Fitur-Fitur Tersembunyi yang Ada di Google Translate. Sudah Tahu Belum Kamu Bisa Translate dengan Sekali Tap?

photo credit: Science

Fitur-Fitur Tersembunyi yang Ada di Google Translate. Sudah Tahu Belum Kamu Bisa Translate dengan Sekali Tap?

169
Meskipun cukup populer tapi ternyata masih banyak loh yang belum tahu fitur tersembunyi yang ada di Google Translate. Cek nih ada apa saja!

Kamu sudah pada tahu kan dengan aplikasi "Google Translate"? Aplikasi ini sudah dipastikan hampir ada di setiap smartphone orang-orang, termasuk kamu juga kan? Aplikasi penerjemah ini memang hits banget dan sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Aplikasi ini banyak digunakan karena bisa membantu dan memudahkan kamu menerjemahkan berbagai bahasa asing yang kurang dimengerti. Meskipun cukup populer, tapi ternyata masih banyak loh yang belum tahu fitur tersembunyi yang ada di Google Translate. Banyak sekali fitur-fitur lain yang bisa kamu eksplor dari aplikasi yang satu ini. Nah, buat kamu pengguna setia Google Translate, kudu tahu nih apa saja fitur-fiturnya!


Bisa translate dengan satu kali tap saja. Canggih banget!

video credit: Instagram/riasukmawijaya

Sekarang Google Translate sudah bisa digunakan dengan lebih muda loh! Jadi, kamu nggak perlu lagi memindahkan kalimat yang mau kamu translate ke aplikasinya terlebih dahulu. Sudah nggak zaman lagi yang ribet-ribet! Kamu sekarang hanya perlu menyorot teks yang ingin diterjemahkan dan secara otomatis pilihan Tap to Translate akan muncul. Canggih banget, kan?Kamu hanya perlu mengetuk pop-up tersebut jika ingin menerjemahkannya. So easy!


Bisa langsung terjemahin kalimat cuma lewat gambar

photo credit: chromplex

Saat kamu lagi traveling pasti sering banget dong lihat berbagai kalimat di tempat-tempat umum yang kurang dimengerti. Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi deh. Kamu bisa langsung translate semua kalimatnya hanya dengan memotretnya dengan kamera smartphone kamu. Wah, makin praktis dan bermanfaat banget!


Kamu nggak perlu kuota internet cuma buat translate

photo credit: Engadget

Kamu sudah tahu belum kalau ingin mentranslate sebuah bahasa asing bisa dilakukan tanpa kuota. Dengan catatan, kamu harus memiliki database dari kalimat atau bahasa yang ingin kamu terjemahkan. Kalau sudah begitu kamu bisa langsung deh menerjemahkannya!


Kamu nggak panik lagi kalau lagi diajak ngobrol sama orang asing. Pakai Google Translate saja!

photo credit: yogisudirman2
Hal yang bikin kamu deg-degan adalah saat harus bertemu dan ngobrol sama orang asing. Wah, itu rasanya kamu mau kabur saja! Sekarang kamu nggak perlu lagi minder karena bisa fitur yang ada di Google Translate. Kamu hanya tinggal berbicara atau ketik kalimat yang ingin kamu bicarakan, lalu nantinya Google Translate akan langsung menerjemahkan ke bahasa yang dimaksud. Mudah kan? Makin percaya diri nih ketemu sama bule!


Eits, ternyata kamu bisa nge-rap juga nih pakai Google Translate

video credit: TinyBubbleExtreme

Kamu juga harus cobain nih yang satu ini! Yap, Google Translate juga punya fitur text-to-speech yang bisa kamu manfaatkan buat nge-rap. Caranya, buka Google Translate dan ketikan kata-kata di atas ke dalam kolom translate. Setelah itu, kamu ubah pilihannya ke dalam bahasa Jerman dan langsung tekan tombol text-to-speech. Coba deh dengarkan, mirip orang lagi nge-rap kan?


Makin praktis karena bisa translate dengan modal suara

photo credit: PCMag

Sekarang kamu nggak perlu lagi sibuk mengetik saat akan menerjemahkan kalimat atau bahasa asing. Kamu bisa menggunakan suara dan langsung sebutkan kalimat yang ingin diterjemahkan. Nanti langsung deh kelihatan hasil translate-nya. Gampang kan?

BACA JUGA


Aplikasi-Aplikasi Wajib Punya Bagi Para Pelajar. Buruan Install di Smartphone Kamu Sekarang!

Aplikasi-Aplikasi Wajib Punya Bagi Para Pelajar. Buruan Install di Smartphone Kamu Sekarang!

Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan PR di sekolah, belajar bahasa Inggris, mencari referensi bacaan, dan masih banyak ...

Read more..

Ayo, sudah pada tahu belum fitur-fitur di atas? Kalau belum menarik banget loh buat dicobain!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fitur-Fitur Tersembunyi yang Ada di Google Translate. Sudah Tahu Belum Kamu Bisa Translate dengan Sekali Tap?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar