Film Hantu Jeruk Purut Ada Lagi! Berikut Ini Kisah Nyata tentang Sesosok Tanpa Kepala yang Melegenda yang Ada di Film Ini

Film Hantu Jeruk Purut Ada Lagi! Berikut Ini Kisah Nyata tentang Sesosok Tanpa Kepala yang Melegenda yang Ada di Film Ini

5.7K
Hantu Jeruk Purut ini memang menjadi legenda yang ada sejak dulu. Sosok pastor tanpa kepala sangat melekat di masyarakat.

Sekarang, banyak film-film lama yang dibuat ulang kembali. Salah satunya adalah film Hantu Jeruk Purut. Kalau biasanya film-film yang dibuat ulang akan menggunakan pemain yang baru, berbeda dengan film Hantu Jeruk Purut yang masih menggunakan pemain lama. Film arahan dari sutradara Nayato Fio Nuala ini dijanjikan akan hadir lebih seram dibandingkan dengan film terdahulunya yang tayang di tahun 2006. Kamu penasaran nggak nih, Sahabat Trivia? Hantu Jeruk Purut ini memang menjadi legenda yang ada sejak dulu. Sosok pastor tanpa kepala sangat melekat di masyarakat. Banyak kabar yang beredar kalau pastor tanpa kepala ini memang ada lho. Banyak juga saksi mata yang sudah melihatnya. Sahabat Trivia penasaran nggak sih dengan asal-muasal kisah hantu Jeruk Purut ini? Yuk, simak ceritanya!


Bermula pada tahun 1986, seorang penjaga makam melihat sosok pastor tanpa kepala

photo credit: beta.travel

Cerita ini berawal di tahun 1986. Ada seorang penjaga makam yang saat itu sedang jaga malam. Dia melihat sesosok pastor tengah berjalan tanpa kepala. Pastor tanpa kepala ini sedang berjalan melintasi pemakaman. Pastor itu menenteng kepalanya sendiri, kemudian di belakangnya diikuti seekor anjing. Kisah seram penjaga makam ini memang sempat menggemparkan warga Jakarta Selatan. Nggak heran kalau kisahnya sampai diangkat ke layar lebar.


Konon kabarnya, Pastor ini “salah pulang”

photo credit: RuangKabar
ion>

Banyak yang mengisahkan sosok pastor tanpa kepala ini “salah pulang”. Dia mencari tempat makam yang jadi kuburannya. Namun, sebenarnya makamnya bukanlah di tempat itu.


Jauh sebelum kisah horornya diangkat ke dalam film, TPU Jeruk Purut memang sudah terkenal seram

photo credit: MajalahARB88

Banyak yang mengatakan jika cerita hantu di TPU Jeruk Purut ini hanya mengacu pada film “Hantu Jeruk Purut” di tahun 2016. Namun, ternyata kisah ini sudah jauh melegenda dan terkenal di Jakarta. Salah satu sosok hantu yang terkenal adalah pastor tanpa kepala ini.


Jika ingin melihat sosok pastor tanpa kepala ini, kamu harus datang di tengah malam di hari Jumat dan dengan jumlah orang ganjil

photo credit: supranaturalmodern

Salah satu mitos yang berkembang dari kisah horor ini adalah ketika kamu ingin menemui hantu sosok pastor tanpa kepala ini, kamu harus datang tengah malam di hari Jumat dengan orang berjumlah ganjil. Ayo, kamu berani nggak?


Bukan hanya pastor tanpa kepala. Kuntilanak, pocong, genderuwo, dan tuyul juga ada.

photo credit: blogger

Ternyata, bukan hanya pastor tanpa kepala saja yang menempati area pemakaman ini. Ada banyak sosok horor lainnya yang memang dikenal sering menampakkan diri. Banyak juga penjaga, bahkan warga yang melihat penampakan genderuwo. Selain itu, sosok tuyul pun sering terlihat berlari-lari di area pemakaman ini. Duh, ramai banget ya!

BACA JUGA


Wajah Film Horor Indonesia dari Masa ke Masa. Ternyata Sudah 83 Tahun Film Horor Menakut-Nakuti Kamu!

Wajah Film Horor Indonesia dari Masa ke Masa. Ternyata Sudah 83 Tahun Film Horor Menakut-Nakuti Kamu!

Ternyata, film horor pun sempat mengalami mati suri, sama seperti genre film-film yang lain

Read more..

Tentang mitos kisah ini, memang percaya nggak percaya ya. Pokoknya kalau kamu yang penasaran dengan cerita hantu Jeruk Purut ini, bisa langsung saja tonton film "Hantu Jeruk Purut" yang baru saja dirilis tanggal 14 September kemarin.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Hantu Jeruk Purut Ada Lagi! Berikut Ini Kisah Nyata tentang Sesosok Tanpa Kepala yang Melegenda yang Ada di Film Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar