Hari Libur adalah Mitos Bagi Mereka. Nih, 5 Profesi yang Mesti Rela Mengucapkan Selamat Tinggal Kepada Liburan Panjang Akhir Tahun

Hari Libur adalah Mitos Bagi Mereka. Nih, 5 Profesi yang Mesti Rela Mengucapkan Selamat Tinggal Kepada Liburan Panjang Akhir Tahun

249
Mereka ada supaya libur panjangmu semakin berwarna. Yuk mudahkan pekerjaan mereka dengan tertib berwisata

Libur akhir tahun telah tiba, saatnya kamu berwisata menghabiskan waktu bersama teman-teman maupun keluarga. Mengobrol di coffee shop atau pergi ke tempat wisata menjadi pilihan baik untuk menutup tahun 2017 ini atau menghilangkan penat dengan pergi ke gunung atau pantai juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburan kali ini.

Nah, tempat wisata yang padat tentu membutuhkan konsentrasi serta pengawasan yang ekstra. Saat kamu tertawa bersama keluarga, ada loh beberapa orang yang justru semakin sibuk di saat tutup tahun. Penasaran profesi apa saja yang mesti rela mengucapkan selamat tinggal pada libur panjang? Simak yuk Sahabat Trivia.


1. Penjaga kebun binatang

Source: Pexels

Selain destinasi luar kota, liburan akhir tahun juga dimanfaatkan oleh berbagai keluarga untuk mengunjungi tempat wisata dalam kota. Setelah bosan dengan berkeliling mal, kebun binatang menjadi salah satu daftar tempat wisata yang sering dikunjungi. Hal ini membuat volume pengunjung semakin besar di akhir tahun yang memberikan dampak para penjaga kebun binatang untuk menjaga ekstra satwa-satwa di dalamnya.


2. Pilot Pesawat Terbang

Source: Pexels

Tak dapat dipungkiri libur panjang memberikan omzet besar terhadap destinasi liburan luar kota. Sebagai model transportasi paling cepat, pesawat terbang juga kebanjiran penumpang saat liburan panjang. Ini membuat banyak pilot pesawat terbang harus merelakan kehilangan waktu bersama keluarga mereka.


3. Pramusaji dan Pramugari

Source: Pexels

Peningkatan pengunjung dan kebutuhan mereka untuk memenuhi asupan makanan dan minuman membuat pramusaji di berbagai restoran harus siap dan tangkas dalam melayani para pengunjung. Terkadang demi memenuhi target pemasukan, pramusaji juga harus rela bekerja di hari libur panjang.


4. Wartawan


Source: Pexels

Di era digital dan teknologi, arus informasi bergerak begitu cepat, hal ini menuntut para wartawan untuk tahan banting dan tak melepas pena dan kamera untuk memenuhi masyarakat yang haus akan informasi dan berita.

5. Dokter

Source: Pexels

Sebagai salah satu profesi paling penting di dunia, seorang dokter juga harus siap siaga jika mereka dibutuhkan. Intensitas pengunjung yang tinggi di beberapa tempat pariwisata membuat risiko kecelakaan begitu besar. Hal inilah yang mendasari seorang dokter untuk tak mendapatkan jatah libur di penghujung tahun.


BACA JUGA


Daftar Long Weekend dan Harpitnas 2018 yang Harus Kamu Tahu Buat Siapkan Liburan Seru Tahun Depan

Daftar Long Weekend dan Harpitnas 2018 yang Harus Kamu Tahu Buat Siapkan Liburan Seru Tahun Depan

Meski 2018 masih menghitung hari, namun kamu sudah harus tahu nih daftar long weekend dan hari kejepit nasional alias harpitnas 2018 nanti

Read more..


Beberapa profesi di atas merupakan sebuah profesi yang mulia, hal ini juga mengacu kepada fakta bahwa mereka rela menghapus liburan akhir panjang untuk melayani para wisatawan maupun masyarakat yang berlibur.

Nah semoga dengan mengetahui fakta di atas, kamu bisa lebih hormat dan menghargai mereka jika bertemu di tempat pariwisata ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hari Libur adalah Mitos Bagi Mereka. Nih, 5 Profesi yang Mesti Rela Mengucapkan Selamat Tinggal Kepada Liburan Panjang Akhir Tahun". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ikrimah Haq | @ikrimahfajrulhaq

Silahkan login untuk memberi komentar