Google Drive Tutup Usia Maret 2018 Nanti? Jangan Panik, Ada 7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Lain yang Masih Bisa Kamu Gunakan

photo credit: soompi

Google Drive Tutup Usia Maret 2018 Nanti? Jangan Panik, Ada 7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Lain yang Masih Bisa Kamu Gunakan

648
Ternyata, dukungan kepada Google Drive tidak dapat lagi diberikan per tanggal 11 Desember, dan baru di tanggal 12 Maret 2018, aplikasi ini akan benar-benar hanya tinggal kenangan.

Maret 2018, Google Drive akan tutup usia lho, Sahabat Trivia. Aplikasi penyimpan data favorit kamu yang satu ini akan hilang, seperti yang sudah Google umumkan di blog milik mereka. Ternyata, dukungan kepada Google Drive tidak dapat lagi diberikan per tanggal 11 Desember, dan baru di tanggal 12 Maret 2018, aplikasi ini akan benar-benar hanya tinggal kenangan. Kamu yang memakai Google Drive baru akan menerima notifikasi pengumumannya mulai bulan Oktober nanti, Sahabat Trivia. Nah, sebagai gantinya Google akan meluncurkan Drive File Streamer yang bisa menghemat space di komputer kamu.

Katakan selamat tinggal kepada sinkronisasi berkas yang memakan waktu dan space di komputer,” kata Google yang menyebutkan keunggulan Drive File Streamer saat diluncurkan

Nah, sebenarnya masih banyak lho aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan data. Biar kamu nggak panik karena kehilangan Google Drive, yuk catat aplikasinya apa saja!


Dropbox

photo credit: CloudFuze

Kamu pasti sudah nggak asing dong dengan penyimpan data yang satu ini? Yap, penyimpan data yang bisa diakses melalui internet ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti Google Drive lho. Bukan hanya bisa menyimpan data, tapi bisa juga ikut mengakses dan membagikannya kepada teman-teman. Untuk penyimpanan memorinya sendiri juga punya kapasitas yang cukup besar, yait 2 GB.

Kamu hanya tinggal masuk ke website www.dropbox.com, dan daftarkan akun kamu di sana. Oh iya, kalau kamu mau donwnload di komputer atau laptop juga bisa lho. Lalu, kalau mau kamu gunakan lewat smartphone juga bisa. Pokoknya aplikasi ini nggak kalah okenya sama Google Drive.


SpiderOak ONE

photo credit: Mac Softpedia

Kamu butuh aplikasi penyimpanan yang lebih private? Nah, solusinya adalah SpiderOakONE ini. Aplikasi ini punya pengamanan yang lebih ekstra lho karena semua data yang kamu simpan hanya bisa dibuka dengan password yang kamu gunakan.


Box

photo credit: resourcesforlife

Aplikasi penyimpanan yang satu ini bisa sampai kapasitas 10 GB. Kalau kamu ingin mendapatkan kapasitas 100 GB, caranya kamu harus mengajak teman untuk mendaftar Box juga. Asyik banget kan?


Skydrive

photo credit: TechYuga

Aplikasi Skydrive juga bisa memudahkan kamu menyimpan dan berbagi data lho, Sahabat Trivia. Penggunaannya juga lebih mudah, kamu hanya perlu drag dan drop file mana yang mau kamu simpan. Nah, canggihnya lagi aplikasi ini juga dilengkapi dengan MicrosoftOffice web application, jadi kamu bisa langsung edit dokumen deh secara online. Memori penyimpanannya bisa sampai 7 GB lho.


Sugar Sync

photo credit: Sugar Sync

Kalau kamu mendaftar ke Sugay Sync maka kamu akan mendapatkan kapasitas sebanyak 2 GB. Ayo, coba juga yang ini ya!


Mega

photo credit: Tech in Asia Indonesia

Kalau kamu butuh penyimpan data dengan kapasitas memori yang lebih besar, Mega adalah pilihanya. Mega memiliki kapasitas sampai 50 GB lho. Oh iya, tapi kamu harus lebih hati-hati dalam menggunakan aplikasi Mega ini. Mega tidak menyediakan fitur reset password, jadi kalau kamu lupa password, siap-siap data kamu hilang.


IDrive

photo credit: PCMag

Buat Sahabat Trivia yang doyan main media sosial, IDrive menyediakan fitur backup untuk Facebook dan Instagram lho, kapastitasnya sampai 5 GB. Selain itu kamu juga bisa mengaksesnya lewat web, dekstop, sampai di smartphone.

BACA JUGA


Aplikasi-Aplikasi Wajib Punya Bagi Para Pelajar. Buruan Install di Smartphone Kamu Sekarang!

Aplikasi-Aplikasi Wajib Punya Bagi Para Pelajar. Buruan Install di Smartphone Kamu Sekarang!

Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan PR di sekolah, belajar bahasa Inggris, mencari referensi bacaan, dan masih banyak ...

Read more..

Selain Google Drive, masih banyak kan aplikasi penyimpan data yang lainnya. Ayo, mau coba pakai yang mana nih?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Google Drive Tutup Usia Maret 2018 Nanti? Jangan Panik, Ada 7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Lain yang Masih Bisa Kamu Gunakan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar