Ini Dia 7 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Liburan Ke Malang

Ini Dia 7 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Liburan Ke Malang

17.8K
Sudah tertarik untuk menjadikan Malang sebagai destinasi liburanmu berikutnya? Tunggu apalagi. Kamu dijamin punya pengalaman dan cerita yang seru saat liburan ke Malang!

Hari ini, kota Malang resmi merayakan ulang tahunnya yang ke 102. Wah! Kita doakan ya guys semoga Malang makin maju. Nah, kalau kita ngobrol soal Malang, semua orang pasti setuju kalau kota ini adalah salah satu kota yang menjadi primadona Jawa Timur. Tidak usah jauh-jauh deh, hampir setiap liburan long weekend, libur semester, dan hari besar nasional, Malang pasti penuh dengan para pengunjung yang ingin berlibur. Menarik yaa! Kamu pasti penasaran deh kenapa banyak orang yang berkumpul jadi satu dan menjadikan Malang sebagai salah satu alternatif untuk liburan. Ini dia 7 alasan kuatnya.


1. Hawanya yang Sejuk

Kalau kamu tinggal di kota yang udaranya cukup panas seperti Jakarta atau Surabaya, kamu pasti akan langsung jatuh cinta dan betah berhari-hari ada di Malang. Kamu bahkan bisa jadi tidak mau pulang. Hawanya sejuk dan tidak terlalu panas. Jadi kamu bisa bebas keluar atau pun jalan-jalan tanpa takut kepanasan atau mati karena dehidrasi. Pokoknya cocok deh untuk liburan kamu bersama keluarga atau pun pacar.


2. Pantai-Pantai yang Indah

Siapa bilang kita harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok untuk menikmati panorama pantai yang indah? Jangan salah, di Malang kamu juga bisa menikmatinya, guys! Kamu bisa selfie, ambil foto, bercengkrama, main air, dan menghabiskan waktu menyusuri pantai indah di Malang ini. Meskipun ada beberapa pantai yang aksesnya masih agak susah, tapi dijamin pemandangannya tidak kalah indah dengan yang di Bali. Tengok saja seperti pantai 3 warna yang akhir-akhir ini jadi favorit dan sering dibicarakan di media sosial.


3. Tempat Wisata yang Bervariasi

Kalau kamu ke Malang, jangan khawatir dengan pilihan tempat wisata. Ada banyak pilihan di sini yang terkenal karena taman yang indah dihiasi dengan bunga-bunga seperti Selecta. Kamu akan pusing untuk menentukan mau ke mana ketika liburan ke Malang karena dari banyaknya pilihan. Oh iya, Malang juga punya banyak panorama alam yang luar biasa bagusnya seperti air terjun atau hutan pinus. Hati-hati ya karena saking asyiknya menyusuri tempat wisata, kamu bisa saja lupa waktu karena memang tempat wisata di Malang ini banyak sekali.


4. Penginapan yang Murah

Untuk kamu yang memang memiliki budget terbatas, kalau liburan ke Malang tidak perlu khawatir. Penginapan yang ada di Malang ini dijamin murah meriah. Kamu bisa sewa kamar, vila, atau bahkan hotel dengan harga yang bisa membuatmu sujud syukur. Eh tapi jangan salah meski harga murah meriah, fasilitasnya tetap maksimal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ketika liburan ke Malang.


5. Banyak Tempat Asyik untuk Hangout

Kalau kamu pergi ke Malang, kamu tidak perlu bingung memilih tempat yang enak untuk hangout bersama keluarga atau teman-temanmu. Di Malang, ada banyak tempat asyik untuk hangout. Kafe yang ada di Malang sudah banyak dan lagi-lagi harganya bisa membuatmu menangis terharu karena dari saking murahnya. Hal paling membahagiakannya lagi, desain kafenya yang unik dan instagramable cocok sekali untukmu yang memang hobi foto-foto dan selfie. Kamu bahkan juga bisa lho nongkrong di alun-alunnya.


6. Kuliner yang Uenak Pol!

Siap-siap kalau pergi ke Malang, berat badanmu akan bertambah karena Malang ini termasuk surganya pecinta kuliner. Segala makanan khas Malang bahkan Jawa Timur mudah sekali ditemukan termasuk bakso Malang dan rasanya dijamin uenak. Pol! Dan lagi-lagi nih yang bisa membuatmu tambah bahagia, harganya juga tergolong murah. Rasa bintang lima harga kaki lima. Duh kurang surga apa coba Malang ini, yaa?


7. Oleh-Oleh yang Khas

Kalau liburan jangan sampai lupa oleh-oleh. Kalau kamu liburan ke Malang, kamu tidak perlu bingung untuk memilih oleh-oleh. Di hampir sepanjang perjalanan akan selalu ada toko oleh-oleh yang tersedia. Mulai dari keripik apel, durian, nangka, hingga olahan dodol. Malang memang terkenal dengan olahan buahnya yang enak, guys. Oh iya, hati-hati kalap yaa! Karena memang produk khas kota Malang ini enak dan harganya juga ramah di kantong.


Nah itu dia tadi ulasan tentang alasan kenapa kamu harus liburan Malang. Anyway guys, Malang memang pantas yaa dijadikan primadona Jawa Timur? Sudah tertarik untuk menjadikan Malang sebagai destinasi liburanmu berikutnya? Tunggu apalagi. Kamu dijamin punya pengalaman dan cerita yang seru saat liburan ke Malang! Oh iya, jangan lupa cerita pada kita juga yaa kalau sudah pergi berlibur ke Malang.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 7 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Liburan Ke Malang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


FazrahLillah Heryanda | @ianheryanda

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week