Game of Thrones yang Memenangkan 12 Penghargaan pada Emmy Awards 2016 dan 6 Serial Televisi Lain yang Perlu Kamu Tonton pada Akhir Pekan Ini

Photo credit: moviefone

Game of Thrones yang Memenangkan 12 Penghargaan pada Emmy Awards 2016 dan 6 Serial Televisi Lain yang Perlu Kamu Tonton pada Akhir Pekan Ini

6.3K
Pilih salah satu serial yang bisa menemani malam minggumu. Kamu bisa melakukan movie marathon dengan temanmu ditemani popcorn dan segelas lemon tea. Selamat menyaksikan!

Apakah kamu seorang penggemar serial televisi Amerika Serikat? Kalau iya, tentu kamu sudah tidak asing dengan penghargaan bergengsi Emmy Awards. Penghargaan ini khusus ditujukan bagi program televisi berkualitas yang mampu merebut perhatian penonton. Beragam kategori diangkat dan diperebutkan oleh puluhan serial televisi. Mungkin kamu menonton siaran malam penghargaan tersebut, atau mengikuti kemeriahannya melalui media sosial. Kamu pun ikut bahagia saat serial atau program kesukaanmu membawa pulang piala. Bagi kamu yang tidak sempat menonton, tenang saja, Trivia merangkum tujuh serial berkualitas dengan berbagai penghargaan yang diterimanya.


1. Game of Thrones

Photo credit: moviefone

Kamu akan takjub melihat berapa banyak penghargaan yang diterima serial ini. Serial yang diangkat dari novel karya George R. R. Martin ini bercerita mengenai perebutan kekuasaan pada saat zaman kerajaan. Di tengah perebutan tahta yang tidak ada habisnya, musuh yang lebih ganas dan menyeramkan menanti untuk menyerang. Permainan alur yang tidak bisa ditebak, lokasi shooting yang indah, dan acting para pemainnya menjadikan serial drama ini menjadi yang paling banyak menerima penghargaan. Tidak tanggung-tanggung, dari 23 nominasi yang didapatkan, Game of Thrones memborong 12 penghargaan. Di antaranya:

- Episode “Battle of the Bastards” dengan sutradara Miguel Sapochnik: Outstanding Directing For a Drama Series
- Outstanding Drama Series
- Outstanding Writing For A Drama Series
- Episode “The Door”: Outstanding Prosthetic Makeup For A Series, Limited Series, Movie Or Special.
- Episode “The Winds Of Winter”:
Outstanding Costumes For A Period/Fantasy Series, Limited Series Or Movie.

Melihat berbagai kategori yang dimenangkan oleh GoT, apakah kamu tidak penasaran seperti apa serial ini?


2. Veep

Photo credit: storify

Serial komedi satu ini berhasil memenangkan Julia Louis Dreyfus yang memainkan karakter Selina Meyer sebagai Outstanding Lead Actress in a Comedy Series. Veep sendiri bercerita mengenai Selina Meyer yang bekerja sebagai Vice President dari Presiden Amerika Serikat. Selina sering merasa tidak berdaya dan kerepotan dengan segala hal yang harus dia urus. Selina juga harus berkutat dengan drama politik dan kehidupan pejabat di Washington DC. Veep juga mendapat penghargaan sebagai Outstanding Comedy Series dan Outstanding Casting For A Comedy Series.


3. Downton Abbey

Photo credit: theenchantedmanor

Downton Abbey bercerita mengenai kehidupan sebuah keluarga bangsawan di Inggris pada masa tenggelamnya kapal Titanic. Pewaris keluarga bangsawan tersebut meninggal dalam kecelakaan kapal Titanic. Keluarga tersebut tidak memiliki pewaris lain sehingga posisi pemimpin keluarga berada dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Serial ini juga mengangkat kisah para pelayan dan penghuni rumah bangsawan yang bergantung pada sang pemimpin keluarga. Dame Maggie Smith yang berperan sebagai Violet, Dowager Countess of Grantham, mendapat penghargaan dalam kategori Outstanding Supporting Actress in a Drama Series.

Serial Downton Abbey sendiri mendapat penghargaan sebagai berikut:
- Outstanding Production Design For a Narrative Period Program (One Hour Or More).
- Episode 9: Outstanding Hairstyling For A a Single-Camera Series.


4. Orphan Black

Photo credit: corrientelatina

Orphan Black adalah serial thriller yang bercerita mengenai Sarah dan beberapa kloningannya. Sarah baru menyadari bahwa dirinya merupakan produk kloning setelah menyaksikan pembunuhan ‘saudara kloningnya’. Titiana Maslany memainkan peran sebagai Sarah dan beberapa kloningannya sekaligus, yakni Alison, Cosima, Helena, Rachel, M.K, dan Krystal. Dengan banyaknya peran yang bisa dia mainkan, tak heran dia keluar sebagai pemenang dalam kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series.


5. Mr. Robot

Photo credit: pelispedia tv

Drama ini berkisah tentang pergulatan Elliot, seorang security programmer yang juga seorang hacker. Elliot direkrut oleh sebuah organisasi rahasia untuk menyusup ke dalam program keamanan perusahaan-perusahaan besar di Amerika. Suatu hari, dia diminta untuk menyusup ke dalam perusahaan yang mempekerjakannya. Dia mengalami dilema. Jika dia bisa menyusup, reputasinya terancam. Akan tetapi, bila dia tidak melaksanakan tugas tersebut, nyawanya yang terancam. Rami Malek memainkan peran sebagai tokoh Elliot dan dia dianugerahi penghargaan sebagai Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Bukan hanya aktor tetapi musiknya yang digarap oleh Mac Quayle pun mendapat penghargaan sebagai Outstanding Music Composition For a Series dengan judul "eps1.0_ hellofriend. mov".


6. Transparent

Photo credit: afterellen

Drama keluarga yang satu ini sangat berbeda dengan drama keluarga lain yang mungkin pernah kamu tonton. Transparent bercerita tentang Maura yang telah berumur 75 tahun ketika mengakui pada keluarganya bahwa dia adalah seorang transgender. Pengumuman yang dibuatnya ini memicu berbagai respon dari ketiga putrinya. Drama ini menceritakan bagaimana kehidupan mereka setelah pengumuman yang dilakukan Maura, dan persoalan apa saja yang mereka hadapi. Jeffrey Tambor yang berperan sebagai Maura Pfefferman keluar sebagai pemenang dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Comedy Series. Transparent juga mendapat penghargaan untuk Outstanding Directing For A a Comedy Series dan Outstanding Production Design For A Narrative Program (Half-Hour Or Less).


7. Master of None

Photo credit: theodysseyonline

Apakah kamu pernah membayangkan kehidupan para imigran di Amerika? Coba kamu tonton serial komedi yang satu ini. Bercerita tentang Dev, seorang imigran generasi kedua yang mencoba berkarir sebagai aktor di Amerika. Dev mengalami berbagai kejadian lucu dan unik ketika menjalani casting untuk berbagai iklan. Hal-hal mengenai ras dan identitasnya sebagai keturunan imigran dikemas dengan menarik tanpa menyinggung siapa pun. Kelucuan dan keseruan serial ini tidak diragukan lagi. Apalagi, ketika Master of None mendapat penghargaan sebagai Outstanding Writing For a Comedy Series.


Jangan mengaku sebagai penggemar serial televisi jika kamu belum menonton tujuh serial di atas. Serial-serial tersebut pasti memiliki kualitas yang sangat baik hingga bisa mendapat penghargaan Emmy Awards. Pilih salah satu serial yang bisa menemani malam minggumu. Kamu bisa melakukan movie marathon dengan temanmu ditemani popcorn dan segelas lemon tea. Selamat menyaksikan!

Baca juga: Dengan Menonton Film-Film Berikut Ini, Kamu Pasti Langsung Ingin Traveling


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Game of Thrones yang Memenangkan 12 Penghargaan pada Emmy Awards 2016 dan 6 Serial Televisi Lain yang Perlu Kamu Tonton pada Akhir Pekan Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Nabilah | @nabilahputri

nabilahbelerang.blogspot.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week