Iklan-Iklan Khas Bulan Ramadan Ini Pasti Akan Ada di TV, Penanda Bulan Puasa Segera Tiba

Photo credit: Torehan si Mute

Iklan-Iklan Khas Bulan Ramadan Ini Pasti Akan Ada di TV, Penanda Bulan Puasa Segera Tiba

1.2K
Kalau sudah ada iklan-iklan ini muncul di televisi, pasti sudah pertanda Ramadan akan datang deh.

Sebentar lagi bulan puasa, pasti sudah ada deh satu per satu iklan yang tayang di televisi, menandakan bulan Ramadan akan tiba. Salah satu hal yang bisa dibilang selalu saja ada atau identik dalam menyambut bulan suci bagi umat muslim adalah iklan-iklan yang selalu saja menghiasi layar kaca kita. Tidak kalah dengan sinetron dan ceramah-ceramah, iklan-iklan ini juga tak mau kalah ikut andil dalam menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan. Sahabat Trivia masih ingat iklan apa saja yang identik dalam menyambut bulan puasa ini? Nah, berikut ini ada 8 iklan yang pasti selalu ada sebagai penanda bulan puasa akan segera tiba. Mana yang paling seru menurut Sahabat Trivia?


1. Obat kumur

Photo credit: Okezone Lifestyle

Mendekati bulan puasa, pasti ada deh iklan penyegar mulut yang berseliweran di layar kaca kita ya. Supaya aroma mulut kita tidak menyakiti indra penciuman manusia lain saat berpuasa, berkumur dengan obat kumur menjadi pilihan agar mulut kita bisa segar dan tidak bau sepanjang hari.


2. Sirup

Photo credit: Viral Kincir

Nah, iklan yang selalu berhasil membuat kita semakin haus dan salah fokus ini nih yang selalu saja muncul menjelang bulan puasa dan saat bulan puasa. Suara bedug yang kadang mereka perdengarkan juga suka membuat kita sala paham dan geregetan ingin segera berbuka puasa. Setuju nggak, Sahabat Trivia?


3. Teh

Photo credit: Blibli

Iklan selanjutnya yang selalu saja hadir menjelang dan saat bulan puasa adalah iklan teh. Kalau sudah ada iklan ini, tenggorokan rasanya kering dan ingin segera menyeduh es teh manis yang menyegarkan ya, Sahabat Trivia!


4. Obat sakit maag

Photo credit: mamanoko

Iklan obat maag juga menjadi salah satu iklan yang paling sering dan selalu saja ada sebelum dan saat bulan Ramadan tiba. Iklan ini juga sekaligus mengingatkan kamu yang memiliki penyakit maag untuk selalu mengonsumsi obat ini saat sahur dan berbuka, agar sakit maag kamu tidak kambuh.


5. Provider telepon

Photo credit: provider gulangguling

Bulan puasa segera datang, pasti banyak juga deh iklan-iklan provider telepon yang bermunculan dan memberi banyak sekali promo-promo yang menggiurkan. Paket-paket murah juga pastinya menjadi salah satu daya tarik yang membuat kamu ingin melihat iklan ini hingga habis kan.


6. Sarung


Selain tujuannya mempromosikan, secara tidak langsung iklan sarung membuat kamu selalu ingat untuk menunaikan ibadah sembahyang. Menjelang puasa dan saat puasa hingga lebaran, sepertinya iklan sarung juga akan mendominasi layar kaca kita nih, Sahabat Trivia.


7. Minuman penambah ion tubuh

Photo credit: TribunStyle

Selalu saja ada yang unik dari iklan penambah ion tubuh ini. Setiap tahunnya pasti ada saja konsep yang berbeda dan membuat kita tidak lepas menonton iklan ini.


8. Mi instan

Photo credit: Writers' Secrets

Makanan favorit anak kosan ini, mau bulan puasa atau tidak, pasti selalu saja menghiasi televisi kamu kan, Sahabat Trivia? Namun, biasanya menjelang Ramadan, mereka selalu memiliki konsep iklan yang berhasil menyentuh hati. Selain beriklan, mereka juga menyampaikan pesan moral yang berarti loh.

BACA JUGA


Ramadhan Segera Tiba, Berikut 6 Alasan Kamu Harus Bahagia Menyambut Bulan Puasa

Ramadhan Segera Tiba, Berikut 6 Alasan Kamu Harus Bahagia Menyambut Bulan Puasa

Tak terasa, kurang dari sebulan dari sekarang, umat muslim di seluruh penjuru dunia akan mulai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. ...

Read more..

Duh, jadi tidak sabar menyambut bulan Ramadan ya, Sahabat Trivia. Dari kedelapan iklan di atas mana yang paling berkesan buat kamu nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Iklan-Iklan Khas Bulan Ramadan Ini Pasti Akan Ada di TV, Penanda Bulan Puasa Segera Tiba". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar