Film Korea Miss Granny Layak Diadaptasi ke Versi Indonesia dan Berbagai Negara Lainnya. Berikut Ini 5 Faktanya. Kamu Setuju Nggak?

Photo credit: Kpop Chart

Film Korea Miss Granny Layak Diadaptasi ke Versi Indonesia dan Berbagai Negara Lainnya. Berikut Ini 5 Faktanya. Kamu Setuju Nggak?

1.7K
Film Miss Granny meraih delapan juta lebih penonton di Korea dan telah diadaptasi ke beberapa negara Asia seperti Tiongkok, Vietnam, Jepang, dan Indonesia.

Bagi pecinta film Korea pasti sudah tidak asing dengan film ini. Miss Granny adalah film dari CJ Entertainment yang rilis tahun 2014 dan dibintangi oleh Shim Eun-Kyung. Film ini meraih delapan juta lebih penonton di Korea dan telah diadaptasi ke berbagai negara Asia. Sebut saja Tiongkok dengan judul 20 Once Again (2015), Vietnam dengan judul Sweet 20 (2015), Jepang dengan judul Sing My Life (2016), dan Indonesia dengan judul Sweet 20 (2017). Untuk versi Indonesia baru bisa dinikmati pada libur lebaran 2017 nanti. Sambil menunggu tayang di bioskop, kamu bisa nikmati dulu nih trailer-nya.


Trailer Miss Granny versi Indonesia (Sweet 20)

Video credit: StarvisionPlus

Pada setiap versi, film ini selalu menggaet pemain-pemain andal, sebut saja di Jepang yang tokoh utamanya diperankan oleh Tabe Mikako, aktris yang sudah menggeluti dunia peran sejak kecil. Di Indonesia, pemeran utamanya adalah Tatjana Saphira, artis yang juga model. Nah, daya tarik apa sih yang membuat film Miss Granny di-remake berkali-kali? Lima alasan ini bisa jadi jawabannya.


1. Mengambil genre komedi, genre kesukaan sejuta umat

Photo credit: AsianWiki

Siapa yang tidak suka genre komedi? Genre ini ramah bagi penonton dari berbagai kalangan sebab guyonan yang segar bisa membuat semua orang tertawa dan lepas dari perasaan stres akibat berbagai masalah hidup. Miss Granny ini bercerita tentang sesuatu yang magis yaitu peristiwa berubahnya seorang nenek menjadi gadis, tetapi dikemas dalam bentuk komedi. Jadi hampir di sepanjang film, penonton akan diajak tertawa oleh kekonyolan yang dilakukan oleh setiap karakternya.


2. Mengangkat tema pergolakan usia dan kesempatan kedua. Jika diberi kesempatan, setiap yang tua pasti ingin kembali merasakan nikmatnya menjadi muda

Photo credit: DramaFever

Sensitif sekali bicara tentang umur memang. Siapapun pasti ingin selalu tampak muda, maka dari itu produk-produk anti-aging selalu laku keras di pasaran. Tokoh utama dalam Miss Granny ini mewakili perasaan tersebut.


3. Mengandung unsur musik, bahasa paling universal di dunia

Photo credit: MK News

Musik memiliki kekuatan yang dapat menyentuh perasaan para pendengarnya. Maka tidak heran jika kita bisa turut sedih atau senang ketika mendengarkan lagu yang sebenarnya kita tidak tahu liriknya. Dikisahkan dalam Miss Granny bahwa ia dan cucunya membentuk grup band dan mengikuti ajang pencarian bakat.


4. Mendorong kalangan muda untuk tidak takut meraih mimpi mereka

Photo credit: Kstyle

Siapapun pasti memiliki mimpi. Perasaan takut seringkali hinggap di hati para pemimpi ini. Miss Granny juga menampilkan adegan yang menyemangati penonton, terutama kaum muda untuk berani meraih mimpi mereka. Sang nenek dalam film ini mendukung penuh cucunya untuk menjadi musisi.


5. Memperlihatkan besarnya cinta kasih orang tua kepada anak

Photo credit: CJ Entertainment

Saat maraknya kabar perseteruan antara orang tua dan anak, film ini mengingatkan penonton betapa pentingnya hubungan yang harmonis di antara anggota keluarga. Konflik puncak dalam film Miss Granny terjadi ketika ia harus memilih di antara dua hal, tetap menjadi muda atau kembali menjadi tua demi sang anak. Penonton akan melihat betapa besarnya pengorbanan seorang ibu bagi anaknya.

BACA JUGA


Bakal Ada Eiffel I'm In Love 2! Berikut Ini 7 Film Indonesia yang Juga Perlu Ada Sekuelnya. Pasti Seru Banget Deh!

Bakal Ada Eiffel I'm In Love 2! Berikut Ini 7 Film Indonesia yang Juga Perlu Ada Sekuelnya. Pasti Seru Banget Deh!

Film Eifel i'm In Love akan dibuat sekuelnya. Pasti seru banget komedi romantis yang dulu sempat hits pada zamannya ini. Siapkan diri untuk ...

Read more..

Bagaimana, Sahabat Trivia, apakah lima alasan ini sudah cukup menjelaskan bahwa film Miss Granny memang layak di-remake berkali-kali? Sambil menikmati rasa penasaran seperti apa film Miss Granny versi Indonesia, kamu bisa tonton dulu versi Jepang atau tonton ulang versi Korea.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Korea Miss Granny Layak Diadaptasi ke Versi Indonesia dan Berbagai Negara Lainnya. Berikut Ini 5 Faktanya. Kamu Setuju Nggak?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar