Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone

785
Kamu dan dia memilih untuk tetap nyaman dengan hubungan yang disebut friend zone. Kalian tak ingin merusak persahabatan yang dibangun dan memilih bermain aman dalam friend zone. Namun, yakinkah kamu akan terus menjalaninya?

Friend zone. Sebuah hubungan yang akhir-akhir ini sangat populer. Pernahkah kamu memiliki seorang sahabat laki-laki yang begitu dengan denganmu? Kamu terbiasa bercerita banyak hal kepadanya, menghabiskan waktu senggang bersamanya, hingga suka membicarakan hal-hal tak penting dengannya. Tidak ada hal dalam hidupmu yang dia tak tahu. Begitu pula dengan kamu yang begitu memahaminya. Lama-kelamaan kalian menjadi begitu akrab meski hanya berstatus teman. Di mata teman-temanmu, hubungan yang kalian alami itu lebih dari sekadar persahabatan biasa. Hanya saja, baik kamu dan dia memilih untuk tetap nyaman dengan hubungan yang disebut friend zone tersebut. Kalian tak ingin merusak persahabatan yang dibangun dan memilih bermain aman dalam friend zone. Namun, yakinkah kamu akan terus menjalaninya? Berikut hal-hal yang harus siap kamu hadapi ketika memilih berjuang dalam friend zone bersama sahabat laki-lakimu.

Sebuah pertemanan murni akan sulit diciptakan di antara laki-laki dan perempuan


Tanpa momen jatuh cinta sebelumnya, bersiaplah untuk patah hati tiba-tiba


Kamu menolak mengakui bahwa kamu jatih cinta padanya. Kamu dengan tegas mengatakan bahwa hubunganmu dengan sahabatmu hanya sebatas teman. Hati-hati, siapa tahu rasa sukamu padanya muncul tanpa disadari. Perasaan cinta bisa muncul seiring dengan proses. Maka, jangan kaget ketika kamu menemukan dirimu tiba-tiba patah hati ketika sahabatmu memiliki kekasih. Kamu tak akan mengira bisa patah hati ketika kamu merasa tak pernah mencintainya!


Tanpa kamu sadari, kamu menutup beberapa kesempatan untuk laki-laki lain


Sahabatmu adalah laki-laki terbaik menurut versimu. Dia sosok sempurna untuk menemani hari-harimu. Kedekatan kalian membuat kamu sedikit subjektif ketika ada laki-laki lain mendekatimu. Bisa jadi kamu menutup kesempatan laki-laki lain karena belum menemukan sosok yang lebih sempurna dari sahabatmu.


Terlalu sering bersamanya bisa membuatmu lama-lama bergantung padanya


Meski hanya friend zone, kamu tentu menghabiskan banyak waktu bersamanya. Entah sering bertemu atau pun sekadar intens chat bersamanya. Kamu bahkan sering meminta bantuan padanya dan dia pun tak pernah menolaknya. Lama-lama kalian akan bergantung sama lain. Ada perasaan 'saling memiliki' meski bukan berstatus sebagai kekasih. Nah, ini bahaya paling kompleks dari friend zone!


Jika dia jarang bercerita hal pribadi tentangnya, bersiaplah jika tiba-tiba dia memperkenalkan kekasihnya padamu


Kalau kamu selalu terbuka pada sahabatmu tentang laki-laki yang mendekatimu, tentu sahabatmu tahu siapa saja yang pernah singgah di hidupmu. Hanya saja, jika sahabatmu tak pernah bercerita tentang perempuan, bukan berarti dia tidak sedang dekat dengan siapa-siapa, loh. Laki-laki cenderung memiliki sikap lebih tertutup. Jangan kaget jika dia tiba-tiba memperkenalkan kekasihnya padamu! Siapkan hatimu untuk kejadian tak terduga ini.


Pada akhirnya, kamu harus mundur perlahan ketika kamu sadar tidak bisa menganggapnya hanya sekadar teman namun tak bisa memilikinya


Cinta datang terlambat. Inilah yang akan sering dirasakan bagi kamu yang terjebak dalam friend zone. Kamu akan menyesal kelak ketika terlambat menyadari perasaanmu padanya lebih dari sekadar teman. Perlahan kamu pun memilih mundur dan tak lagi menjadikan sahabatmu sebagai prioritas, apalagi ketika dia sudah memiliki pasangan.

BACA JUGA


Kisah Persahabatan Hermione dan Ron Ini Bisa Jadi Relationship Goals-mu. Bukti Bahwa Jodoh Bisa Jadi Adalah Orang Terdekatmu!

Kisah Persahabatan Hermione dan Ron Ini Bisa Jadi Relationship Goals-mu. Bukti Bahwa Jodoh Bisa Jadi Adalah Orang Terdekatmu!

Kamu juga menjadi sosok yang selalu ada buat sahabatmu. Bahkan, kamu sendiri tak pernah marah ketika ditegur oleh sahabatmu. Tentu banyak ...

Read more..

Terjebak dalam friend zone lalu kemudian patah hati bukanlah murni kesalahan pihak laki-laki saja, loh. Ingatlah bahwa kamu juga turut serta berperan dalam kenyamanan hubungan yang kalian bangun. So, be a smart girl ya!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Friend Zone dan Lika-Liku yang Ada di Dalamnya. Kamu Harus Siap Menghadapi Ini Ketika Memilih Bermain dalam Friend Zone". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar