Film-Film Ini Cocok Ditonton Kamu yang Lagi Berjuang Move On dari Mantan. Lebih dari Sekadar Belajar Melupakan, Kamu Akan Belajar Memaafkan

Photo credit: Collider

Film-Film Ini Cocok Ditonton Kamu yang Lagi Berjuang Move On dari Mantan. Lebih dari Sekadar Belajar Melupakan, Kamu Akan Belajar Memaafkan

1.8K
Kamu bisa belajar cara menyikapi perasaan sedih akibat patah hati dan mencari kekuatan untuk terus melanjutkan hidup dari mereka.

Mantan adalah sepotong kisah dalam hidup yang turut membuatmu jadi pribadi yang lebih dewasa dari hari kemarin. Diakui maupun tidak, mantan pernah membuat hari-harimu lebih berwarna, meskipun masa itu telah berlalu. Namun, melupakan mantan, bahkan mungkin mantan gebatan, memang bukan hal mudah. Tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa move on darinya. Hal yang perlu lakukan hanyalah berupaya terbiasa tanpanya. Alihkan pandanganmu darinya ke kegiatan lain. Bisa dimulai dari menonton film-film berikut.

Sedikit banyak, sebuah film adalah cerminan dari kehidupan sehari-hari yang salah satunya tentu saja melibatkan kisah kasih manusia. Sama seperti kamu yang pernah mengalami patah hati, tokoh-tokoh dalam film ini pun demikian. Kamu bisa belajar cara menyikapi perasaan sedih tersebut dan mencari kekuatan untuk terus melanjutkan hidup dari mereka.


1. 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta (2010)

Photo credit: Grid

Sepertinya sulit menemukan masalah yang lebih pelik dari kisah cinta beda agama. Cinta Rosid dan Delia memang seakan tidak tergoyahkan. Terbukti dengan kehadiran Nabila, si perempuan berhijab yang ternyata tidak juga memutus hubungan keduanya. Namun, perbedaan antara Rosid dan Delia terlalu mencolok untuk disatukan. Pada akhirnya semuanya menempuh jalan hidup masing-masing dengan kerelaan hati.


2. La La Land (2016)

Photo credit: Collider

Film yang sukses menyabet berbagai penghargaan ini bercerita tentang Sebastian dan Mia yang saling jatuh cinta berkat kecintaan mereka pada passion masing-masing. Sebastian bermimpi jadi musisi jazz profesional dan Mia bermimpi jadi artis handal. Film ini bukan tipe film yang berakhir dengan ‘hidup bahagia bersama selamanya’. Selain adegan musikal dan segala sesuatu yang indah-indah tentang hubungan sepasang kekasih, kamu juga akan diajak untuk menerima kenyataan pahitnya perpisahan serta bersikap baik pada siapapun yang pernah mengisi hatimu. Kamu akan paham hal ini ketika tahu Sebastian menamai kafenya sesuai saran Mia.


3. My Best Friend's Wedding (2016)

Photo credit: weiboo

Ini adalah film remake dari film Hollywood berjudul sama produksi tahun 1997 yang dulu dibintangi oleh Julia Roberts. Berkisah tentang fashion editor sukses yang baru menyadari bahwa dirinya jatuh cinta pada teman kecilnya setelah mendengar kabar pernikahannya. Selain menyadarkan kamu untuk bertindak sebelum menyesal, kamu juga akan memahami bahwa dia yang telah meninggalkanmu bukanlah satu-satunya orang di dunia ini. Masih ada banyak lelaki lain di luar sana yang salah satunya ditakdirkan untukmu.


4. Love Story of Two Couples (2016)

Photo credit: WeselnyBox

Ini adalah film pendek yang berdurasi empat menit saja. Bercerita tentang laki-laki bersemangat yang jatuh cinta pada perempuan yang kecanduan gadget. Sepanjang hubungan mereka, si lelaki ini selalu diabaikan oleh perempuan tersebut. Hingga suatu hari ia sadar bahwa dirinya tidak berarti apa-apa di hadapan perempuan itu. Ia pun memilih move on dan bertemu dengan perempuan lain yang mau menerima perasaannya.


5. The Anthem of The Heart (2017)

Photo credit: KAORI Nusantara

Kokoro ga Sakebitagatterunda atau The Anthem of The Heart ini merupakan film live action dari anime berjudul sama. Film yang akan rilis di Jepang pada 22 Juli ini bercerita tentang Jun Naruse yang memiliki trauma masa kecil sehingga berhenti bersuara sejak saat itu. Ia terlibat cinta lokasi dengan Takumi saat mempersiapkan acara drama sekolah. Namun, Takumi ternyata menyukai Natsuki, yang juga dianggap Jun sebagai sahabatnya sendiri. Marah pada diri sendiri yang salah mengartikan sikap Takumi bercampur dengan perasaan dikhianati, Jun memilih kabur. Namun, ia kembali dan mendapat pengakuan mengejutkan dari Daiki. Melalui film ini, kamu akan diajak untuk berdamai dengan perasaanmu sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

BACA JUGA


Film-Film tentang Hilang Ingatan yang Justru Susah Banget Buat Kamu Lupakan

Film-Film tentang Hilang Ingatan yang Justru Susah Banget Buat Kamu Lupakan

Berkebalikan dengan tema yang berpusat pada seputar kisah hilang ingatan, film-film ini justru susah untuk dilupakan. Coba, deh, kamu tonton ...

Read more..

Itulah lima film yang bisa kamu tonton untuk mengobati sakit hati gara-gara mantan. Melalui mereka, kamu akan belajar untuk memaafkan dan berdamai dengannya. Kamu tidak harus menghapusnya dari memori. Kamu cukup menghapus perasaan cintamu padanya. Semoga berhasil!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film-Film Ini Cocok Ditonton Kamu yang Lagi Berjuang Move On dari Mantan. Lebih dari Sekadar Belajar Melupakan, Kamu Akan Belajar Memaafkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar