Film Nini Thowok Sebentar Lagi Akan Rilis! Berikut Kisah Mistis Nini Thowok yang Horornya Sudah Melegenda

Film Nini Thowok Sebentar Lagi Akan Rilis! Berikut Kisah Mistis Nini Thowok yang Horornya Sudah Melegenda

790
Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Nini Thowok adalah kisah tentang seorang perempuan berwajah putih dan sering berbuat jahat.

Urban legend adalah hal yang selalu menarik jadi perbincangan di masyarakat. Kira-kira cerita urban legend apa yang paling kamu ingat, Sahabat Trivia? Nah, salah satu cerita urban legend yang hingga kini masih membuat penasaran masyarakat adalah kisah Nini Thowok. Ada yang sudah pernah dengar sebelumnya belum nih? Nini Thowok atau seringkali disebut Nini Thowong bentuknya mirip-mirip seperti jailangkung. Berbentuk seperti boneka yang terbuat dari siwur dan berpakaian perempuan. Menurut cerita yang beredar di masyarakat tentang Nini Thowok adalah kisah tentang seorang perempuan berwajah putih dan sering berbuat jahat. Suatu waktu, ketika perempuan ini sedang berbuat jahat, dia pun disihir oleh tetangganya sendiri menjadi roh halus dan kemudian dinamakan dengan Nini Thowok.

Namun, terdapat banyak versi juga dari cerita Nini Thowok yang lainnya. Nah, daripada penasaran mendingan simak dulu yuk cerita mengenai kisah mistis Nini Thowok yang bikin bulu kuduk kamu merinding.


Nini Thowok memiliki panggilan yang berbeda-beda di berbagai daerah Jawa Tengah

photo credit: Okezone Lifestyle

Nini Thowok adalah boneka yang terbuat dari siwur dengan pakaian perempuan. Namun, di beberapa daerah lain di Jawa Tengah, Nini Thowok memiliki panggilan yang berbeda-beda. Seperti misalnya di Banyumas dan Pemalang, sebutan untuk Nini Thowok adalah Cowongan, dan di Batang disebut dengan Brendung. Banyak juga masyarakat yang menyebutkan jika Nini Thowok ini adalah saudara sepermainan dari jailangkung. Jailangkung berjenis kelamin laki-laki dan Nini Thowok adalah perempuan.


Cerita lain menyebutkan jika Nini Thowok berasal dari kama wurung (benih manusia yang tidak jadi)

photo credit: LUNU Creative

Berbeda dari cerita yang sudah disebutkan di atas jika Nini Thowok asalnya adalah seorang perempuan jahat berwajah putih. Cerita lain yang beredar juga menyebutkan jika Nini Thowok asalnya dari kama wurung (benih manusia yang tidak jadi). Dikarenakan kama warung itu sendiri tidak pernah dirawat dengan baik dan tidak diberikan sesaji, kama wurung itu akhirnya menjadi roh halus dan bergentayangan ke tempat-tempat yang keramat.


Nini Thowok kerap dijadikan sebagai permainan yang dirasuki roh halus

photo credit: JNYnita

Di tengah masyarakat, Nini Thowok muncul sebagai wujud syukur masyarakat kepada Tuhan atas segala keberkahan yang sudah diberikan. Namun, ternyata ada juga yang menjadi Nini Thowok sebagai media untuk permainan. Berbeda dari pemainan biasanya, gerakan yang ada pada Nini Thowok akan dimasuki atau dipengaruhi oleh makhluk halus. Jadi, akan ada roh yang masuk ke dalam boneka Nini Thowok. Biasanya roh yang masuk ini seorang perempuan yang akan disajikan sesaji berupa bungan dan kemenyan. Nantinya akan ada pawang atau orang yang memiliki kemampuan supranatural yang akan mengiringi Nini Thowok.


Nini Thowok juga dikenal sebagai hantu pawon

photo credit: Unimportant to Important

Tahu nggak sih kalau Nini Thowok dikenal sebagai hantu pawon (tungku tempat masak yang berbahan dasar dari kayu). Konon kabarnya, Nini Thowok suka menunggui pawon. Di beberapa desa juga ada pantangan jika tidak boleh tidur di depan pawon dengan bantalan sapu lidi. Kalau kamu melakukan ini nanti akan bisa bertemu dengan sosok Nini Thowok. Wah, seram!


Cerita Nini Thowok akan difilmkan loh!

video credit: TBS Films

Berawal dari urban legend yang masih selalu menjadi buah bibir di masyarakat, sebuah cerita "Nini Thowok" akhirnya diangkat menjadi sebuah film. Film yang akan rilis tanggal 8 Maret 2018 ini akan dibintangi oleh sederet bintang papan atas, seperti Natasha Wilona, Gesata Stella, Jajang C. Noer, Inggrid Widjanarko, dan masih banyak lagi yang lainnya. Film "Nini Thowok" ini bercerita mengenai teror mistis yang dirasakan oleh Nadine (Natasha Wilona) setelah dia mendobrak pintu sebuah ruangan misterius di sebuah losmen yang dia tempati. Ternyata dalam ruangan misterius itu terdapat boneka Nini Thowok dan lukisan perempuan Cina berambut panjang (lukisan Nyonya Oey). Sampai akhirnya Nadine pun berusaha menggali masa lalu losmen, boneka Nini Thowok, dan lukisan perempuan tersebut.

Ada rahasia besar apa ya yang tersimpan dari film garapan sutradara Erwin Arnada ini? Jangan lupa tonton filmnya di bioskop tanggal 8 Maret nanti ya, Sahabat Trivia!

BACA JUGA


Film Nini Thowok, Insidious: The Last Key, dan Film Horor Lainnya yang Akan Gentayangan di Tahun 2018. Siap-Siap Bikin Penasaran!

Film Nini Thowok, Insidious: The Last Key, dan Film Horor Lainnya yang Akan Gentayangan di Tahun 2018. Siap-Siap Bikin Penasaran!

Film "Insidious: The Last Key" ini akan fokus pada kehidupan Elise Rainer. Sejak kemunculannya di tahun 2010, film "Insidious" memang ...

Read more..

Nah, kalau cerita urban legend tentang Nini Thowok yang sering terdengar di daerahmu apa nih? Share dong ceritanya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Nini Thowok Sebentar Lagi Akan Rilis! Berikut Kisah Mistis Nini Thowok yang Horornya Sudah Melegenda". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar