Goosebumps dengan Cerita Petualangannya yang Membuatku Menjadi Berani dalam Menghadapi Kehidupan. Simak Yuk, Keseruannya!

photo credit: gramediadigital

Goosebumps dengan Cerita Petualangannya yang Membuatku Menjadi Berani dalam Menghadapi Kehidupan. Simak Yuk, Keseruannya!

524
Sebagaimana nasib para peminjam dan penyewa buku, saya harus bersabar menunggu giliran untuk bisa membaca buku Goosebumps.

Buku adalah jendela dunia. Namun sayang masih banyak orang yang tidak suka membaca buku. Kegiatan membaca dianggap sebagai hal yang membosankan. Padahal membaca bisa memberikan banyak pengaruh positif. Dengan membaca otak akan terlatih untuk mengelola informasi, membentuk sudut pandang, dan cara berpikir yang hebat. Lihatlah, kebanyakan orang cerdas adalah mereka yang gemar membaca. Manusia memang cenderung lebih suka dengan hal yang dapat dinikmati secara langsung, misalnya menonton. Hal ini dianggap lebih menghibur. Padahal jika membaca, informasi yang didapat jauh lebih lengkap, dibandingkan menonton.


Goosebumps, buku bacaan favoritku sewaktu kecil

photo credit: Tokopedia

Berbicara tentang buku bacaan, ada satu buku masa kecil yang hingga kini sangat saya sukai, yaitu serial Goosebumps karya R.L Stine. Buku ini ber-genre thriller dan horor. Cerita horor dan petualangan yang dikemas dalam buku ini, telah menghipnotis saya sejak pertama kali membacanya. Saya semakin tertarik untuk terus mengikuti alur cerita dan menyelesaikan bacaan. Hal yang paling menarik adalah saat saya harus menentukan ke halaman berapa saya ingin melanjutkan bacaan. Hal ini akan menentukan ending cerita petualangan para tokohnya. Inilah yang sangat menarik. Seolah-olah sayalah tokoh yang ada dalam cerita.


Perpustakaan jadi tempat favorit saya menikmati Goosebumps

photo credit: Kementerian Dalam Negeri

Perpustakaan daerah dan rental buku adalah tempat dimana saya bisa menikmati serial Goosebumps. Karena saat itu uang saku tidak memadai untuk membeli bukunya. Sebagaimana nasib para peminjam dan penyewa buku, saya harus bersabar menunggu giliran untuk bisa membaca buku Goosebumps. Saat itu Goosebumps cukup digandrungi banyak orang.


Kesukaan saya membaca Goosebumps membawa saya menjadi pemberani

Tanpa saya sadari ternyata kebiasaan membaca Goosebumps menjadikan saya seorang yang pemberani. Rasa takut akan sendirian, berada di tempat gelap atau sepi, dan berada di tempat asing, bukanlah suatu masalah bagi saya. Rasa takut pasti ada, namun saya mampu mengatasinya. Jika terjadi hal aneh di sekitar, saya tidak mudah bereaksi berlebihan seperti kebanyakan orang.

BACA JUGA


Inilah Daftar Buku yang Meninggalkan Kesan Mendalam Bagi Saya. Yuk, Lihat 10 Rekomendasinya!

Inilah Daftar Buku yang Meninggalkan Kesan Mendalam Bagi Saya. Yuk, Lihat 10 Rekomendasinya!

Buku yang baik adalah buku yang meninggalkan kesan yang mendalam bagi pembacanya, buku yang membuat pembaca kembali menelusuri kalimat- ...

Read more..

Kisah-kisah petualangan dalam Goosebumps telah banyak menginspirasi saya untuk menyikapi setiap permasalahan. Bahwa setiap kejadian pasti ada solusi, dan semua itu harus dihadapi. Dengan menikmati setiap prosesnya, kita belajar bagaimana seharusnya menyikapi sesuatu. Karena menghindar hanya akan membuat kamu lebih gelisah.

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Goosebumps dengan Cerita Petualangannya yang Membuatku Menjadi Berani dalam Menghadapi Kehidupan. Simak Yuk, Keseruannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rika Altair | @rikawidiastutialtair

Silahkan login untuk memberi komentar