Kumpulan Resep Kuliner Hits 2017 Versi Google Indonesia

Kumpulan Resep Kuliner Hits 2017 Versi Google Indonesia

556
Mulai dari minuman mangga sampai papeda, mana yang kamu suka?

Adanya kudapan di tengah-tengah obrolan santai, jelas akan menambah kehangatan di antara kamu dan teman-teman yang sedang menghabiskan libur panjang bersama-sama. Kamu enggak perlu bingung mencari makanan dan minuman apa yang baiknya menemani kebersamaan kamu karena Google telah merilis resep paling banyak dicari orang Indonesia di sepanjang tahun ini sebagai alternatif pilihannya. Kamu bisa bikin sendiri di rumah atau ajak temanmu buat masak bareng resep-resep hits berikut ini.

Mulai dari minuman sampai papeda, kira-kira mana nih yang paling kamu sukai?


1. Minuman mangga

Courtesy: Youtube channel Kokiku Tv

Kamu tentu masih ingat dengan kehebohan minuman mangga yang dipelopori oleh King Mango. Jus mangga ala Thailand ini memiliki empat layer menyegarkan, yaitu jus mangga, whipped cream, mango shaved ice, dan potongan mangga segar. Porsinya yang besar bisa makin lama menemani obrolanmu bersama teman-teman, dan pastinya jadi lebih menyegarkan tenggorokan.


2. Pisang nugget

Courtesy: Youtube channel Kokiku Tv

Sajian yang renyah, potongan buah pisang berlapis tepung roti dengan tambahan topping manis, mulai dari cokelat, keju, tiramisu, matcha, sampai susu. Teksturnya yang krispi dan lumer di lidah memang juara. Semua orang pasti suka deh sama kudapan lezat yang satu ini.


3. Cilok kuah

Image source: cookpad

Penganan khas Bandung ini memang nggak ada matinya. Teksturnya yang kenyal dengan paduan kuah yang gurih serta sambal yang pedas cocok dinikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat cilok di antaranya adalah tepung tapioka/aci, tepung terigu, daun bawang, garam, kaldu bubuk, bawang putih, merica, dan air hangat. Untuk kuahnya bisa dibuat dengan air kaldu rebusan daging ayam atau tulang ayam lalu beri penyedap sesuai selera. Jangan lupa tambahkan sambal pedasnya.


4. Kue ulat bulu

Courtesy: Youtube channel Epipastry

Bentuknya yang lucu dan persis seperti ulat bulu ini bikin gemas. Penganan berbahan tepung maizena, susu kental, dan mentega ini terbilang cukup mudah proses pembuatannya. Jadi buat kamu yang tidak berpengalaman di dapur pun dijamin nggak banyak menemui kesulitan saat membuatnya.


5. Biji ketapang empuk

Image source: Foody

Biasa menjadi sajian Lebaran, biji ketapang juga oke buat camilan di hari-hari biasa. Kudapan ini terbuat dari campuran tepung terigu, parutan buah kelapa, mentega, telur, vanili, gula, dan garam. Rasanya manis dan supaya teksturnya empuk alias renyah gunakan buah kelapa yang setengah tua.


6. Seblak mi

Image source: IDN Times

Paduan dua makanan yang disukai sejuta umat, mi instan dan seblak ini rasanya memang dahsyat. Bikin mata melek, makanan berbahan kerupuk, garam, bawang putih, kaldu bubuk, kencur, dan cabai giling yang dicampur dengan mi ini paling pas buat teman nonton film favorit bareng orang-orang kesayangan kamu.


7. Jengkol balado

Courtesy: Youtube channel Dapur QyBy

Penyuka jengkol, mari merapat! Aromanya yang khas serta bumbu cabai yang super pedas bakal bikin kamu ketagihan. Belu lagi tekstur jengkolnya yang empuk bagaikan daging, bikin kamu makin tidak bisa berhenti menyantapnya.


8. Tteokbokki

Courtesy: Youtube channel Melliana Hardi

Sekarang giliran kamu yang suka K-Pop mari merapat! Bisa dibilang tteokbokki ini semacam cilok yang juga sama-sama digemari banyak warga Indonesia. Kalau liburan kali ini kamu nggak ke mana-mana dan memilih nonton drama Korea, penganan ini cocok buat camilan sambil mengikuti alur drama dan acting para aktor dan aktris Korea kesukaan kamu.


9. Telur gulung

Courtesy: Youtube channel 핸디쿡

Jajanan yang ini memang akrab di lidah orang Asia, tak terkecuali di Indonesia. Di Jepang, telur gulung seperti ini biasa disebut dengan tamagoyaki. Sementara di Korea, disebut dengan gyeran mari. Nah, kamu bisa ikuti resep telur gulung ala Handy Cook pada video ini.


10. Papeda

Image source: Wikipedia

Inilah makanan khas Indonesia Timur, dari Maluku sampai Papua. Papeda yang terbuat dari sagu biasanya dinikmati dengan ikan atau masakan berkuah. Hidangan ini menyerupai bubur dengan warna putih bening dan memiliki tekstur yang kental, elastis, dan lengket. Tambahan info, papeda ternyata juga menyehatkan tubuh loh.

BACA JUGA


Kaesang Luncurkan Aplikasi Jualan Masakan Rumahan 'Madhang' untuk Penuhi Tantangan Sang Ayah. Ketahui Fakta-Faktanya Berikut Ini!

Kaesang Luncurkan Aplikasi Jualan Masakan Rumahan 'Madhang' untuk Penuhi Tantangan Sang Ayah. Ketahui Fakta-Faktanya Berikut Ini!

Ketahui lebih jauh tentang aplikasi Madhang.id buatan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yuk

Read more..

Sepuluh resep inilah yang paling banyak dicari di Google Indonesia. Nah, liburan kali ini kamu siap eksplorasi dapur dengan kesepuluh masakan tersebut, Sahabat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kumpulan Resep Kuliner Hits 2017 Versi Google Indonesia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and knitter based in Ngawi, East Java

Silahkan login untuk memberi komentar