Generasi Muda PARNA. Dengan Kegiatan Ini, Kami Telah Menjadi Pahlawan Zaman Now

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Generasi Muda PARNA. Dengan Kegiatan Ini, Kami Telah Menjadi Pahlawan Zaman Now

354
Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Lakukan hal bermanfaat hari ini dengan sebaik mungkin. Jika menunda apa yang bisa dilakukan hari ini sama dengan menunda apapun yang sebenarnya bisa diraih di masa depan.

Generasi Muda PARNA (GEMPAR) Jabodetabek merupakan sekumpulan anak-anak muda PARNA di Jabodetabek yang memiliki mimpi. Mimpi dalam bentuk kerinduan antara anak-anak muda PARNA di Jabodetabek untuk saling merangkul yang ada di sekitarnya, menjadi perantara tangan Tuhan dalam sukacita maupun dukacita. GEMPAR memiliki program kerja yang telah diselenggarakan. Dimulai dari hal-hal kecil yang positif dan dibantu oleh semua pihak yang telah menggulurkan tangan. Kegiatan sosial yang sudah GEMPAR lakukan di antaranya, GEMPAR ayo sekolah, GEMPAR donor darah, Gempar Mengajar, GEMPAR Sehat, GEMPAR Unlimited Love dan sebagainya.

Jangan tinggalkan tugasmu hari ini dengan berpikir bahwa pasti akan menyelesaikan besok. Apa pun yang sedang dikerjakan sekarang adalah mimpimu. Bukan mimpi orang lain. Berikut ini kegiatan-kegiatan yang GEMPAR lakukan untuk bisa menjadi Pahlawan Zaman Now!


GEMPAR Ayo Sekolah

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Saat ini banyak keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi di Jabodetabek. Anak-anak kesulitan untuk menuntut ilmu. Padahal mereka berhak punya mimpi. Melalui GEMPAR ayo sekolah, adik-adik menjadi semakin semangat belajar untuk meraih mimpinya dan menjadi masa depan bangsa. GEMPAR memulai dari berbagi perlengkapan sekolah seperti tas sekolah, buku tulis, penggaris, penghapus, kotak pensil, dan sebagainya. Kegiatan dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh GEMPAR.

Photo credit: generasimudaparna.gempar

GEMPAR Donor Darah

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Selanjutnya, kegiatan membantu sesama yang diselenggarakan oleh GEMPAR yakni donor darah. Salah satu wujud diri mengembangkan cinta kasih melalui donor darah. Kegiatan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah. Menjadi relawan dan bersumbangsih dalam bentuk doroh darah. Bekerjasama dengan pihak PMII dan orang-orang yang siap meyingsingkan lengan.


GEMPAR Mengajar

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Kegiatan sosial lainnya yang diselenggarakan adalah GEMPAR mengajar yang merupakan bentuk kegiatan bergerak dalam bidang pendidikan. Kegiatan bermain sambil belajar untuk anak-anak jalanan dengan tujuan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Anak-anak jalanan dari jenjang pendidikan PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama, dan Sekolah Menegah Keatas.


GEMPAR Sehat

Photo credit: generasimudaparna.gempar

GEMPAR sehat merupakan bentuk kegiatan sosial gempar dalam membantu sesama. Adapun beberapa kegiatannya seperti seminar kesehatan, cek gula darah, asam urat, kolesterol, dan konseling kesehatan. Para warga antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka meluangkan waktu dalam kegiatan untuk menambah pengetahuan dalam dunia kesehatan tentang bagaimana mengatasi masalah-masalah kesehatan tersebut.


GEMPAR Unlimited Love

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Selanjutnya kegiatan GEMPAR Unlimited Love merupakan kegiatan bersama Panti Werdha Melania. Berkumpul, bercerita, berbagi kasih bersama opa dan oma. Melihat senyum dan canda tawa opa dan oma. GEMPAR juga berbagi sembako dan perlengkapan sehari-hari lainnya. Tentunya begitu indah kebersamaan boleh berkumpul dengan mereka yang sudah lanjut usia tapi masih memiliki pengharapan dan semangat untuk menjalani hidup.

Photo credit: generasimudaparna.gempar

Jika bagi orang lain menjadi terkenal itu penting berbeda dengan mayoritas orang yang mengejar prestise. Bagi Generasi Muda Parna yang terpenting adalah tetap berkarya, tak peduli bagaimana orang melihatnya. Tanpa harus menonjolkan diri yang berlebih, tetapi yang terpenting tetap masih bisa berkontribusi. Tak perlu banyak bicara atau berusaha terlihat istimewa, yang penting tetap semangat melayani dan menjadi berkat untuk sekitar.

BACA JUGA


Peringati Hari Pahlawan, Film-Film Ini Akan Menumbuhkan Rasa Nasionalismemu. Anak Muda Jangan Mau Lupa Sejarah!

Peringati Hari Pahlawan, Film-Film Ini Akan Menumbuhkan Rasa Nasionalismemu. Anak Muda Jangan Mau Lupa Sejarah!

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di Hari Pahlawan, 7 film bertema pahlawan nasional ini perlu kamu tonton

Read more..

Kami bersama kami bisa! Giliran yang muda dan berkarya.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Generasi Muda PARNA. Dengan Kegiatan Ini, Kami Telah Menjadi Pahlawan Zaman Now". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


GENERASIMUDAPARNA (GEMPAR) | @generasimudaparna

Silahkan login untuk memberi komentar