Grup Musik Jepang yang Sering Mengisi Soundtrack Film Anime atau Live Action. Dengerin Lagunya Deh, Seru Buat Nambah Playlist Kamu

Photo credit: flumpool

Grup Musik Jepang yang Sering Mengisi Soundtrack Film Anime atau Live Action. Dengerin Lagunya Deh, Seru Buat Nambah Playlist Kamu

715
Supaya daftar playlist-mu makin kaya, yuk dengarkan lagu-lagu grup musik Jepang yang kerap mengisi soundtrack anime atau film live action ini!

Jepang, negeri anime ini jelas membutuhkan grup musik untuk mengisi soundtrack film-filmnya yang diproduksi tiap tahun dalam jumlah besar-besaran. Industri hiburan di bidang musik dan film memang satu-kesatuan yang mempunyai hubungan simbiosis mutualisme, maka tak heran keduanya saling melengkapi. Supaya daftar playlist-mu makin kaya, yuk dengarkan lagu-lagu grup musik Jepang ini! Musik mereka kerap mengisi soundtrack anime atau film live action, loh.


1. Flumpool

Courtesy: Youtube channel flumpool

Band pop-rock ini beranggotakan empat orang, Ryuta Yamamura, Kazuki Sakai, Genki Amakawa dan Seiji Ogura. Lagu terbaru mereka yang jadi soundtrack film yaitu berjudul Last Call, menjadi lagu penutup film live action Sagrada Reset (Sakurada Reset) yang dibintangi oleh aktor kenamaan Jepang, Shuhei Nomura. Selain itu, mereka juga pernah mengisi soundtrack film Kimi Ni Todoke (2010).


2. Perfume

Courtesy: Youtube channel Perfume

Group vokal perempuan ini identik dengan electronic dance music. Lagu-lagu mereka pernah dinyanyikan dalam bentuk medley oleh Pentatonix, grup akapela populer dari Amerika. Grup ini terdiri dari tiga orang, Ayano Omoto, Yuka Kashino, dan Ayaka Nishiwaki. Adapun lagu termutakhir mereka yang jadi soundtrack film yaitu berjudul Flash, mengisi film live action Chihayafuru yang dibintangi oleh aktris kenamaan Jepang, Suzu Hirose.


3. Kalafina

Courtesy: Youtube channel KalafinaVEVO

Bisa dibilang, Kalafina adalah ratunya soundtrack anime. Sebut saja Kara no Kyoukai, The Heroic Legend of Arslan, Aldnoah Zero, dan masih banyak lagi anime lain yang mereka bawakan soundtrack-nya. Grup yang dibentuk oleh komposer Yuki Kajiura ini kini beranggotakan Keiko Kobuta, Wakana Ootaki, dan Hikaru Masai. Minggu lalu, grup ini merilis lagu baru berjudul Into The World dan para fans-nya sangat gembira bisa mendengar suara khas anime mereka kembali.


4. Radwimps

Courtesy: Youtube channel radwimpsstaff

Sudah nonton anime Kimi No Nawa? Radwimps adalah grup band yang membawakan lagu soundtrack-nya. Grup ini sempat beberapa kali ganti personel, sekarang mereka beranggotakan empat orang yaitu Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda, dan Satoshi Yamaguchi.


5. Greeeen

Courtesy: Youtube channel GReeeeNVEVO

Ingat baik-baik, ada empat huruf e dalam nama grup ini, melambangkan jumlah anggotanya yang empat orang yaitu Soh, Navi, Hide, dan 92 (baca: Kuni). Grup yang satu ini memang unik, mereka sama sekali tidak menunjukkan wajah mereka di hadapan publik. Kabarnya, mereka menutup identitas diri agar karier sebagai dokter gigi yang mereka jalani tidak terganggu. Adapun lagu Akatsuki no Kimi ni ini adalah lagu tema drama Jepang yang baru akan tayang Oktober mendatang yaitu Offbeat Chief Police. Aktor senior Jepang, Hiroshi Tamaki adalah pemeran utama drama tersebut.


6. Whiteeeen

Courtesy: Youtube channel UNIVERSAL MUSIC JAPAN

Grup vokal ini bisa disebut sebagai versi perempuan dari grup Greeeen. Anggota grup ini, Meri, Kana, Hima, dan Noa memang diaudisi langsung oleh member Greeeen untuk menyanyikan lagu Ai Uta since 2007. Lagu ini jadi soundtrack film live action Strobe Edge yang dibintangi oleh Sota Fukushi dan Kasumi Arimura.

BACA JUGA


Nanatsu no Taizai Season 2 Akan Muncul di Tahun 2018. Penggemar Anime, Merapat Kemari Yuk!

Nanatsu no Taizai Season 2 Akan Muncul di Tahun 2018. Penggemar Anime, Merapat Kemari Yuk!

Pada era sekarang ini, semakin banyak film anime yang diciptakan. Bahkan, setiap tahun, tidak mengejutkan bila muncul film anime maupun seri ...

Read more..

Selain lagu-lagu di atas, kamu bisa cari lagu-lagu lain milik 6 grup musik Jepang ini, Sahabat Trivia. Pilih mana yang paling enak didengarkan telingamu dan masukkan ke dalam playslist berikutnya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Grup Musik Jepang yang Sering Mengisi Soundtrack Film Anime atau Live Action. Dengerin Lagunya Deh, Seru Buat Nambah Playlist Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar