Fitur Archive Instagram yang Bisa Bikin Foto Penuh Kenanganmu yang Nggak Mau Dilihat Orang Nggak Muncul di Feedsmu, Tapi Masih Bisa Kamu Lihat

photo credit: suarasurabaya

Fitur Archive Instagram yang Bisa Bikin Foto Penuh Kenanganmu yang Nggak Mau Dilihat Orang Nggak Muncul di Feedsmu, Tapi Masih Bisa Kamu Lihat

558
Bagi Sahabat Trivia yang ingin 'membersihkan' feeds instagram dari foto-foto yang kurang menyenangkan, misal foto yang sudah jadul banget, foto saat belum berhijab, ataupun foto sama mantan. Foto yang kamu nggak ingin orang lain lihat deh pokoknya. Wah, bisa banget tuh diarchive!

Mungkin ada beberapa dari Sahabat Trivia yang belum menyadari nih adanya fitur baru yang diluncurkan oleh Instagram beberapa minggu yang lalu. Yup, fitur archive! Untuk apa sih archive itu? Nah, bagi Sahabat Trivia yang ingin 'membersihkan' feeds instagram dari foto-foto yang kurang menyenangkan, misal foto yang sudah jadul banget, foto saat belum berhijab, ataupun foto sama mantan. Foto yang kamu nggak ingin orang lain lihat deh pokoknya. Wah, bisa banget tuh diarchive!


Fungsi archive yang bermanfaat banget

photo credit: suarasurabaya

Jadi, fungsi archive ini adalah untuk menyimpan foto Sahabat Trivia sehingga foto tersebut tidak akan muncul di feeds dan hanya dapat dilihat oleh Sahabat Trivia. Dengan begitu, feeds Instagram Sahabat Trivia hanya akan diisi oleh foto-foto yang jelas-jelas kamu ingin orang lain lihat. Dan lagi, meski sebelumnya fitur ini hanya dirilis di versi IOS, belakangan juga sudah dirilis di versi Androidnya lho, Sahabat Trivia.


Gimana ya cara pakainya?

Cara menggunakannya gampang banget lho, Sahabat Trivia. Cukup dengan membuka foto yang ingin diarchive, lalu pilih tiga titik yang ada di sudut kanan atas. Nanti akan muncul pilihan untuk mengarchive foto Sahabat Trivia tersebut. Nah, foto tersebut akan tersimpan di folder archive. Sahabat Trivia bisa melihat foto-foto yang telah diarchive dengan memilih ikon yang mirip jam dengan tanda panah yang ada pada halaman profil, di bagian kanan atas.

photo credit: kartini

Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengarsipkan foto atau video dari akun kamu. Setelah disimpan dalam archive, foto atau video tersebut tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Kamu bisa memanfaatkan mode archive dalam hal merapikan foto di Instagram, tanpa perlu menghapusnya dan tidak bisa kembali lagi. Kini dengan archive, kamu tidak perlu takut menyesal untuk setiap perubahan yang dilakukan dari urutan foto di Instagram karena dapat dikembalikan lagi secara mudah.

BACA JUGA


Lagi Tren Patternator, Ini Foto Anak-Anak Eksis Instagram yang Diedit Pakai Aplikasi Tersebut. Lucu Banget dan Bikin Gemas!

Lagi Tren Patternator, Ini Foto Anak-Anak Eksis Instagram yang Diedit Pakai Aplikasi Tersebut. Lucu Banget dan Bikin Gemas!

Patternator adalah sebuah aplikasi edit foto yang baru-baru ini jadi viral dan ngetren di kalangan netizen

Read more..

Mudah dan bermanfaat banget kan, Sahabat Trivia? Yuk, foto-foto yang penuh kenangannya jangan dihapus lagi, tapi diarchive aja!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fitur Archive Instagram yang Bisa Bikin Foto Penuh Kenanganmu yang Nggak Mau Dilihat Orang Nggak Muncul di Feedsmu, Tapi Masih Bisa Kamu Lihat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week