Ify Alyssa Debut Solo Single Bertajuk

Photo credit: Instagram/@ifyalyssa

Ify Alyssa Debut Solo Single Bertajuk "Gitar". Nikmati Syahdunya Single Perdana Ify Sejak Solo Karier Ini, Yuk!

749
Ify kasih surprise untuk fans dengan luncurkan solo single bertajuk Gitar. Musiknya yang syahdu ini cocok banget kamu dengarkan kala rintik hujan datang.

Pada 6 Oktober 2017, Ify Alyssa merilis single solo pertamanya berjudul "Gitar", dengan nuansa musik pop dan akustik. Proses pengerjaan single ini sekitar 1 bulan sampai jadi master, dan tanpa banyak yang tahu ternyata Ify sudah mempersiapkan ini cukup lama dan matang.

"Sengaja tidak update kegiatan atau proses pembuatan single ini karena biar surprise saja sih, tapi tetap bikin video proses pembuatannya supaya bisa dinikmati di YouTube secara lengkap."

Paling menarik dari single terbarunya ini adalah Ify berkolaborasi dengan seorang gitaris muda dan sedang naik daun di Indonesia, Gerald Situmorang, atau biasanya juga dikenal sebagai Gesit, bassist dari band BARASUARA. Menurut Ify, bekerjasama dengan Gerald memiliki tantangan tersendiri karena segmen musik keduanya memang bertolak belakang. Namun, karena keduanya memiliki musikalitas musik yang mumpuni, akhirnya terciptalah debut solo single Ify Alyssa yang berjudul Gitar ini, sesuai dengan siapa Ify berkolaborasi, seorang ikon gitaris muda Indonesia.


Ify pun berharap lagu ini bisa memberikan suasana atau musik yang enak untuk didengar dan dicintai oleh banyak orang. Single terbarunya ini merupakan lagu ciptaannya sendiri yang menggambarkan karakternya dalam bermusik. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan lamanya dan hanya bisa mengekspresikan perasaannya dari jauh. Kamu yang penasaran, dengar dulu yuk lagu Ify yang syahdu ini!

Sebelum kamu menikmati syahdunya lagu solo pertmanya Ify, kita kenalan lebih dekat dulu yuk dengan penyanyi cantik jebolan salah satu ajang pencarian bakat ini!


Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama

Photo credit: Instagram/@ifyalyssa

Penyanyi dengan nama lengkap Alyssa Saufika Umari atau kini lebih dikenal dengan nama Ify Alyssa ini adalah salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat untuk anak-anak, Idola Cilik Musim Pertama, tepatnya pada tahun 2008. Ify bertahan dalam ajang tersebut sampai 12 besar saja. Namun, karena kecintaannya dengan dunia musik, Ify terus bekerja keras hingga kini dirinya bisa dikatakan salah satu penyanyi remaja berbakat yang Indonesia miliki.


Berdarah seni

Photo credit: Instagram/@ifyalyssa

Bakat seninya ternyata datang dari keluarganya. Mulai dari sang nenek hingga kedua orang tuanya pun bergelut dalam dunia seni. Ify merupakan cucu dari seorang aktris yang cukup terkenal, Farida Pasha, yang pernah berperan sebagai Nenek Lampir. Selain itu, sang ibu, Gina Sonia juga seorang presenter berita di TVRI.


Terlibat dalam berbagai acara musik ternama

Photo credit: Instagram/@ifyalyssa

Cita-citanya untuk menjadi seorang musisi yang serius di bidangnya nampaknya membuat kerja kerasnya membukakan jalan ke berbagai ajang musik ternama. Salah satunya adalah keterlibatan Ify dalam Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe dan Java Jazz Fetival 2011. Selain itu, dirinya juga terlibat dalam pembuatan album untuk film Melodi, "Suara Sahabat" dari Palang Merah Indonesia bersama Dwiki Dharmawan, Tompi, Opie Andaresta, Fariz RM, dan musisi lainnya.


Bergabung dalam grup vokal BLINK

Photo credit: Instagram/@ifyalyssa

Sebenarnya, sebelum bergabung dalam grup vokal BLINK, Ify pernah juga tergabung dalam sebuah band yang dibentuk oleh Idola Cilik, yaitu Super Idola grup. Saat itu dirinya menjadi pemain keyboard. Namun, pada tahun 2011, ketika usianya 14 tahun, Ify bergabung dalam grup vokal BLINK. Bahkan, lagu pertama BLINK adalah hasil karya Ify loh, Sahabat Trivia. Namun, sayang pada tahun 2017 ini, BLINK harus bubar dan masing-masing personelnya sedang membangun solo karier mereka. Seperti Ify yang kini baru saja merilis solo singlenya bersama gitaris kenamaan Indonesia, Gerald Situmorang.


Ify Alyssa - Gitar ft. Gerald Situmorang

Video credit: YouTube/Ify Alyssa Music

Lagu ini memang cocok banget untuk kamu yang sedang rindu atau terjebak dalam masa lalu dengan seseorang, namun hanya mencurahkannya dari kejauhan. Kalau mendengarnya saat hujan, kamu pasti akan lebih mendalami setiap lirik dan nadanya nih. Terlepas dari itu semua, makin bangga deh sama anak muda Indonesia seperti Ify yang tidak berhenti berkarya dan terus mengembangkan bakatnya dalam bidang yang ditekuninya. Semoga semakin banyak lagi anak muda produktif seperti Ify dan kamu, Sahabat Trivia!

BACA JUGA




Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ify Alyssa Debut Solo Single Bertajuk "Gitar". Nikmati Syahdunya Single Perdana Ify Sejak Solo Karier Ini, Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar