Heboh Pidato Meryl Streep yang Disebut-Sebut Menyindir Donald Trump pada Malam Penganugerahan

Heboh Pidato Meryl Streep yang Disebut-Sebut Menyindir Donald Trump pada Malam Penganugerahan "Golden Globe Awards 2017"

1.8K
Apakah memang benar Meryl Streep memang menyindir presiden terpilih yang baru atau bukan?

Meryl Streep baru saja menggemparkan malam penganugerahan Golden Globe Awards 2017. Aktris kawakan yang paling banyak mendapatkan penghargaan selama karirnya di bidang perfilman tersebut tidak menggemparkan acara dengan melakukan aksi kontroversial, melainkan hanya dengan pidatonya. Meryl Streep melalui pidatonya saat menerima Cecil B. DeMille Award, penghargaan tertinggi dalam pagelaran Golden Globe Awards, mengutip salah satu kejadian di mana orang yang memiliki kekuasaan tertinggi di Amerika Serikat mengolok-olok seorang reporter yang memiliki keterbatasan fisik atau difabel.

"Ada sebuah pertunjukan tahun ini yang membuat saya tercengang, mengoyak hati saya. Bukan karena bagus. Tidak ada yang bagus mengenai hal tersebut, Tapi karena itu efektif dan mengenai sasaran. Itu membuat para hadirin tertawa terbahak-bahak." ungkap Meryl.

Ia juga menambahkan, "Itu adalah momen di mana seseorang diminta duduk di jabatan tertinggi di negara ini mengolok-olok reporter yang difabel. Seseorang yang ia kalahkan, yang tidak memiliki kekuasaan, hak istimewa dan kapasitas untuk melawannya. Hal tersebut membuat saya patah hati. Saya masih belum bisa melupakannya karena itu bukanlah film. Itu terjadi di dunia nyata."

Meskipun ia tidak menyebutkan secara langsung siapa yang ia maksud dengan orang yang memiliki kekuasaan tertinggi di Amerika Serikat, tetapi jelas dari pidatonya tersebut bahwa Meryl sedang berbicara mengenai Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat. Trump sempat santer diberitakan mengolok-olok reporter New York Times, Serge F. Kovaleski, yang memiliki arthrogryposis, kelainan yang membuat fungsi sendinya terbatas, pada saat kampanye pemilihan presiden tahun lalu. Trump melakukan mimik terhadap gaya bicara reporter tersebut dan disambut tawa oleh para pendukungnya pada saat kampanye.

Dalam pidatonya, Meryl juga menyebut bahwa Hollywood dan media massa adalah segmen yang menjadi sasaran fitnah di Amerika, dan Hollywood adalah tempat dari orang-orang yang datang dari berbagai daerah, ia pun menyebutkan artis-artis Hollywood yang datang dari luar Amerika Serikat, seperti aktris Natalie Portman yang lahir di Yerusalem, serta aktor Ryan Gosling yang lahir dan dibesarkan di Kanada. Ia menambahkan, jika orang-orang asing akan dideportasi dari Amerika Serikat, maka Hollywood akan mati, dan tidak akan ada hiburan selain pertandingan bela diri dan sepak bola, yang mana bukan merupakan kesenian.

Sebagai penutup ia meminta agar media tidak takut untuk melawan kebobrokan pemimpin negara dan untuk semua orang agak saling bekerjasama untuk masa depan yang lebih baik. Kemudian pada akhir pidatonya mengutip kata-kata dari salah satu artis Hollywood yang baru saja meninggal di akhir tahun lalu, Carrie Fisher, yang juga merupakan sahabatnya, "Take your broken heart, make it into art."

Beberapa saat setelah pagelaran Golden Globe Awards berlangsung, Trump menanggapi pidato Meryl tersebut dalam sebuah wawancara dan cuitan. Ia menyebut bahwa Meryl Streep adalah pecinta Hillary Clinton, lawannya saat pemilihan presiden Amerika Serikat. Selain itu Trump juga menambahkan bahwa Meryl terlalu dilebih-lebihkan sebagai seorang aktris.


Berikut ini video Meryl Streep ketika memberikan pidatonya di Golden Globe Awards.


Bagaimana menurutmu, Sahabat Trivia? Apakah memang benar Meryl Streep memang menyindir presiden terpilih yang baru atau bukan?

BACA JUGA


Kartun The Simpson Mampu Memprediksikan Fakta Berikut Ini. Dari Kemenangan Donald Trump Sampai Teknologi Saat Ini. Siap-Siap Tercengang Ya!

Kartun The Simpson Mampu Memprediksikan Fakta Berikut Ini. Dari Kemenangan Donald Trump Sampai Teknologi Saat Ini. Siap-Siap Tercengang Ya!

Menariknya lagi, banyak episode The Simpson yang juga menampilkan hal-hal futuristik dan prediksi akan hal-hal yang akan terjadi di masa ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Heboh Pidato Meryl Streep yang Disebut-Sebut Menyindir Donald Trump pada Malam Penganugerahan "Golden Globe Awards 2017"". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditya Septiansyah | @adityaseptiansyah

Saya seorang penulis, concern dengan isu kemanusiaan dan passionate tentang lifestyle

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week