Hujan Es, Hujan Ikan,  Hingga Hujan Darah! Berikut Ini 7 Hujan Teraneh yang Pernah Terjadi di Dunia

Photo credit: Gambar Foto Video

Hujan Es, Hujan Ikan, Hingga Hujan Darah! Berikut Ini 7 Hujan Teraneh yang Pernah Terjadi di Dunia

5.9K
Kalau hujan air sih sudah biasa, tapi apa jadiya kalau terjadi hujan ikan dan darah?

Sebagian warga Jakarta sempat dikejutkan dengan hujan es yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan selasa lalu. Hujan yang kita ketahui pada umumnya adalah hujan yang berbentuk air. Orang-orang terutama anak-anak biasanya sangat suka main hujan-hujanan. Namun, apa jadinya jika hujan yang terjadi justru bukan air? Pasti orang- orang akan dibuat keheranan dan heboh dengan fenomena ini deh. Nah, tak hanya hujan es saja, ternyata ada pula hujan-hujan aneh lain yang pernah terjadi di dunia. Kalau hujannya bukan air, masih maukah kamu bermain hujan-hujanan, Sahabat Trivia?

Mulai dari hujan ikan hingga hujan darah, berikut ini 7 hujan teraneh yang pernah terjadi di belahan dunia. Siap-siap terkejut dengan fenomena hujan langka ini ya, Sahabat Trivia.


1. Hujan ikan

Photo credit: talita kum

Siapa sangka akan terjadi hujan ikan di sebuah gurun pasir, mengingat gurun umumnya terletak sangat jauh dari pantai. Namun, pada tahun 2004, warga dihebohkan dengan fenomena hujan ikan di tepi Gurun Tanami, Australia. Puluhan ikan jatuh dari langit dilaporkan oleh penduduk setempat. Tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana para ikan-ikan kecil ini bisa sampai ke pemukiman mereka.


2. Hujan laba-laba


Masih di Australia, di salah satu kotanya pernah diguyur hujan bayi laba-laba. Entah bagaimana para bayi laba-laba itu bisa datang dari langit dan menutupi langit kota Goulburn. Warga kota tersebut nyaris tidak percaya dengan apa yang kota mereka alami, pasalnya menurut warga, para laba-laba tersebut nyaris menutupi sinar matahari dan membuat kota diselimuti oleh jaring laba-laba mereka.


3. Hujan cacing

Photo credit: warta kota

Fenomena hujan cacing pernah terjadi di Norwegia. Para ahli meteorologi dan biologi sempat dibuat kebingungan dengan fenomena ajaib yang satu ini. Awalnya warga mengira kalau cacing-cacing ini datang dari dalam tanah yang tertimbun tumpukan salju. Namun, hal tersebut dirasa tidak mungkin karena saat itu ketebalan salju mencapai setengah meter. Teori lain menyebutkan kalau cacing-cacing tersebut terbawa oleh badai tornado dan terjatu di suatu tempat.


4. Hujan katak

Photo credit: kodok

Fenomena hujan katak ternyata pernah terjadi di beberapa negara, di antaranya Prancis, Kansas City, Yunani dan sebagainya. Fenomena hujan yang bisa dibilang menjijikan ini, terjadi karena terjadinya badai tornado yang berbentuk waterspouts, yang menyerang sungai tempat ribuan katak hidup, sehingga membuat katak-katak tersebut terhisap masuk kedalam gulungan angin. Saat gulingan angin yang disertai air tersebut mereda, katak-kata akan seketika berjatuhan seolah-olah datangnya dari langit.


5. Hujan ular

Photo credit: merdeka

Entah bagaimana hal ini bisa terjadi di Memphis, Amerika Serikat pada 15 Januari 1877. Ribuan ular dilaporkan berjatuhan dari langit dan membuat orang-orang yang berada di lokasi terjatuhnya ular-ular tersebut kaget dan histeris ketakutan. Hingga saat ini pun hal tersebut masih menjadi teka-teki.


6. Hujan bola golf

Photo credit: Citizen6

Bisa membayangnya jika di daerah atau kotamu terjadi yang namanya hujan bola golf? Ternyata fenomena hujan golf juga pernah benar-benar terjadi di Florida pada September 1969. Fenomena hujan aneh ini memang bisa saja terjadi, menurut ahli meteorologi di wilayah terjadinya hujan gofl tersebut memang terkenal dengan banyaknya lapangan golf. Suatu saat pernah terjadi badai tornadi yang menyebabkan bola-bola gofl tersebut ikut dalam lingkaran badai. Saat badainya berhenti, bola-bola goft tersebut akhirnya berjatuhan seperti hujan.


7. Hujan darah

Photo credit: GambarFotoVideo

Hujan air yang berwarna bening rasanya sudah sangat biasa dirasakan oleh kita. Namun, hujan air yang berwarna merah sepert darah rasanya fenomena yang terbilang sangat mengerikan ya, Sahabat Trivia. Namun di India pada Februari 2015 ternyata pernah terjadi fenomena langka dan mengerikan ini loh, Sahabat Trivia.

Orang-orang di daerah tersebut awalnya menyangka kalau warna merah dari air hujan tersebut hanya kebetulan saja, atau memang fenomena langka saja.

Namun, setelah diteliti, ternyata air yang jatuh dari langit tersebut memang mengandung sel darah merah. Momen hujan ini juga berhasil diabadikan oleh beberapa orang dan videonya sudah tersebar luas di YouTube.

BACA JUGA


Life Hack Musim Hujan yang Perlu Kamu Tahu Agar Hidupmu Jadi Lebih Mudah. Udah Masuk Musim Penghujan Nih! Perlu Lakukan Hal Berikut Ini!

Life Hack Musim Hujan yang Perlu Kamu Tahu Agar Hidupmu Jadi Lebih Mudah. Udah Masuk Musim Penghujan Nih! Perlu Lakukan Hal Berikut Ini!

Musim hujan telah tiba. Jangan sampai menghambat aktivitasmu ya, Sahabat Trivia. Berikut ini life hack musim hujan yang perlu kita tahu agar ...

Read more..

Wah, hujan air saja sudah membuat kita heboh karena khawatir akan terjadi banjir. Ternyata ada hujan yang tidak kalah membuat heboh ya, Sahabat Trivia. Nah, menurut kamu, mana nih hujan yang paling mengerikan, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hujan Es, Hujan Ikan, Hingga Hujan Darah! Berikut Ini 7 Hujan Teraneh yang Pernah Terjadi di Dunia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week