Hafal Rukun Iman Saja Tak Cukup, Kamu Juga Harus Bisa 10 Hal Ini Agar Jadi Istri Idaman

photo credit: Medical Daily

Hafal Rukun Iman Saja Tak Cukup, Kamu Juga Harus Bisa 10 Hal Ini Agar Jadi Istri Idaman

2.1K
Hafal dua kalimat syahadat, rukun iman dan islam itu penting bagi umat muslim. Tapi, kamu juga harus bisa melakukan 10 hal ini kalau kamu ingin jadi istri idamannya loh, Sahabat Tivia.

Sudah tahu belum aksi blusukan yang dilakukan oleh gadis pendukung Ahok, Ela Nofita Sari yang sempat diwarnai kehebohan karena sempat diminta sebutkan dua kalimat syahadat, rukun iman dan islam oleh seorang pedagang? Hafal rukun iman memang penting bagi umat muslim, apalagi jika kamu mau menjadi seorang perempuan solehah dan calon istri idaman. Tapi hafal rukun iman dan islam saja nggak cukup menunjukan keimanan seseorang dan serta merta menjadikan kamu seorang calon istri idaman. Kamu juga harus bisa 10 hal ini, agar kamu bisa jadi istri idaman.

Kebanyakan pria mapan dan dewasa tentu tidak hanya memikirkan kesenangan tapi juga masa depan. Nah, kalau Sahabat Trivia ingin mendapatkan cowok yang baik dan lebih mementingkan masa depan daripada kesenangan, sebaiknya cobalah untuk menjadi cewek yang bisa melakukan hal-hal yang membuatmu jadi istri idaman berikut ini.


1. Kamu bisa diandalkan terutama saat mengurus rumah


Seorang istri yang menjadi idaman sudah pasti harus bisa diandalkan, terutama urusan rumah. Mulai dari memasak sampai bersih-bersih rumah. Sebagai calon istri idaman, hal ini wajib kita kuasai loh, Sahabat Trivia.


2. Taat dengan ajaran agama


Siapa yang tidak ingin memiliki istri yang taat dengan ajaran agama yang dianutnya. Taat dengan ajaran agama juga bisa membuat pasanganmu akan merasa tenang memilikimu. Dan hal ini juga termasuk ciri-ciri istri idaman.


3. Jaga penampilan di hadapan pasanganmu

Photo credit: sayasehat.id

Meskipun kita yakin pasangan kita akan setia, tidak ada salahnya kan menjaga penampilan kita agar tetap menarik dihadapan calon suami nanti.


4. Kamu harus bisa menjaga diri sendiri

Photo Credit: Attract And Get Woman

Ini hal wajib yang mesti kamu lakukan. Penting untuk kamu bisa menjaga diri sendiri untuk calon suamimu kelak. Mampu menjaga diri sendiri berarti kamu bisa menjaga kesehatanmu, sehingga kamu bisa menjaga keluarga kecilmu kelak.


5. Tidak sungkan memberikan pujian padanya

Photo Credit: Cultur Map Dallas

Semua orang pasti senang jika sesuatu yang ia kerjakan mendapatkan apresiasi. Tidak berbeda dengan pasangan. Memberikan pujian akan membuatnya senang dan merasa dihargai. Walau sepele, ternyata ini sangat perlu dilakukan loh.


6. Menjaga romantisme dengan pasangan

Photo Credit: Wish

Kita pasti ingin pernikahan yang kita lewati terjadi sekali seumur hidup. Penting rasanya untuk kamu bisa menjaga romantisme dengan pasanganmu. Melakukan hal-hal romantis sesekali dengan pasangan akan membawa atmosfer baru yang membuat hubunganmu semakin lengket.


7. Belajar untuk manjadikannya prioritas

Photo Credit: Temputu

Sebagaimana tanggung jawab seorang istri yang harus meladeni suaminya. Biarkan dia tahu bahwa dia adalah orang terpenting di dalam hidupmu. Jadi, belajarlah untuk menjadikannya pioritasmu ya.


8. Bisa menerima kekurangan pasangan


Wanita yang bisa menjadi istri idaman adalah dia yang bisa menerima kekurangan pasangannya. Nah, Sahabat Trivia kalau kamu sudah bisa menjalani yang satu ini, berarti kamu bisa menjadi istri idaman untuknya.


9. Menjadi wanita yang berkualitas

Photo Credit; Latino

Wanita yang berkualitas adalah kamu yang dewasa, cerdas, sabar, sederhana, dan dapat diandalkan. Hal-hal positif yang kamu miliki ini membuat pasanganmu merasa nyaman terus berada di sampingmu.


10. Siap menghadapi masa-masa sulit bersama

Photo Credit: Shutter Stock

Bukan berarti dia akan membawamu ke hal-hal yang membuatmu menderita. Kesiapan kita terhadap sesuatu yang mungkin menghadapkan kita pada masa-masa sulit dalam membangun rumah tangga nanti, merupakan pertimbangan juga bagi para lelaki, Sahabat trivia. Gampangnya, perempuan yang seperti ini adalah tipe yang pekerja keras dan tidak akan mengeluh dengan bayaknya pekerjaan yang dilimpahkan padanya.


BACA JUGA


Penghafal Al-Qur’an Masuk Kategori Suami Idamanmu? Berikut 7 Alasan Hafidz Layak Kamu Jadikan Imam Dunia dan Akhiratmu

Penghafal Al-Qur’an Masuk Kategori Suami Idamanmu? Berikut 7 Alasan Hafidz Layak Kamu Jadikan Imam Dunia dan Akhiratmu

Penghafal Al-Qur’an mendapatkan perhatian besar di Indonesia akhir-akhir ini. Terutama karena Fatih Seferagic, seorang hafidz dari Amerika ...

Read more..

Nah, Sahabat Trivia dia yang mencintaimu pada dasarnya akan menerima kekurangan dan kelebihanmu seperti kamu yang siap menerima kurang dan lebihnya. Tapi, nggak ada salahnya kok kamu selalu memberikan yang terbaik untuk orang yang kamu sayangi. Semoga kamu termasuk istri idaman yang dia cari-cari selama ini ya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hafal Rukun Iman Saja Tak Cukup, Kamu Juga Harus Bisa 10 Hal Ini Agar Jadi Istri Idaman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week