November. Yuk, Ajak si Dia Lihat Fenomena Ini Sambil Dengerin Lahu-Lagu Manis Berikut!

source: National Geography

Fenomena Hujan Meteor Terindah di November. Yuk, Ajak si Dia Lihat Fenomena Ini Sambil Dengerin Lahu-Lagu Manis Berikut!

6.7K
Siapkan diri untuk menyaksikan keindahan hujan meteor yang menghiasi langit malam bersama orang kesayanganmu.
Hujan meteor memang manis dan romantis.

Membuat kenangan indah tidak harus ke restoran mahal. Kamu bisa pergi ke gunung, sabana, atau malah lapangan terdekat sambil melihat fenomena langit yang indah bersama si dia di bulan November ini. Salah satu syarat agar fenomena ini dapat kamu lihat dengan jelas, kamu bisa memilih tempat atau lapangan yang tidak banyak penerangan lampunya. Berikut simak jadwalnya terlebih dahulu.

Sabtu, 12 November, Hujan Meteor Taurid Utara. Hujan meteor ini akan mencapai puncaknya. Saat malam puncak, hujan meteor ini akan menghiasi langit malam dengan 7 meteor tiap jamnya. Komet akan melaju dengan kecepatan 29 km/jam. Kamu bisa melihat pemandangan menarik karena ada kolaborasi hujan meteor Taurid Utara dan Selatan. Pada malam itu, bulan dalam fase cembung sehingga sinarnya juga begitu terang. Agar tidak ada gangguan cahaya bulan, kamu bisa menonton rasi Taurus ini pada 03.56 dini hari hingga menjelang fajar (matahari terbit).

photo credit: wallpaperhd

Kamis, 17-18 November, Hujan Meteor Leonid. Tahun ini, hujan meteor Leonid tidak se-spektakuler pada 2001. Sekarang hanya menyisakan 15 komet per jamnya. Walaupun begitu, pastinya akan lebih indah dari hujan meteor Taurid. Kamu bisa menyaksikan fenomena ini lewat tengah malam hingga fajar. Untuk melihat pemandangan terbaik, kamu bisa menontonnya pada tanggal 18 pukul 05.00. Malam harinya kamu bisa melihat pemandangan langit terindah karena terjadi fenomena buzzing the behive, yaitu langit seperti dihiasi ribuan bintang yang berjarak 610 tahun cahaya. Untuk melihat ini, kamu perlu menggunakan teropong agar lebih terlihat indah.

Nah, kalau sudah memilih tanggalnya, persiapkan jaket, teropong, dan camilan, sekarang tinggal buat playlist lagu kamu yang cocok agar keadaan tidak diam dan hening. Di sini ada beberapa lagu yang direkomendasikan untuk kamu agar suasana tidak hanya romantis tapi juga hidup. Selain itu, dengan pilihan lagu ini tidak usah khawatir akan mengganggu obrolan kalian.


1. Aphex Twin - Aisatsana


Salah satu melodi indah yang diciptakan Aphex Twin. Lagu ini cocok didengar sambil melihat langit malam karena simfoninya yang indah dan akan membuatmu lebih merasakan alam di sekitar.


2. Depapepe - One


Lagu ini cukup ceria dan dapat membangkitkan suasana malam agar tetap hidup. Kamu bisa mencari lagu Depapepe lainnya yang tidak kalah enak dan menangkan hati.


3. Explosions in The Sky - First Breath After Coma


Walaupun hanya instrumental, Explosion In The Sky memberikan aransemen musik yang indah, semangat, dan tetap enak didengar.


4. Yiruma - The Moment


Yiruma adalah salah satu pianis asal Korea Selatan yang terkenal dengan musik-musik lembut. Suasana menikmati bintang bersama si dia pun akan makin romantis. Percaya deh!


5. Gerald Situmorang - Old Stories


Siap-siap diajak Gerald berangan-angan ketika memandang langit sambil mendengarkan musik yang dimainkannya ya.


6. Tohpati - Jejak Langkah


Hati-hati baper dengar lagu yang satu ini. Jangan sampai ingat mantan ya.


7. Chris Botti & Andrea Bocelli - Italia


Suara trompet yang dimainkan Cris Botti mampu mengiris hati. Tapi, yakin deh musiknya ini cocok sekali menemani suasana seperti ini.


Kamu bisa menambahkan lagu-lagu di atas ke dalam playlist lagu di handphone-mu ketika menonton fenomena alam tersebut. Apakah semuanya sudah kamu siapkan? Kalau sudah, ayo ajak si dia memandang langit bersama!


Baca juga: 10 Lagu Romantis yang Cocok dan Wajib Sekali Kamu Nikmati Bareng Pacar




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fenomena Hujan Meteor Terindah di November. Yuk, Ajak si Dia Lihat Fenomena Ini Sambil Dengerin Lahu-Lagu Manis Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arfyana Citra | @arfyanacitrarahayu

Seorang penulis yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week