Foto Flat Lay Bikin Akun Instagram Kamu Makin Kekinian. Coba 5 Caranya Berikut Ini!

Foto Flat Lay Bikin Akun Instagram Kamu Makin Kekinian. Coba 5 Caranya Berikut Ini!

9.4K
Untuk mengundang banyak like di postingan Instagram, cobalah gaya foto flat lay

Jual beli like dan follower di Instagram memang marak. Namun demikian, mendapatkan like dan follower secara sukarela tetap menjadi kepuasan tersendiri bagi siapa pun. Untuk mengundang banyak like dan follower di Instagram, ada baiknya kamu coba gaya foto flat lay. Teknik fotografi yang ini banyak digunakan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia, baik untuk keperluan promosi bisnis maupun branding diri. Gaya foto flat lay termasuk mudah untuk dilakukan karena kamu bisa melakukan pengambilan gambarnya di mana saja, baik di lantai rumah sendiri maupun di meja kafe favorit kamu. Nah, ini tips gaya foto flat lay agar Instagram kamu makin eye-catching.


1. Cermat memilih background foto

Photo credit: Veselka Bulkan
Photo credit: THRIVE Magazine: VEGAN

Pemilihan background akan menentukan tema Instagram kamu. Warna-warna netral dipercaya banyak pengguna Instagram sebagai warna yang paling baik untuk menjadi alas foto flat lay. Sebut saja warna putih atau cokelat. Untuk mendapatkan alas yang putih bersih kamu bisa, loh, menggunakan kertas karton yang banyak dijual di toko alat tulis. Lalu, meja-meja kayu cocok untuk mendapatkan alas warna cokelat. Jika ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa mengambil gambar di atas kasur dengan seprai abu-abu atau justru mengambil tema warna-warni dengan alas berupa meja kayu bercat biru.


2. Menggunakan cahaya natural

Photo credit: Instagram Ana Markovych
Photo credit: allthebeautifulthingsblog
Cahaya matahari adalah yang terbaik. Menurut banyak ahli fotografi, untuk mendapatkan cahaya matahari yang maksimal sebaiknya pengambilan gambar dilakukan pagi hari sebelum pukul sepuluh dan sore hari sebelum pukul lima.

Sangat tidak disarankan untuk memotret pada sekitar pukul dua belas, karena pada saat itu matahari tepat berada di atas kepala dan bersinar terlalu terang.


3. Tambahkan objek ‘penyemarak’ di sekitar objek utama

Photo credit: Madeline Lu
Photo credit: Sonali Ghosh

Keberadaan objek lain di sekitar objek utama yang kamu foto merupakan elemen pelengkap yang sebaiknya tidak luput dari perhatian kamu. Kamu bisa gunakan dedaunan, buah, sendok, cangkir, buku, serta apapun benda-benda renik dan unik lainnya. Kamu juga bisa menyatukan old stuff dengan barang-barang modern untuk mendapatkan kesan nostalgia.


4. Bermain-main dengan empty space

Photo credit: Instagram Natalie Okoneshnikova
Photo credit: Instagram Paulina Ostrowska

Jika tidak ingin sesuatu yang ramai, kamu bisa memotret gambar dengan komposisi ruang kosongnya lebih luas dari objek utamanya. Hasilnya juga tak kalah menarik dari gaya foto flat lay dengan banyak ornamen, kok. Gaya foto flat lay yang ini menghasilkan gambar yang seakan memiliki ruang untuk ‘bernafas’.


5. Tuangkan ‘cerita’ ke dalam fotomu

Photo credit: Instagram Mon's Flavor
Photo credit: Instagram hellomissmay

Konon, sebuah gambar mewakili seribu kata. Maka sampaikan kisahmu melalui gambar yang kamu jepret. Misalnya kamu sedang backpacking ke luar negeri, maka satukan barang-barang yang kamu bawa dalam satu frame. Misalnya lagi, kamu sedang menikmati segarnya buah-buahan di siang hari, maka beri sedikit sentuhan ilustrasi yang menarik. ‘Cerita’ inilah yang akan membuat foto kamu makin bernilai tinggi.

BACA JUGA


Instagram Lie, Inilah Kebohongan-Kebohongan yang Sering Dilakukan Di Media Sosial. Kamu Pernah Melakukannya Juga?

Instagram Lie, Inilah Kebohongan-Kebohongan yang Sering Dilakukan Di Media Sosial. Kamu Pernah Melakukannya Juga?

Media sosial saat ini memang telah menjadi sahabat terdekat anak-anak muda atau generasi millennial. Tak jarang agar terlihat keren, ada ...

Read more..

Itulah lima tips foto flat lay yang bisa membuat postingan Instagram kamu makin keren. Semakin keren feed Instagram kamu, semakin banyak like dan follower yang menghampirimu. Kamu pun bisa memanfaatkan Instagram sebagai media promosi bisnis maupun branding diri. Stay creative, ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Foto Flat Lay Bikin Akun Instagram Kamu Makin Kekinian. Coba 5 Caranya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar