Film Horor Asia Terseram Ini Akan Bikin Kamu Susah Tidur. Hati-Hati Kalau Nonton 15 Film Ini Ya. Hih, Ngeriii!!!

Salah satu film horror Asia yang bikin susah tidur. Photo credit: jcul

Film Horor Asia Terseram Ini Akan Bikin Kamu Susah Tidur. Hati-Hati Kalau Nonton 15 Film Ini Ya. Hih, Ngeriii!!!

44.2K
Jangan coba-coba nonton film horor, terutama yang dari Asia deh. Film horor Asia berikut ini dijamin bikin jantung deg-degan dan nggak bisa tidur setelah nonton.

Film horor? Ihh, ngeri! Genre film yang satu ini boleh dibilang memang bukan genre film saya banget. Kenapa? Saya ini orangnya penakut. Tapi kadang penasaran juga sih pengen nonton film horor gitu. Seperti apa sih dan seberapa menakutkannya.

Nah setelah nonton beberapa kali film horor dari Hollywood dan juga keluaran Asia, saya menyimpulkan film horor Asia jauh lebih menakutkan. Mungkin karena memang kita merasa lebih akrab ya dengan hantu-hantunya.

Bahkan, untuk film seram Hollywood yang diadaptasi dari film Asia sekali pun, saya tetap menganggap lebih menyeramkan yang versi aslinya alias Asia punya. Mengingat bulan ini adalah bulan para hantu menurut kepercayaan orang Barat, saya ingin share beberapa daftar film horor yang patut ditonton. FIlm-film ini dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Korea. Tapi, kalau kalian nonton filmnya sendirian, saya tak jamin kenyamanan tidurmu ya.


1. Munafik (2016)

Film horor asal Malaysia ini belum saya tonton, tapi rekomendasi dari pembaca blog saya. Karena penasaran saya pun mengeccek ke IMDB dan ternyata kalau baca sinopsis dan poster filmnya cukup menjanjikan. Berkisah tentang seorang praktisi medis Muslim yang masih tidak dapat menerima bahwa istrinya sudah meninggal. Kemudian, saat dia menerima pasien wanita bernama Maria, kejadian demi kejadian pun menghampirinya.


2. Jelangkung (2001)

Buat saya pribadi, film pertama dari seri Jelangkung adalah film yang paling horor. Dengan tagline "Datang Tak Dijemput Pulang Tak Diantar", film Jelangkung pertama ini berhasil merubah arah film horor Indonesia yang saat itu masih didominasi oleh banyak cerita hantu seksi.


3. Kuntilanak (2006)

Film yang disutradari dan ditulis juga oleh Rizal Mantovani ini juga cukup membuat saya ketakutan ketika menontonnya pertama kali. Dan seperti Jelangkung, saya lebih menyukai film pertamanya yang ini, salah satunya karena ada Julie Estelle di film ini.

Baca juga: Film Indonesia yang Wajib Ditonton 2016


4. Shutter (2004)

Film horor Asia asal Thailand yang satu ini berkisah tentang seorang fotografer yang mengalami beragam kejanggalan dalam setiap foto yang diambilnya. Hal itu terjadi setelah kecelakaan yang dialaminya besama sang kekasih. FIlm ini sendiri sudah diremake oleh Hollywood dengan judul yang sama di tahun 2008. Tapi saya sih tetap menganjurkan menonton film aslinya ini.

Yang ini, trailer film versi Hollywoodnya

5. Pulse/Kairo (2001)

Film yang satu ini buatan Jepang yang kemudian diremake juga oleh Hollywood dengan judul sama di tahun 2006. Berkisah tentang hantu yang menggunakan teknologi untuk meneror, menggunakan telepon dan juga komputer. Sejak saat itu boleh dibilang saya hampir enggan menggunakan handphone.


6. Alone (2007)

Pertama kali memperhatikan film horor Thailand ini adalah ketika melihat boothnya di salah satu bioskop di bilangan Thamrin. Saya masih ingat, saat itu ada beberapa backdrop yang membuat saya tertarik mendekat tapi begitu sampai, yang ada saya bergidik. Film ini berkisah tentang wanita kembar siam di bagian perut yang menjalani operasi hingga salah satunya meninggal. Namun karena dendam, Ploy yang meninggal tidak mau melepaskan Pim dan terus menghantuinya.


7. Nyi Blorong

Yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Hingga pemeran utamanya meninggal sekalipun, saya masih tidak bisa melupakan betapa menyeramkannya film-film Nyi Blorong. Sosok almarhumah Suzanna selalu identik dengan tokoh yang ini. Walaupun banyak beredar versi barunya, bagi saya, film Nyi Blorong yang paling menyeramkan adalah versi ini.


8. The Eye (2002)

Remake film ini oleh Hollywood dibuat tahun 2008 dengan bintang utama Jessica Alba. Jujur, satu-satunya alasan saya menyukai versi Hollywood film ini adalah karena Jessica Alba saja. Tapi kalau dari sisi menyeramkan atau tidaknya, film aslinya jauh lebih menyeramkan. Berkisah tentang seorang wanita yang mampu melihat hantu sejak menjalani transplantasi mata.


9. Suster Ngesot (2007)

Awalnya mendengar judul film horor Indonesia ini sih saya agak tertawa. Memangnya ada ya? Namun saat menonton trailer film yang satu ini, saya langsung diam. Dan kemudian semakin diam saat saya menontonnya. Film ini berkisah tentang misteri di sebuah asrama di Bandung yang dialami oleh dua gadis cantik. Jika kebanyakan film horor Indonesia sekarang mengutamakan suara - yang menurut saya terkadang terlambat, film yang ini tidak demikian.


10. Take Me Home (2016)

Yang ini memang paling baru di antara semua daftar film horor Asia yang saya buat di sini. FIlm keluaran tahun 2016 ini berkisah tentang seorang pria yang mengalami lupa ingatan dan mencari informasi terkait jati dirinya. Tan yang diperankan oleh Mario Maurer, kemudian mendapatkan beberapa informasi dan berakhir di sebuah rumah besar. Tapi kisahnya tak berhenti di sana.


11. Ju On/The Grudge (2000)

Film horor Jepang ini juga sudah diremake oleh Hollywood dengan judul The Grudge di tahun 2004 dengan bintang utama, Sarah Michelle Gellar. Film ini berkisah tentang seorang guru yang berkunjung ke rumah anak didiknya yang sudah lama tidak masuk sekolah. Namun, yang ditemukannya justru membuat dirinya dalam mara bahaya.


12. 4Bia (2008)

Film 4Bia menyuguhkan 4 cerita berbeda dalam satu film horor. Film asal Thailand ini memiliki tagline: "Face Your Fears" dan memang membuat saya cukup diam sepanjang film bahkan saya enggan beranjak dari kursi karena takut ke toilet bioskop sendirian. Sebenarnya dibandingkan film-film horor lainnya, film yang ini tidaklah semenakutkan yang lainnya. Tapi bagi saya film ini wajib tonton.


13. Dumplings (2004)

Film horor Asia yang satu ini berkisah tentang seorang wanita cantik yang biasa dipanggil Bibi Mei. Dia sangat pandai dalam membuat dumplings yang super enak dengan bumbu rahasia yang khusus dibawa dari Cina. Film horor Hongkong ini cukup membuat kita akan berpikir ulang akan memakan dumplings. Secara genre mungkin lebih tepat jika film ini masuk dalam film horor thriller.


14. Ringu/The RIng (1998)

Sekelompok anak muda meninggal 7 hari setelah menonton sebuah video kutukan. Mereka meninggal dalam keadaan menggenaskan - dengan wajah penuh ketakutan. Seorang reporter pun menyelidikinya. Film horor dari Jepang ini sangat sukses membuat masa muda saya penuh dengan adegan hantu keluar dari TV. Versi Hollywood berjudul The RIng yang memperkenalkan saya pada film ini dan kemudian memberanikan diri menonton versi aslinya. Dan lebih menyeramkan versi asli ini.


15. I Saw Devil (2010)

Film horor asal Korea ini berkisah tentang psikopat yang suka membunuh. Setiap pembunuhan yang dilakukannya selalu mengerikan - ibarat dilakukan oleh setan. Suatu hari, dia membunuh seorang anak pensiunan polisi. Melihat sang tunangan mati mengenaskan, agen rahasia pun turun tangan mencari dan mengejar si psikopat. Film ini memang akan lebih tepat masuk dalam film bergenre horor thriller yang mengingatkan saya pada film seri Criminal Minds.

Baca juga: 10 Kutipan Criminal Minds yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Berharga


Nah itu 15 film horor Asia yang akan membuatmu terjaga setelah menontonnya. Apakah kamu pernah menontonnya atau mungkin kamu memiliki daftar sendiri?

Baca juga: Film Horor Paling Seram Untuk Kamu Pecinta Film Horor. Buat Halloweenmu Makin Mencekam dan Mengerikan




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Horor Asia Terseram Ini Akan Bikin Kamu Susah Tidur. Hati-Hati Kalau Nonton 15 Film Ini Ya. Hih, Ngeriii!!!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriyan Lukito | @febriyanlukito

Blogger Indonesia, content writer and life learning blogs: febriyanlukito.com - tulisanbloggerindonesia.com - tempatnongkrongseru.com - pikiranrandom.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week