Hal-Hal Kecil yang Tanpa Saya Sadari Menyakiti Hati Orang Tua. Seringkah Kamu Melakukan Hal Ini Juga?

The Sun

Hal-Hal Kecil yang Tanpa Saya Sadari Menyakiti Hati Orang Tua. Seringkah Kamu Melakukan Hal Ini Juga?

350
Sahabat Trivia, kasih orang tua itu memang tak terbatas. Namun, kadang tanpa sadar kita menyakiti hati mereka. Baik melalui tutur kata atau perbuatan yang tak disengaja.

Sahabat Trivia, kasih orang tua itu memang tak terbatas. Namun, kadang tanpa sadar kita menyakiti hati mereka. Baik melalui tutur kata atau perbuatan yang tak disengaja. Bahkan, kata-kata maaf pun rasanya sulit terlontar dari bibir kita selepas melakukan kesalahan. Saya sendiri merasa malu karena tak bisa mengungkapkan permohonan maaf saya kepada bapak dan ibu. Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak Sahabat Trivia untuk sejenak berkaca dari kisah yang saya alami. Semoga kalian bisa belajar menjadi anak yang lebih baik setelah membaca ini.


Terlalu sering berkata-kata hal yang tak berkenan di hati orang tua

Betapa saya makhluk yang tidak berterima kasih dan tidak tahu diri atas perjuangan kedua orang tua. Mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang berkorban membesarkan serta mendidik saya sehingga hari ini bisa hidup mandiri dan berkecukupan. Saya sering sekali teringat akan kata-kata saya yang tak berkenan di hati orang tua dan cenderung menyakiti mereka. Sahabat Trivia, ada baiknya kalian lebih bijak sebelum berkata-kata kepada orang tua. Salah sedikit saja, bisa menimbulkan luka yang dalam buat mereka.


Acuh pada orang tua, meski pada kenyataannya jarak kami sangat dekat

Good Therapy

Saya juga sering mengacuhkan mereka hingga berhari–hari. Bahkan, saya tidak menengok atau sekadar menelepon. Padahal, jarak rumah bisa ditempuh hanya lima menit saja. Kesibukan saya membuat saya jarang bisa berkomunikasi yang baik dengan orang tua. Saya pun jarang membalas sms Bapak. Kebiasaan buruk itu melekat hingga kini. Ada saja hal yang membuat saya enggan membalas sms–sms Bapak. Itu hal yang tidak baik, Sahabat Trivia.


Kadang mudah emosi dan melawan orang tua

The Sun

Ada kalanya bapak berkata pedas juga karena sms-nya tidak pernah di balas. Jika saya terpancing emosi untuk melawan. maka mulut saya akan berkata tanpa ukuran serta perasaan. Saya akui kadang saya mudah terpancing emosi. Ini juga pasti menjadi tantangan terbesar buat kita saat harus menghadapi orang tua.


Selalu menjadi orang terakhir yang tahu kondisi orang tua

Akibatnya, saya seringkali mendapat berita dari orang lain atau kerabat dekat yang menyampaikan bahwa ibu atau bapak sedang sakit. Rasa bersalah dan menyesal sering muncul. Tapi, itu tidak akan mengubah keadaan. jangan sampai kamu terjebak hal yang sama, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Video Mengharukan tentang Ayah. Sosok Ayah Tidak Selalu Galak. 7 Video Ini Menunjukkan Kasih Sayang Seorang Ayah Juga Tak Terbatas

Video Mengharukan tentang Ayah. Sosok Ayah Tidak Selalu Galak. 7 Video Ini Menunjukkan Kasih Sayang Seorang Ayah Juga Tak Terbatas

Video mengharukan tentang ayah ini menunjukkan bahwa kasih sayang seorang ayah juga tak kalah dari seorang ibu

Read more..

Belum ada kata terlambat. Jika selama ini perlakuan kita ke orang tua masih kurang baik, maka perbaikilah sekarang. Tentu Sahabat Trivia tak mau bukan, harus memiliki perasaan bersalah seperti saya ini?



Pengin curhat dan ungkapkan isi hatimu? Kamu bisa tuliskan cerita menarikmu di Trivia. Baca caranyanya di sini!






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hal-Hal Kecil yang Tanpa Saya Sadari Menyakiti Hati Orang Tua. Seringkah Kamu Melakukan Hal Ini Juga?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Intan Rosmadewi | @intanrosmadewi

dunia hanya persinggahan, tiada yang kekal keabadian ada disana . . . .

Silahkan login untuk memberi komentar