Film Pengabdi Setan, Baru 7 Hari Tayang Tapi Penontonnya Sudah Hampir Sejuta. Berikut Ini Fakta Menariknya yang Belum Kamu Tahu!

photo credit: jawapos

Film Pengabdi Setan, Baru 7 Hari Tayang Tapi Penontonnya Sudah Hampir Sejuta. Berikut Ini Fakta Menariknya yang Belum Kamu Tahu!

705
Film Pengabdi Setan ini bisa benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Sepanjang 105 menit, berbagai adegan mencekam selalu bisa bikin membuat para penonton sesak napas. Penasaran kan?

Film Pengabdi Setan (2017) garapan sutradara kondang Joko Anwar sudah mencapai 958.740 penonton. Ketika baru ditayangkan pada tanggal 28 September lalu, minat masyarakat terhadap film Pengabdi Setan cukup tinggi. Setiap hari, teater bioskop yang menayangkan film Pengabdi Setan hampir selalu penuh terisi. Bahkan, film Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini sudah masuk box office, bersanding dengan film IT garapan Andy Muschieti. Film Pengabdi Setan juga disebut-sebut sebagai film horor yang membangkitkan kejayaan film horor Indonesia.

Tentu hal ini wajar karena memang film Pengabdi Setan ini berbeda sekali dengan film horor pada umumnya, penggarapannya serius. Film Pengabdi Setan ini bisa benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Sepanjang 105 menit, berbagai adegan mencekam selalu bisa bikin membuat para penonton sesak napas. Penasaran kan? Simak beberapa fakta menarik di balik film ini yuk, Sahabat Trivia!


1. Diremake dengan cerita baru

photo credit: instagram @pengabdisetanofficial

Film Pengabdi Setan pertama kali diproduksi pada tahun 1980 oleh sutradara Sisworo Gautama Putra. Film ini dibiayai oleh rumah produksi Rapi Film. Maka, kebetulan sekali ketika Rapi Film menggaet Joko Anwar untuk menghidupkan kembali film ini. Karena dulu, ternyata Joko Anwar adalah penggemar berat film ini loh!

Tapi kamu juga tak perlu khawatir, Sahabat Trivia. Meskipun ini film remake, tapi cerita yang dibuat Joko Anwar benar-benar baru kok.


2. Dimainkan oleh para pemain kece!

photo credit: instagram @pengabdisetanofficial

Film Pengabdi Setan menjadi semakin seru karena dibintangi oleh pemain kece. Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Erfian, Fachry Albar, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.


3. Setting era 80-an

photo credit: wowkeenph

Meskipun film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar ini dibuat tahun 2017. Tapi, nuansa kental Indonesia era 80-an itu hidup sekali loh. Ada beberapa benda yang membuat nuansa film ini jadul banget. Mulai dari motor tua sampai radio.


4. Efek suara yang mencekam


Film horor yang mencekam bukan hanya hadir karena adegan seram. Tapi, juga berkat efek suara yang mencekam. Oleh karena itu, film Pengabdi Setan ini menggunakan teknologi efek suara dari Dolby. Kamu akan dibuat kaget terus menerus oleh film ini. Awas, yang punya penyakit jantung, hati-hati ya, Sahabat Trivia!


5. Nggak pake teknologi CGI loh! Semuanya alami!


Fakta yang menarik dari film Pengabdi Setan ini ialah film ini tidak memakai teknologi efek CGI. Teknologi CGI yang biasanya selalu digunakan untuk menghadirkan efek gambar yang begitu nyata. Menurut Joko Anwar, CGI justru akan membuat film tidak natural. Maka dari itu, CGI tidak dipakai di film ini.

“Kalau pakai CGI mungkin orang akan tahu it’s not a real danger. Tapi, kalau organik pakai practical effect, orang ngerasa di situ. Itu juga pay how much orang dari aslinya,” kata Joko Anwar dalam sebuah sesi wawancara.

BACA JUGA


Film Horor Gerbang Neraka Vs Pengabdi Setan, Mana yang Lebih Mencekam? Cari Tahu di Sini!

Film Horor Gerbang Neraka Vs Pengabdi Setan, Mana yang Lebih Mencekam? Cari Tahu di Sini!

Dua film ini bisa dibilang sangatlah berani karena mulai menggabungkan genre horor dengan genre lainnya

Read more..

Berikut tadi adalah beberapa fakta di balik film Pengabdi Setan (2017) garapan Joko Anwar. Keliatannya memang seru banget ya, Sahabat Trivia. Yuk tonton filmnya, tapi jangan sendirian ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Pengabdi Setan, Baru 7 Hari Tayang Tapi Penontonnya Sudah Hampir Sejuta. Berikut Ini Fakta Menariknya yang Belum Kamu Tahu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar